TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Disayangkan dari Duty After School Part 2, Penonton Kecewa?

Ending-nya tak sesuai dengan yang diharapkan

Duty After School Part 2 (youtube.com/TVING)

Duty After School sudah menayangkan bagian keduanya pada 21 April 2023 lalu. Drama tersebut pun merilis empat episode lain dan menggenapi cerita dengan total 10 episode.

Meski bagian keduanya ini begitu dinanti pecinta drakor, tapi nyatanya tak semua penonton menyukainya. Mereka pun menyayangkan kelima hal berikut ini dan berharap Duty After School bisa melanjutkan ceritanya ke musim kedua.

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

1. Transisi episode 6 ke 7 justru memulai tanda tanya yang baru

Duty After School Part 2 (youtube.com/TVING)

Episode enam adalah episode terakhir di Duty After School Part 1. Di akhir, diceritakan Letnan Lee (Shin Hyun Soo) terkubur dalam reruntuhan bangunan yang diledakkan demi membasmi monster misterius.

Penonton pun sempat tak terima dengan kematian sang letnan. Bahkan, mereka juga berteori bahwa di bagian kedua, Letnan Lee akan hidup kembali. Namun, ekspektasi itu tak "terkabul". Hal itulah yang membuat penonton bertanya-tanya akan dibawa ke mana mereka lewat cerita yang disajikan.

Baca Juga: 10 Keahlian Karakter Drakor Duty After School 2, Andalan Pol!

2. Plot hole bertambah, tapi tak ada yang terjawab

Duty After School Part 2 (youtube.com/TVING)

Transisi yang dianggap tak mulus itu juga mengakibatkan penonton merasa seolah dibawa ke dalam cerita baru. Hal itu pula yang akhirnya menambah plot hole di Duty After School Part 2. Padahal plot hole di Duty After School Part 1 masih banyak yang belum terjawab.

Ada beragam plot hole yang bahkan sama sekali tak terjawab hingga episode 10. Sebut saja, seperti ke mana perginya Kim Won Bin (Lee Soon Won), asal mula hadirnya bola ungu misterius di langit, hingga apa yang terjadi pada jasad Letnan Lee. Adegan pun berjalan begitu saja, tanpa ada benang merah ke bagian pertama dramanya.

3. Alurnya terkesan lebih cepat dan tidak detail

Duty After School Part 2 (youtube.com/TVING)

Jika kamu sudah menonton kedua bagian drama Duty After School, tentu ada perbedaan yang bisa dicermati. Di bagian pertama, penonton seolah dibawa terhanyut dalam setiap adegan menegangkan nan intens. Detail cerita pun diperlihatkan dengan baik sehingga alurnya terasa lebih lambat.

Namun, di bagian kedua Duty After School kamu mungkin akan merasakan sebaliknya. Sebab, alurnya seakan dibuat lebih cepat. Adegannya pun tidak seintens dan setegang di bagian pertama. Hal ini disayangkan karena membuat cerita terkesan seperti dipaksakan untuk segera berakhir.

4. Nasib karakter yang masih hidup tak diperlihatkan semuanya

Duty After School Part 2 (youtube.com/TVING)

Di bagian kedua, diceritakan bahwa ada beberapa siswa kelas 3-2 yang selamat. Keadaan di Korea Selatan, khususnya Kota Seoul pun juga diperlihatkan mulai bangkit lagi.

Namun, sayangnya hanya kisah Kim Chi Yeol (Kim Ki Hae) saja yang diperlihatkan setelahnya. Nasib beberapa siswa lain yang selamat pun jadi misteri baru. Apakah mereka sudah kembali ke orangtua masing-masing? Apakah mereka juga ikut ujian CSAT?

Baca Juga: 9 Karakteristik Alien Bola Biru di Drama Duty After School, Berbahaya!

Verified Writer

Ines Melia

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya