TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Kontras Karakter Choi Sun Hui dan Lee Soo Yeon di Perfect Family

Perbedaan keduanya begitu mencolok

still cut drakor Perfect Family (instagram.com/victorycontents)

Drakor Perfect Family menyajikan beragam konflik menegangkan sejak episode perdananya. Salah satu konflik cukup menegangkan ialah yang terjadi antara Choi Sun Hui (Park Ju Hyun) dan Lee Soo Yeon (Choi Ye Bin). Keduanya menjalin hubungan persahabatan dengan baik saat kecil, tetapi terlibat konflik saat dewasa.

Hal itu bermula dari pengalaman pahit Lee Soo Yeon saat kecil yang ternyata secara tidak sengaja disebabkan oleh Choi Sun Hui. Sayangnya, Sun Hui tidak mengetahui kejadian tersebut sehingga membuat kesalahpahaman di antara keduanya.

Ketegangan itu juga semakin diperparah dengan perbedaan mencolok di antara Choi Sun Hui dan Lee Soo Yeon dalam drakor Perfect Family. Apa saja perbedaannya?

Baca Juga: 9 Sisi Baik Lee Soo Yeon di Perfect Family, Tak Mudah Terprovokasi

1. Kepribadian

still cut drakor Perfect Family (instagram.com/kbsdrama)

Ketika menjalani hubungan persahabatan semasa kecil, Sun Hui dan Soo Yeon merupakan dua anak dengan sikap yang sama-sama hangat. Namun, hal itu lantas berubah ketika tragedi kebakaran yang tidak sengaja disebabkan Sun Hui membuat Soo Yeon memiliki luka bakar di kepala. Atas kejadian itu, Soo Yeon gagal diadopsi, sementara Sun Hui diadopsi oleh keluarga yang sempurna.

Pengalaman pahit yang membuat Soo Yeon hidup sengsara selama bertahun-tahun membuatnya menjadi sosok tempramental. Ia tidak memiliki satu orang pun yang bisa menjadi teman untuk keluh kesahnya. Tak heran, jika ia akhirnya menjadi pendendam, tidak dapat mengendalikan emosi, dan mudah tersulut amarahnya oleh hal-hal sederhana.

Sementara Soo Yeon hidup dengan banyak kesulitan dan tumbuh dengan kepribadian tempramental, Sun Hui justru berbanding terbalik dengannya. Ia hidup penuh kebahagiaan dan tumbuh menjadi anak yang baik. Sikapnya ramah, hangat, dan tidak pernah melakukan hal menyimpang.

2. Kehidupan keluarga

poster drakor Perfect Family (instagram.com/victorycontents)

Perbedaan mencolok yang juga menjadi pemicu huru-hara dalam drakor ini adalah kehidupan keluarga yang dimiliki Sun Hui dan Soo Yeon. Sun Hui merupakan sosok yatim piatu yang semasa kecilnya tinggal di panti asuhan. Ia pernah menjadi korban bullying, tetapi kemudian berhasil diadopsi oleh Choi Jin Hyuk (Kim Byung Chul) dan istrinya.

Setelah diadopsi oleh keluarga ternama, hidup Sun Hui lantas berubah. Ia merasakan banyak kasih sayang dari kedua orang tua angkatnya. Ia juga hidup tanpa kekurangan apapun bahkan keluarganya dianggap sebagai contoh keluarga sempurna dan menginspirasi.

Sementara itu, Soo Yeon merupakan anak yatim piatu yang tidak pernah sekalipun mengetahui sosok ayah dan ibunya. Ia hidup sebatang kara sehingga tinggal di panti asuhan yang sama dengan Sun Hui. Sayangnya, nasib Soo Yeon tak mulus seperti Sun Hui, ia tetap tumbuh seorang diri bahkan harus bekerja paruh waktu sambil sekolah demi mencukupi kebutuhannya.

Verified Writer

Laila Nurjanah

Pelajar sepanjang hayat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya