TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drakor dengan Kumpulan OST Terbaik yang Bikin Gagal Move On

Drakor berikut punya OST yang bikin gagal move on!

Poster Moon Lovers (viu.com)

Drama Korea alias drakor selalu jadi hal yang menarik untuk dibicarakan. Drama yang sekarang jadi kegemaran banyak orang di berbagai belahan negara dunia tersebut selalu hadir dengan berbagai hal yang menarik.

Tak melulu soal alur dan karakter, drama-drama tersebut juga tak jarang punya kumpulan original soundtrack (OST) yang berkualitas. Bahkan, OST tersebut jadi begitu populer di kalangan penggemar musik Korea. Berikut ini adalah 6 drakor hadir dengan kumpulan OST terbaiknya.

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Poster Moon Lovers (viu.com)

Ditayangkan pada tahun 2016, drama yang dibintangi oleh sederet aktor dan aktris populer ini meninggalkan kesan tersendiri di hati penggemarnya. Selain karena berakhir dengan ending yang jauh dari kata bahagia, drama ini juga punya OST yang membuat setiap episodenya makin bermakna.

Beberapa di antaranya adalah “For You” (EXO-CBX), “Say Yes” (Loco, Punch), “I Love You, I Remember You” (I.O.I), “Forgetting You” (Davichi), “All With You” (Taeyeon), “Can You Hear My Heart” (Epik High, Lee Hi), “A Lot Like Love” (Baek A Yeon), “I Confess” (SG Wannabe), “Will Be Back” (Sunhae Im), “My Love” (Lee Hi), “Wind” (Jung Seung Hwan), dan “Be With You” (AKMU). Beberapa di antara OST tersebut juga berhasil memuncaki berbagai tangga lagu.

Baca Juga: 6 OST Drakor yang Paling Menyentuh dan Susah Dilupakan

2. Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)

Salah satu scene dalam Goblin (netflix.com)

Populer di berbagai negara pada akhir tahun 2016, drama yang dibintangi oleh Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go Eun, Yoo In Na, dan Yook Sung Jae ini punya sekumpulan OST yang juga tak kalah populer dari dramanya. Salah satu OST-nya yang berjudul “Stay With Me” (Chanyeol ft. Punch) bahkan punya video musik yang telah ditonton lebih dari 450 juta kali di YouTube.

Selain itu, “I Will Go to You Like The First Snow” yang dinyanyikan oleh Ailee juga berhasil memuncaki berbagai tangga lagu di Korea. OST lainnya juga tak kalah populer. Ada “My Eyes” (10cm), “Hush” (Lasse Lindh), “Beautiful” (Crush), “Who Are You” (Sam Kim), “I Miss You” (Soyou), “The First Snow” (Jung Joon Il), “Wish” (Urban Zakapa), “And I’m Here” serta “Stuck in Love” (Kim Kyung Hee), “Winter is Coming” (Han Suji), “Heaven” (EZ Kim, Roy Kim), dan “Round and Round” (Heize, Han Suji).

3. Descendants of the Sun

Salah satu scene dalam DOTS (viu.com)

Drama ini sempat menjadi drama yang sangat hits pada paruh pertama tahun 2016. Selain memiliki karakter dengan latar belakang yang tak biasa, drama yang punya biaya produksi sangat besar ini juga menghadirkan berbagai lagu terbaik untuk OST-nya.

Di antara OST-nya yang paling populer adalah “You Are My Everything” yang dinyanyikan oleh Gummy dan “Everytime” yang dinyanyikan oleh Chen EXO dengan Punch. Tak hanya itu, lagu-lagu seperti “Always” (Yoon Mi Rae), “With You” (Lyn), “By My Side” (SG Wannabe), “This Love” (Davichi), “One Again” (Mad Clown ft. Kim Na Young), “Talk Love” (K.Will), “Wind Beneath Your Wings” (M.C The Max), serta “How Can I Love You” (Junsu JYJ) juga menjadi lagu yang begitu populer pada masanya.

4. Hotel Del Luna

Poster drama Hotel del Luna (tvN/viu.com)

Mengisahkan hotel mistis yang menjadi tempat bagi para arwah sebelum menuju ke alam baka, “Hotel Del Luna” masuk ke dalam jajaran drama yang paling populer pada tahun 2019. Menariknya, drama yang punya alur tak biasa ini merilis 13 OST yang dinyanyikan oleh para penyanyi papan atas.

OST tersebut punya lirik dan melodi yang melengkapi setiap adegan dalam drama. Ada lagu “Only You” (Yang Da Il), “See the stars” (Red Velvet), “Lean on me” (10cm), “Love Deluna” (Lee Tae-yong, Punch), “Another Day” (Punch, Monday Kiz), “Can You See My Heart” (Heize), “Remember me” (Gummy), “At The End” (Chungha), “Say Goodbye” (Song Ha Yea), “Done For Me” (Punch), “All about you” (Taeyeon), “So long” (Paul Kim), dan “Can you hear me?” (Ben).

Baca Juga: 9 Drakor dengan Kisah Cinta Bersemi Ketika Mudik, Ada Our Blues

Verified Writer

Maye Seven

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya