TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Alasan Kim Nam Joo Ambil Proyek Wonderful World, Perannya Dark Lagi!

Wonderful World jadi comeback Kim Nam Joo setelah 6 tahun

Kim Nam Joo di konferensi pers drakor Wonderful World, Kamis (29/02/2024) (dok. MBC)

Jakarta, IDN Times - Kim Nam Joo akhirnya kembali lagi ke layar kaca setelah 6 tahun. Proyek pertamanya setelah hiatus adalah drakor Wonderful World yang akan ditayangkan oleh MBC dan Disney+ Hotstar.

Aktris kelahiran tahun 1971 itu terakhir kali membintangi drakor Misty (2018). Bergenre makjang, Kim Nam Joo memerankan peran yang dark sebagai Go Hye Ran. Sama seperti di Misty, ia juga mendapatkan peran yang dark di Wonderful World. Lantas, apa alasan Kim Nam Joo mengambil proyek drama tersebut?

1. Hiatus 6 tahun, Kim Nam Joo banyak menghabiskan waktu berharga dengan anak-anaknya

Kim Nam Joo di konferensi pers drakor Wonderful World, Kamis (29/02/2024) (dok. MBC)

Enam tahun tentu bukan waktu yang sebentar, apalagi bagi seorang artis. Beberapa dari mereka mungkin merasa harus beristirahat karena urusan yang mendesak, seperti kesehatan. Namun, Kim Nam Joo justru sengaja menarik diri dari pekerjaannya, loh.

"Dalam 6 tahun terakhir, aku sebenarnya menjauhkan diri dari pekerjaan," ujarnya.

Dalam konferensi pers drakor Wonderful World, Kamis (29/02/2024), sang aktris mengaku jika selama 6 tahun terakhir ia justru bisa menghabiskan waktu yang berkualitas bersama anak-anaknya. Begitu anak-anaknya sudah tidak membutuhkannya lagi, dalam artian mulai bisa mengurus dirinya sendiri, Kim Nam Joo memutuskan untuk kembali berakting.

"Sejujurnya, aku menghabiskan waktu berkualitas dengan anak-anakku sebagai seorang ibu, tapi mereka sudah tidak membutuhkanku lagi. Akhirnya, tibalah saatnya untuk aku kembali ke dunia kerja. Tepat pada saat itu aku mendapatkan naskah yang bagus, dan aku benar-benar tertarik pada karakternya," jelas Kim Nam Joo.

Baca Juga: 8 Drakor dan Film Kim Nam Joo, Comeback di Wonderful World

2. Bukan tentang genrenya, Kim Nam Joo mengambil proyek Wonderful World berkat karakter yang ditawarkan

Cha Eun Woo dan Kim Nam Joo di konferensi pers drakor Wonderful World, Kamis (29/02/2024) (dok. MBC)

Bukan tanpa alasan Kim Nam Joo mengambil proyek Wonderful World yang punya genre thriller dan misteri. Apalagi, proyek terakhirnya sebelum hiatus juga memiliki genre serupa. Meski demikian, menurut Kim Nam Joo, keputusannya untuk mengambil proyek terbaru bukanlah berdasarkan genre, melainkan karakter yang ditawarkan kepadanya.

"Bukan tentang genrenya. Saat aku membaca sebuah naskah, jika aku merasa ceritanya 'berbicara' denganku, aku tertarik pada karakternya, dan merasa bisa melakukannya dengan baik, aku akan cenderung memilih itu," jelasnya.

Flashback ke karakter Go Hye Ran di Misty yang diperankan oleh Kim Nam Joo. Karakter tersebut digambarkan dark dan gloomy. Dalam trailer drama Wonderful World pun terlihat jika karakter Eun Soo Hyun memiliki kemiripan dengan Go Hye Ran. Namun, menurut Kim Nam Joo justru kedua karakter itu sangat berbeda, lho.

"Jika membandingkan karakter yang aku perankan di Misty dan Eun Soo Hyun di Wonderful World, keduanya sangat berbeda. Tone-nya mungkin sedikit mirip, tapi melihat genre spesifiknya sangat berbeda. Sebab, Wonderful World lebih menyajikan kisah yang humanistik," ujarnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya