TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Sebab Orang Lain Tak Sadar Eun Ho Berkepribadian Ganda di Dear Hyeri

Style Eun Ho dan Hyeri sangat berbeda

still cut drakor Dear Hyeri (instagram.com/channel.ena.d)

Drakor Dear Hyeri resmi tayang perdana pada Senin (23/9/2024). Drama yang dibintangi Shin Hye Sun ini telah dinantikan sejak lama oleh penggemar. Bukan seperti drama romantis biasanya, Dear Hyeri mengangkat isu seputar kesehatan mental yang dialami oleh pemeran utama.

Karakter Joo Eun Ho (Shin Hae Sun) memiliki gangguan mental, tepatnya Dissociative Identity Disorder (DID). Ia berkepribadian ganda dengan berperan sebagai dirinya dan sosok lain bernama Joo Hyeri yang merupakan mendiang adiknya. Namun, orang lain di sekitarnya tak ada yang menyadari jika Joo Eun Ho berkepribadian ganda. Apa yang menyebabkan mereka tak sadar?

1. Joo Eun Ho bukan penyiar berita terkenal

still cut drakor Dear Hyeri (instagram.com/channel.ena.d)

Joo Eun Ho berprofesi sebagai seorang penyiar berita di media PPS. Ia telah memiliki pengalaman bekerja selama 14 tahun lamanya. Namun, Joo Eun Ho hingga saat ini tidak dikenal banyak orang, lantaran jam terbangnya di layar televisi hanya sedikit dibanding di radio.

Bukan hanya tidak dikenal masyarakat sebagai penyiar berita, karyawan lain di kantor tersebut pun banyak yang tak mengenal Eun Ho. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa tidak satu pun rekan kerjanya tahu jika Eun Ho berkepribadian ganda. Bahkan, mantan pacarnya yang juga bekerja di media tersebut tak mengetahuinya.

2. Joo Eun Ho hanya bekerja pagi hingga siang

still cut drakor Dear Hyeri (instagram.com/channel.ena.d)

Selain kesempatan muncul di televisi tidak banyak, Joo Eun Ho juga tidak menghabiskan banyak waktu di kantor. Ia hanya bekerja dari pagi hingga siang saja. Ketika ketua timnya meminta Eun Ho pindah jam kerja, ia dengan tegas menolaknya. Eun Ho terus berdebat dengan ketua tim hingga anggota lainnya, hanya untuk mempertahankan jam kerjanya.

Alasan ia melakukan itu hanya karena ingin lebih banyak dikenal orang lain. Oleh karena itu, tidak ada yang tahu apa yang terjadi dengan Eun Ho setiap sore hingga malam. Setelah pulang bekerja sebagai penyiar berita, Eun Ho akan tidur dan bangun kembali sore hari. Saat itulah kepribadiannya tiba-tiba berubah menjadi sosok Hyeri. Ia lantas bekerja di parkiran sebuah media berita.

Baca Juga: 8 Gejala DID dalam Diri Joo Eun Ho di Dear Hyeri, Alami Delusi!

3. Kang Joo Yeon berbeda kantor dengan Eun Ho

still cut drakor Dear Hyeri (instagram.com/channel.ena.d)

Salah satu konflik yang cukup pelik adalah hubungan yang terjadi antara Kang Joo Yeon (Kang Hoon) dan Eun Ho ketika menjadi Hyeri. Sosok Hyeri rupanya memiliki ketertarikan kepada Kang Joo Yeon yang juga berprofesi sebagai penyiar berita. Hyeri diam-diam kerap menyiapkan parkiran khusus untuk lelaki yang dicintainya tersebut, sehingga sikapnya berhasil menarik perhatian Joo Yeon.

Melihat perkembangan hubungan mereka, tak sedikit yang mempertayakan mengapa Joo Yeon tak menyadari siapa Hyeri sebenarnya. Namun, hal tersebut wajar terjadi lantaran sekalipun Joo Yeon sama-sama penyiar berita, tetapi ia tidak bekerja di perusahaan yang sama dengan Eun Ho. Joo Yeon bekerja di Media N Seoul, sementara Eun Ho di PPS, sehingga wajar jika mereka tak saling mengenal.

4. Penampilan Eun Ho dan Hyeri sangat berbeda

still cut drakor Dear Hyeri (instagram.com/channel.ena.d)

Hal lain yang menjadi penyebab orang-orang tak sadar Eun Ho memiliki kepribadian ganda ialah karena penampilannya. Usia dan profesi Eun Ho membuatnya memiliki gaya dan penampilan lebih dewasa. Tentunya, sebagai tokoh yang tampil di publik, Eun Ho juga sangat memperhatikan penampilannya mulai dari riasan hingga pakaian yang dikenakan.

Berbeda dengan Eun Ho, saat ia menjadi sosok Hyeri penampilannya berubah drastis. Usia Hyeri yang terpaut cukup jauh dari karakter Eun Ho, membuatnya berpenampilan lebih muda. Ia juga kerap menggunakan gaya kasual dan kerap menutup sebagian wajahnya dengan poni.

Pekerjaan, usia, dan penampilan yang berbeda membuat orang lain tak mengenalinya. Hal itulah yang menjadi alasan bahwa tidak ada satu pun yang tahu jika Eun Ho dan Hyeri adalah orang yang sama. Fakta tersebut hanya diketahui oleh Hyeri dan psikiater yang menanganinya.

Tema psikologis yang diangkat dalam drakor Dear Hyeri menjadi salah satu daya tarik bagi penonton. Selain itu, alur cerita yang disajikan pun tak kalah menarik dan membuat penonton terus penasaran. Terlebih, tentang bagaimana masa lalu Joo Eun Ho sehingga membuatnya mengalami DID atau kepribadian ganda.

Baca Juga: 7 Fakta yang Baru Diketahui Joo Eun Ho di Drama Korea Dear Hyeri

Verified Writer

Laila Nurjanah

Pelajar sepanjang hayat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya