TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Karakter Orangtua Problematik Drakor Black Out, Bela Kesalahan Anak

Sikap negatif mereka merugikan orang lain

cuplikan drakor Black Out (dok. MBC/Black Out)

Drakor Black Out menyoroti misteri kasus pembunuhan di Desa Mucheon yang menyeret nama Ko Jung Woo (Byun Yo Han) sebagai korban salah tangkap. Sebelum tragedi mengerikan itu terjadi, penduduk desa kecil ini hidup tentram. Terbukti dengan persahabatan antara Jung Woo dan anak-anak muda desa tersebut maupun persahabatan orangtua mereka.

Sikap orangtua dari teman-teman Jung Woo pun lantas menjadi sorotan setelah pembunuhan itu terjadi. Banyak dari mereka akhirnya menunjukkan sikap asli yang sangat problematik hanya demi melindungi kesalahan anak-anaknya. Tak hanya itu, ada juga karakter orangtua yang bertindak abusive pada anak dan istrinya. Nah, berikut ini empat karakter orangtua problematik di drakor Black Out.

1. Hyun Goo Tak

still cut drakor Black Out (instagram.com/mbcdrama_now)

Selain menjadi polisi tak bertanggung jawab, Hyun Goo Tak (Kwon Hae Hyo) juga rupanya sosok orangtua yang problematik. Ia memanfaatkan jabatannya untuk menutupi kesalahan putranya, Hyun Geon Oh (Lee Ga Sub) yang ternyata ada di tempat kejadian. Bahkan, Goo Tak mengirim Geon Oh ke Amerika selama belasan tahun untuk menghilangkan jejaknya.

Ketika Geon Oh kembali ke Korea dan hendak menyerahkan diri, Goo Tak justru melarangnya. Bahkan, ia menggunakan kembaran Geon Oh yang berkebutuhan khusus untuk mengancamnya. Akibat sikap problematiknya, Geon Oh pun memilih mengakhiri hidupnya karena merasa tertekan dengan perasaan bersalahnya pada korban pembunuhan.

2. Shin Choo Ho dan Kim Jung Sook

cuplikan drakor Black Out (dok.MBC/Black Out)

Shin Choo Ho (Lee Doo Il) dan Kim Jung Sook (Lee Jung Eun) adalah orangtua dari Shin Min Soo (Lee Woo Je). Keduanya sama-sama problematik. Mereka menghalalkan segala cara untuk melindungi putranya.

Choo Ho sejak awal tahu jika Min Soo pelaku pembunuhan sebenarnya dan berusaha menutupi fakta itu. Ia kerap meprovokasi orang lain untuk mengusir Jung Woo dari desa tersebut lantaran takut kebenaran akan terungkap. Sementara istrinya, ia baru tahu jika Min Soo adalah pembunuh, tetapi justru ikut membelanya dan mengatakan jika putranya tak bersalah.

Baca Juga: 3 Orang Tersangka Pembunuhan Sim Bo Young di Drakor Black Out

3. Yang Heung So

cuplikan drakor Black Out (dok. MBC/Black Out)

Sosok Yang Heung Soo (Cha Soon Bae) adalah ayah dari Yang Byeong Mu (Lee Tae Gu). Ia juga tak kalah problematiknya dengan yang lain. Heung Soo sejak awal tahu jika anaknya terlibat dalam pembunuhan, tetapi memilih menutupinya.

Mirisnya, Heung Soo dengan bangganya memamerkan profesi putranya yang merupakan seorang polisi. Ia juga bekerja sama dengan Choo Ho untuk membujuk Goo Tak menyalahgunakan kekuasaan untuk melindungi anak-anak mereka. Tak hanya itu, ia juga tidak tahu malu karena selalu menyalahkan Jung Woo yang tak bersalah hanya karena kejahatan anaknya terbongkar.

Verified Writer

Laila Nurjanah

Pelajar sepanjang hayat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya