TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Cara Hadapi Rekan Kerja yang Iri ala Mi Rae di Romance in the House

Mi Rae punya cara cerdas hadapi mereka yang iri

still cut drakor Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Drakor Romance in the House tidak hanya menyuguhkan kisah cinta dari karakter utama. Drama ini juga turut mengangkat realitas yang terjadi di tempat kerja melalui karakter Byeon Mi Rae (Son Na Eun) yang bekerja sebagai supervisor JPlus. Ia merupakan karyawan yang mendapatkan banyak cinta dari rekan satu tim karena kinerjanya yang baik.

Melimpahnya penghargaan dari orang sekitar termasuk atasan, membuat beberapa karyawan lain iri padanya. Akibatnya, ia terjerat skandal karena ulah mereka yang iri padanya. Namun, sebagai sosok yang dikenal cerdas dan tangguh, Mi Rae punya cara untuk menghadapi mereka. Apa saja tips untuk menghadapi rekan kerja yang iri ala Mi Rae di Romance in the House?

1. Abaikan dan bertahanlah

still cut drakor Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Sikap pertama yang dilakukan Mi Rae setelah difitnah rekan kerja yang iri adalah mengabaikannya. Awalnya, Mi Rae memang cukup terganggu dengan skandal yang menjeratnya. Hal itu lantaran fitnah yang disebarkan, membuat seluruh karyawan di tempat kerjanya menjauhi Mi Rae.

Kendati demikian, Mi Rae mencoba untuk tetap tenang menghadapinya. Ia bersikap baik sebagaimana kesehariannya saat bekerja. Mi Rae mengabaikan mereka yang membicarakanya di belakang.

Ketika Nam Tae Pyeong (Choi Min Ho) bertanya mengenai keadannya, Mi Rae pun menjawab ia akan bertahan. Menurut penilaian Mi Rae, semua masalah akan berlalu dan ia hanya cukup bertahan beberapa waktu saja sampai semuanya mereda. Tentunya, ini menjadi hal positif yang bisa dicontoh dalam menghadapi masalah yang sama di tempat kerja.

Baca Juga: 3 Etos Kerja Nam Tae Pyeong Romance in the House yang Wajib Dicontoh

2. Mebuktikan kualitas diri

still cut drakor Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Orang-orang yang iri biasanya tidak pernah mengakui kelebihan rekan kerja lainnya. Mereka hanya menilai sesuatu berdasarkan sudut pandang kedengkiannya saja. Sebagaimana Mi Rae yang dituduh diperlakukan baik hanya karena berpacaran dengan putra CEO di perusahannya.

Kabar tersebut tentunya hanya rumor. Hal itu lantaran jauh sebelum Mi Rae berpacaran dengan Tae Pyeong, ia sudah mendapatkan banyak pujian dari atasan. Alasannya tidak lain karena kinerja Mi Rae yang luar biasa.

Menjadi sosok yang terus meningkatkan kualitas diri menjadi cara Mi Rae menghadapi mereka yang iri. Berkat kerja kerasnya, Mi Rae kembali dipuji atasan lantaran mengajukan rencana pemasaran yang sangat baik. Sementara rekan kerja yang iri dan sibuk memantaunya justru diberi teguran langsung oleh CEO karena kinerjanya yang masih kurang.

Verified Writer

Laila Nurjanah

Pelajar sepanjang hayat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya