TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Review Drakor Our Beautiful Summer, Cuma 2 Episode tapi Mengaduk Emosi

Lika-liku yang dihadapi tiap karakternya siap bikin mewek!

cuplikan drakor O'PENing: Our Beautiful Summer (x.com/CJnDrama/status)

Pada 14 September 2024 lalu, stasiun televisi kabel Korea Selatan, tvN merilis drama pendek bertajuk O'PENing: Our Beautiful Summer. Drakor tersebut dibintangi oleh Jang Gyu Ri, Yoo Young Jae, Son Sang Yeon, Kim Min Ki, dan Kim So Hye.

Kisahnya menceritakan empat orang anak kembar yang harus kehilangan satu saudara mereka, yakni si bungsu, Na Ra (Kim So Hye). Kematian anak perempuan satu-satunya itu membuat anggota keluarga yang lain ikut terpukul.

Namun, kehadiran Choi Yo Reum (Jang Gyu Ri) perlahan mengubah segalanya. Gadis broken home itu harus tinggal sendirian di apartemen, tepat di samping unit keluarga Na yang memiliki empat anak kembar. Berikut review drakor Our Beautiful Summer buat kamu yang masih ragu-ragu untuk mulai menontonnya.

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler

1. Sinematografi apik dengan tema musim panas

cuplikan drakor O'PENing: Our Beautiful Summer (x.com/CJnDrama/status)

Jika bicara soal musim panas, apa yang ada di pikiranmu? Cerah, bersinar, menyenangkan, dan menyegarkan? Hal itulah yang tampaknya jadi tema sinematografi dalam film produksi Studio Dragon ini.

Sesuai judulnya, Our Beautiful Summer, penonton dimanjakan dengan tone warna cerah dalam setiap adegannya, khas seperti musim panas. Selain itu, pengambilan gambar yang estetik juga jadi kunci yang membuat penonton betah untuk menonton adegan tiap adegannya. Pemilihan lokasi yang penuh warna hijau hingga properti ikonik seperti payung milik Na Ra yang berwarna kuning pun menambah kesan summer dalam dramanya.

2. Meski tone-nya terang, ceritanya tidak secerah itu

cuplikan drakor O'PENing: Our Beautiful Summer (x.com/CJnDrama)

Tone warna cerah yang dihadirkan justru berbanding terbalik dengan kisah yang disajikan dalam dramanya. Ada dua konflik besar dalam alur cerita drakor arahan Jung Da Hyeong tersebut, yakni soal keluarga dan kepergian orang yang dicintai.

Keluarga Na dan karakter Choi Yeo Reum pun punya kisah yang mirip. Na bersaudara, yakni Na A Reum (Yoo Young Jae), Na Da Woon (Son Sang Yeon), dan Na Woo Ri (Kim Min Ki) hidupnya mulai terpuruk setelah kepergian Na Ra, anak bungsu di keluarga itu.

Na Ra diceritakan mengakhiri hidupnya hingga membuat kedua orangtua dan tiga saudara kembarnya yang lain berubah. Tak ada lagi kehangatan di rumah itu, hanya kecanggungan karena masing-masing menyalahkan diri sendiri akibat kematian si bungsu.

Di sisi lain, ada Choi Yeo Reum yang kesepian karena ditinggal oleh kedua orangtuanya yang memutuskan bercerai dan menikah lagi. Ia harus hidup sendirian di sebuah apartemen yang terlalu luas untuk ditinggali seorang diri.

Baca Juga: 3 Idol KPop yang Menjadi Cast Drakor Our Beautiful Summer

3. Sama seperti judulnya, ada kehangatan tersendiri dalam alur ceritanya

cuplikan drakor O'PENing: Our Beautiful Summer (x.com/CJnDrama/status)

Pertemuan keluarga Na dengan Choi Yeo Reum perlahan mulai mengubah hidup mereka masing-masing. Merasa punya ikatan batin, karena Choi Yeo Reum yang mirip seperti Na Ra, membuat mereka sama-sama saling melindungi, menjaga, dan mengkhawatirkan gadis itu.

Sebaliknya, seperti namanya yang jika diartikan menjadi 'musim panas', Yeo Reum bak membawa kehangatan di tengah-tengah keluarga Na. Mereka bahkan menganggap Yeo Rum sebagai bagian dari keluarga itu.

Kehadiran Choi Yeo Rum membuat Kim Hye Jin (Shin Eun Jung), ibu Na bersaudara, kembali tersenyum. Ia juga mulai move on dari rasa sedihnya karena kematian Na Ra.

Dengan berbagai lika-liku yang dihadapi tiap-tiap karakternya, cerita dalam drakor ini siap mengaduk emosimu. Di awal cerita mungkin kamu akan ikut merasakan kesenduan hingga ingin menangis karena kisahnya yang sedih. Begitu mencapai ending, meski kamu tetap menangis karena ceritanya, terselip kehangatan di dalamnya yang membuatmu berakhir tersenyum.

4. Apakah Our Beautiful Summer layak ditonton?

poster drakor O'PENing: Our Beautiful Summer (x.com/CJnDrama/status)

Secara keseluruhan, drakor ini sangat layak untuk ditonton. Sebab, tidak hanya menghadirkan cerita yang penuh makna dan mengaduk emosi. Di sisi lain, Our Beautiful Summer juga menawarkan sinematografi yang apik.

Jika kamu sedang ingin menangis dan lagi mencari drakor dengan episode pendek, maka Our Beautiful Summer bisa ditambahkan ke daftar tontonanmu. Gimana, tertarik untuk nonton?

Baca Juga: Drakor Our Beautiful Summer Wajib Ditonton Gak, Sih?

Verified Writer

Ines Melia

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya