TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Tokoh dengan Character Development Terbaik di Drakor The Auditors

Setiap tokoh jadi lebih berpikir positif dan percaya diri

still cut drakor The Auditors (instagram.com/tvn_drama)

The Auditors sudah merampungkan penayangan episode terakhirnya. Sejak tayang perdana hingga episode 10, banyak teka-teki yang perlahan mulai terjawab. Tak hanya itu, seiring penayangannya, para tokoh dalam drama ini pun juga telah mengalami berbagai perkembangan.

Perkembangan tersebut cukup menarik perhatian penonton, terlebih salah satu di antaranya menjadi plot twist yang mengejutkan. Hal itu lantaran perubahannya yang tidak dapat diprediksi sebelumnya. Lantas, seperti apa perkembangannya? Berikut ini empat tokoh dengan character development terbaik di drakor The Auditors.

1. Goo Han Soo

still cut drakor The Auditors (instagram.com/tvn_drama)

Karakter pertama yang mengalami perkembangan adalah anggota tim audit termuda, yaitu Goo Han Soo (Lee Jung Ha). Pada awal episode, Han Soo dikenal sebagai sosok yang begitu polos dan mudah mempercayai orang lain. Bahkan, ketika ia mengaudit seseorang, rasa percaya Han Soo kepada orang tersebut akan mengalahkan sikap profesionalnya.

Beruntung, sikap tersebut akhirnya dapat berubah sejak kedatangan Shin Cha Il (Shin Ha Kyun) yang menegurnya dan membuatnya melihat sendiri orang yang dipercaya berkhianat.

Setelah kejadian tersebut, ia pada akhirnya menyadari bahwa menjadi seorang anggota tim audit harus selalu bersikap netral pada siapapun. Selain itu, ia juga menjadi pribadi yang tidak sembarangan menerima hadiah sebagai bentuk kehati-hatian supaya tidak terlibat tindak korupsi dan suap.

Baca Juga: 7 Kejahatan Hwang Se Woong di The Auditors, Memfitnah Hwang Dae Woong!

2. Hwang Dae Woong

still cut drakor The Auditors (instagram.com/tvn_drama)

Hwang Dae Woong (Jin Goo) menjadi salah satu karakter yang sejak awal menarik perhatian penonton. Bukan karena sikap postifnya, melainkan kekejamannya dalam menentang segala hal yang dilakukan Shin Cha Il. Ia selalu menilai Cha Il dengan negatif sehingga membuatnya justru berpihak pada karyawan yang curang dan korup.

Sikap tersebut kemudian berubah setelah ia bekerja sama secara langsung dengan Shin Cha Il untuk membersihkan nama Yoon Seo Jin (Jo A Ram). Ia dapat melihat bagaimana perjuangan Shin Cha Il yang berusaha bersikap objektif kepada siapapun, termasuk musuhnya saat menangani kasus. Melalui proses tersebut, Dae Woong akhirnya menjadi sosok yang peduli kepada Cha Il dan membantunya ketika dalam kesulitan.

3. Yoon Seo Jin

still cut drakor The Auditors (instagram.com/tvn_drama)

Yoon Seo Jin adalah sosok anggota tim audit muda yang memiliki usia sebaya dengan Han Soo. Menjadi yang termuda membuatnya terkadang memiliki keraguan untuk mengambil keputusan. Ia sempat mengalami dilema ketika harus memilih tetap profesional atau membela pamannya, Dae Woong yang kala itu terbukti bersalah.

Keraguan dalam bertindak tersebut akhirnya dapat ia hilangkan setelah dilatih Shin Cha Il untuk berani menangani kasus. Seo Jin pertama kali mengumpulkan keberanian setelah ia dipercaya Shin Cha Il untuk memandu wawancara. Setelah membantu menangani beragam kasus, Seo Jin akhirnya dapat dengan berani mengambil tindakan dan selalu yakin memihak kebenaran.

Verified Writer

Laila Nurjanah

Pelajar sepanjang hayat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya