TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Karakter Wi Ha Joon yang Mengejar Cinta Janda di Drakor

Wi Ha Joon dijuluki spesialis pecinta janda oleh netizen

cuplikan drama The Worst of Evil (dok. Disney+/The Worst of Evil)

Wi Ha Joon saat ini sedang ramai diperbincangkan berkat peran barunya di drama The Worst of Evil. Ia memainkan karakter Jung Ki Chul yang merupakan seorang bos geng berbahaya yang mengedarkan narkoba secara ilegal.

Menariknya, karakter yang diperankan Wi Ha Joon kali ini memiliki kesamaan dengan karakternya di beberapa drama sebelumnya. Ia lagi-lagi mengejar cinta pemeran utama perempuan yang mengaku sudah menjadi seorang janda.

Penasaran apa saja drakor Wi Ha Joon yang membuat netizen menyebutnya sebagai "spesialis pecinta janda"? Keep scrolling!

1. Romance is a Bonus Book (2019)

cuplikan drama Romance is a Bonus Book (dok. tvN/Romance is a Bonus Book)

Romance is a Bonus Book berfokus pada dua teman masa kecil yang saling mendukung satu sama lain. Mereka adalah Kang Dan Yi (Lee Na Young) dan Cha Eun Ho (Lee Jong Suk).

Kang Dan Yi merupakan seorang ibu tunggal yang sedang menganggur, meskipun pernah menjadi copywriter berbakat. Cha Eun Ho adalah seorang penulis dan pemimpin redaksi di sebuah perusahaan penerbitan. Menyadari Kang Dan Yi sedang menganggur, Cha Eun Ho memutuskan untuk membantunya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya. 

Namun, kisah romantis tidak lengkap tanpa cinta segitiga. Di sinilah peran Wi Ha Joon sebagai seorang desainer buku sukses bernama Ji Seo Joon. Di mana nantinya akan menjadi tantangan kisah cinta Cha Eun Ho dan Kang Dan Yi. Wi Ha Joon akan membuat penonton terkena second lead syndrome ketika ia mengembangkan perasaan romantis terhadap Kang Dan Yi. 

Baca Juga: 12 Karakter Drakor 2023 yang Jadi Buronan Polisi, Apa Kejahatannya?

2. 18 Again (2020)

cuplikan drama 18 Again (dok. JTBC/18 Again)

Drama ini didasarkan pada film Amerika tahun 2009 berjudul 17 Again. Drakor 18 Again membawa penonton pada perjalanan transformatif Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun), laki-laki 37 tahun yang mendapati dirinya kembali ke tubuhnya saat usia 18 tahun. Hong Dae Young sempat berselisih dengan istrinya, Jung Dae Jung (Kim Ha Neul), bahkan harus berurusan dengan perceraian. 

Hong Dae Young bertemu dengan Ye Ji Joon (Wi Ha Joon) yang merupakan seorang pemain bisbol terkenal. Sering bertemu membuat Ye Ji Hoon mengembangkan perasaan pada Jung Dae Jung. Interaksi antara Jung Dae Jung dan Ye Ji Hoon pun menambah dinamika yang menarik pada alur cerita, karena adanya kompleksitas cinta dan hubungan.

3. Little Woman (2022)

cuplikan drama Little Women (dok. tvN/Little Women)

Little Woman berfokus pada Oh bersaudara yang menjalani kehidupan mereka dalam kemiskinan. Mereka adalah Oh In Joo (Kim Go Eun), Oh In Kyung (Nam Ji Hyun), dan Oh In Hye (Park Ji Hoo). Sepanjang drama akan memperlihatkan bagaimana perjuangan mereka menghadapi salah satu keluarga terkaya di Korea. 

Meskipun drama ini berfokus pada Oh bersaudara, karakter Wi Ha Joon sebagai Choi Do Il juga sangat penting dalam cerita. Ia diceritakan sebagai seorang lulusan universitas yang bekerja di perusahaan yang sama dengan teman Oh In Joo. Ia masuk ke dalam kehidupan Oh In Joo untuk memecahkan sebuah misteri.

Oh In Joo diceritakan sudah bercerai dengan mantan suaminya yang merupakan seorang penipu. Seiring berjalannya episode, Choi Do Il menunjukkan tanda-tanda jatuh cinta pada Oh In Joo. Ia pun melakukan berbagai cara agar bisa menyelamatkan Oh In Joo, ketika perempuan itu berada dalam bahaya. Sayangnya, hingga drama berakhir perasaan Choi Do Il kepada Oh In Joo tidak terungkap. 

Baca Juga: 5 Nasib Buruk yang Harus Dilalui Jung Gi Cheol dalam The Worst of Evil

Verified Writer

Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya