TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Ironi Dunia Kerja di Drakor The Auditors, Terjadi di Dunia Nyata!

Bukannya diapresiasi, karyawan kompeten justru dimusuhi

still cut drakor The Auditors (instagram.com/tvn_drama)

The Auditors mengisahkan tentang sekelompok pekerja bidang tim audit yang berusaha memberantas perilaku korupsi di perusahaan. Mereka adalah Shin Cha Il (Shin Ha Kyun), Gu Han Soo (Lee Jung Ha), dan Yoon Seo Jin (Jo A Ram). Ketiganya bekerja di sebuah perusahaan ternama, yaitu JU Construction.

Namun, demi mencapai tujuan positif tak jarang para karyawan jujur justru mendapatkan hal tak menyenangkan. Perlu banyak perjuangan untuk menumbuhkan dan melaksanakan nilai-nilai positif di suatu tempat yang terbiasa berlaku negatif. Penasaran apa saja hal yang dihadapi oleh tim audit JU Construction? Yuk, simak tiga ironi dunia kerja di drakor The Auditors berikut ini.

Baca Juga: 10 Bukti Shin Cha Il Layak Jadi Ketua Tim Audit di The Auditors

1. Sulit bekerja di perusahaan tanpa koneksi

still cut drakor The Auditors (instagram.com/tvn_drama)

Lowongan pekerjaan sering kali marak disebar melalui berbagai bentuk pengumuman. Namun, tak jarang pada proses seleksi masuk perusahaan terdapat tindak kecurangan. Salah satu contohnya adalah perlakuan khusus bagi orang yang memiliki koneksi dengan perusahaan.

Ironi tersebut pernah dialami oleh Shin Cha Il ketika melamar pada posisi ketua tim audit di JU Construction. Meski dirinya memiliki pengalaman menunjang dan kompeten, tetapi ia diperlakukan kurang baik oleh pewawancara.

Perlakukan tersebut didapatkan Shin Cha Il hanya karena ia tidak memiliki koneksi. Sementara para petinggi sudah mengantongi nama untuk diangkat. Beruntung, saat itu Presdir Hwang Se Woong (Jung Moon Sun) dapat melihat nilai lebih dari Shin Cha Il.

Ia percaya, bahwa Cha Il lebih layak menduduki posisi ketua tim karena kemampuannya, dibanding rekomendasi petinggi lain. Pada akhirnya, Shin Cha Il dapat menduduki posisi ketua tim audit atas kemampuannya sendiri.

2. Bekerja tanpa korupsi justru dimusuhi

still cut drakor The Auditors (instagram.com/tvn_drama)

Hal yang tak kalah masuk akal adalah orang-orang yang bekerja dengan jujur dan profesional justru dimusuhi. Tim audit yang pernah mengalami hal tersebut adalah Yoon Seo Jin. Ia dianggap kaku hanya karena kerap berhati-hati saat menerima pemberian dari siapapun dan takut terlibat korupsi.

Selain anggota tim audit, Shin Cha Il selaku ketua juga pernah mengalami hal tersebut. Ia adalah orang yang paling gencar menggaungkan ingin memberantas korupsi. Namun, setiap kali ia mencurigai nama-nama yang terlibat korupsi, justru mendapatkan kebencian. 

Bukan hanya dari para koruptor, ia juga sempat dimusuhi oleh anggota timnya ketika pertama kali bekerja. Ia tidak dihormati, bahkan sempat ditentang dan dijebak oleh anggotanya sendiri. Namun, berkat kegigihannya orang-orang sekitar pada akhirnya tahu bahwa ia adalah tipe pemimpin jujur.

Verified Writer

Laila Nurjanah

Pelajar sepanjang hayat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya