TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Macam Life After Breakup Versi Drakor Romance in The House

Masa penyembuhan setelah putus memang gak mudah, ya

Byeon Mu Jin di Kdrama Romance in The House (instagram.com/jtbcdrama)

Menceritakan tentang kehidupan setelah putus dan cerai, KDrama Romance in The House menyelipkan banyak kejadian yang relate banget dirasakan para kaum yang lagi galau after breakup, nih

Karakter tokoh nya juga beragam banget, lho. Bikin kita semakin sadar, kalau tiap orang pasti menanggapi rasa sedih yang berbeda. Dari mulai kisah duda yang galau maksimal, ibu yang independent women, sampai cewek yang kehilangan jati dirinya. Yuk, simak detailnya di bawah!

1. Kecanduan alkohol dan menutup diri dari lingkungan

An Jeong In di Kdrama Romance in The House (instagram.com/jtbcdrama)

An Jeong In adalah penghuni unit 301. Awal mula ia datang ke Villa Family, kondisinya sangat menyedihkan. Kabarnya, ia putus dalam keadaan hamil. Keadaan ini bikin ia jadi depresi hingga berujung kecanduan alkohol dan menutup diri dari lingkungan sekitar.

Untungnya, saat itu Geum Ae Yeon menyadari perilaku An Jeong In yang tidak biasa. Geum Ae Yeon pun mendekat dan menghibur An Jeong In. Akhirnya, mereka berteman dekat sampai sekarang.

Nah, kalau kamu lagi galau berat, coba deh membuka diri dan perbanyak teman. Selain ampuh mengalihkan galau berlebih, berada di lingkungan positif juga bisa membantu kamu untuk cepat bangkit, lho!

2. Terus menekan diri agar sukses

Byeon Mu Jin jadi model high heels (instagram.com/jtbcdrama)

Penyebab cerainya Byeon Mu Jin dan Geum Ae Yeon adalah ekonomi yang tidak stabil. Bisnis yang mereka bangun terus saja menurun hingga dikejar debt collector. Gak sampai situ, Byeon Mu Jin juga merelakan karir bisbol demi keluarganya.

Namun, rumah tangganya tetap berujung perceraian. Tentu ini bikin Byeon Mu Jin tertekan. Tapi karena tekadnya yang kuat, ia terus berjuang agar sukses. Bahkan ia gak malu bekerja sebagai model high heels di Thailand.

3. Melakukan segala cara agar segera balikan

Byeon Mu Jin dan Pemilik Vila Family (instagram.com/jtbcdrama)

Bisa dibilang, Byeon Mu Jin adalah kaum gagal move on garis keras, nih. Ia nekad melakukan segala cara agar segera rujuk dan kembali ke keluarga kecilnya. Bahkan ia sampai beli gedung Vila Family agar bisa tinggal bersama dengan keluarganya.

Tapi jauh sebelum itu, Byeon Mu Jin pernah di titik terendah dan hampir menyerah. Life after breakup-nya sampai segalau itu, loh.

Baca Juga: 9 Makna Pengusiran Byeon Mi Rae dari Rumah dalam Romance in the House

4. Merawat anak sendirian

Geum Ae Yeon dan Byeon Mi Rae di Kdrama Romance in The House (instagram.com/jtbcdrama)

Hak asuh anak jatuh di tangan Geum Ae Yeon. Artinya, life after breakup yang Geum Ae Yeon hanya berfokus pada merawat kedua anaknya yang masih butuh perhatian lebih. Saat itu, Byeon Mi Rae masih duduk di bangku SMA. Sedangkan Byeon Hyeon Jae masih kecil bahkan hampir tidak mengetahu detail masalah saat itu.

Tentu jadi single mom sekaligus tulang punggung keluarga gak mudah. Ia juga sering mendapat diskriminasi dan catcalling saat bekerja karena title jandanya. Peluk jauh untuk Geum Ae Yeon!

Verified Writer

Juliettt Aff

be brave

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya