TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Scene Lamaran Paling Konyol di Drama Korea, Bikin Ngakak!

Ada yang ilfeel sampai terharu

Cuplikan drama Lovely Runner (dok. tvN/Lovely Runner)

Momen lamaran memang seharusnya menjadi momen romantis yang ingin dikenang. Jika mendengar tentang drama Korea, pasti yang terbesit dalam benak banyak orang tentang cerita super romantis dan bikin melting gak ketulungan. Scene lamaran ataupun pernikahan di drakor adalah momen yang paling dinantikan para penonton.

Namun, ada kalanya momen lamaran di drama Korea jauh dari ekspektasi, nih. Beberapa di antaranya justru mengusung momen lamaran yang absurd. Seperti keenam drakor di bawah ini!

1. Kang Ji Won dan Park Min Hwan di Marry My Husband (2024)

cuplikan drana Marry My Husband (instagram.com/tvn_drama)

Sebelum diberi kesempatan terlahir kembali, di kehidupan sebelumnya Kang Ji Won (Park Min Young) pernah dilamar dengan cara yang gak banget. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, Park Min Hwan (Lee Yi Kyung) justru melamar dengan cara terlalu sederhana bahkan terkesan gak ada effort.

Kalimat lamarannya hanya bertuliskan tangan dan itu pun salah ejaan. Kue yang biasa saja dan beberapa dekorasi yang berantakan benar-benar definisi lamaran paling gak ikhlas di KDrama. Yang ada, Ji Won jadi illfeel namun gak enak mau bilang, kan, ya.

2. Choi Hae Sik dan Jin Young Soon di The Good Bad Mother (2023)

cuplikan drama The Good Bad Mother (dok. JTBC/The Good Bad Mother)

Kehidupan zaman dulu memang biasa menginterpretasikan keromantisan dengan hal yang unik. Sama halnya seperti dua pasangan di The Good Bad Mother. Karena Choi Hae Sik (Cho Jin Woong) memiliki peternakan babi, menurutnya lebih berkesan bila melamar Jin Young Soon (Ra Mi Ran) dengan memberinya seekor anak babi.

Tak disangka, Young Soon menerima lamarannya dengan senyum bahagia, dan malahan momen tersebut jadi kenangan terindah mereka. Apalagi sesaat setelah ungkapan melamar ada momen mengejar anak babi tersebut yang kabur. Ada-ada aja deh idenya.

Baca Juga: 9 Sisi Teladan Young Soon di The Good Bad Mother, Sosok Ibu Hebat!

3. Choi Kang Ho dan Lee Mi Joo di The Good Bad Mother (2023)

cuplikan drama The Good Bad Mother (instagram.com/tving.official)

Meski sempat melalui banyak masalah sulit sebelumnya, akhirnya kedua pasangan Choi Kang Ho (Lee Doh Yun) dan Lee Mi Joo (Ahn Eun Jin) sampai pada akhir yang bahagia. Untuk mengenang kembali kedua orang tua Kang Ho, ia pun mempersembahkan lamaran untuk Mi Joo seperti kisah lamaran orang tuanya, yakni dengan memberi anak babi.

Sebagian besar penonton ikut terharu dengan momen lamaran Kang Ho ini, namun sebagian ada yang menyayangkan momen lamaran yang kurang greget romantisnya. Choi Kang Ho benar-benar definisi anak berbakti sampai-sampai meneruskan kisah ikonik orang tuanya, ya.

4. Hong Du Sik dan Yoon Hye Jin di Hometowon Cha Cha Cha (2021)

cuplikan drama Hometown Cha Cha Cha (dok.tvN/Hometown Cha Cha Cha)

Di saat berbincang dan mengenang kembali kenangan pertemuan pertama mereka di pantai, ada momen lucu yang terselip nih di drama Hometown Cha Cha Cha. Ketika sedang terhanyut dengan momen romantis tersebut, tiba-tiba Yoon Hye Jin (Shin Min A) menyatakan lamaran mendahului Hong Du Sik (Kim Seon Ho) yang sebenarnya telah mempersiapkan sebuah kalung untuk melamar. Alhasil, terjadi kecanggungan lucu antara mereka yang membuat penonton tak sanggup menahan tawa dan salah tingkah.

5. Go Nan Gil dan Hong Na Ri di Sweet Stranger and Me (2016)

cuplikan drama Sweet Stranger and Me (dok. KBS2/Sweet Stranger and Me)

Momen saat ingin melamar pasangan memang seringnya bikin gugup dan keringat dingin. Hal ini juga dirasakan oleh Go Nan Gil (Kim Young Kwang) saat hendak melamar sang kekasih Hong Na Ri (Soo Ae). Masalahnya gak cuma gugup, tapi kesempatan untuk mengungkap lamaran tersebut nyatanya selalu gagal dan tak sesuai ekspektasi Nan Gil. Berkali-kali ungkapan lamaran tersebut gagal tersampaikan ke Na Ri.

Seperti saat dirinya ingin melamar dengan tulisan di dalam gelas, namun berakhir diminum olehnya. Dan saat Na Ri mengira boneka kejutan untuknya adalah milik pelanggan yang tertinggal. Namun, ternyata Na Ri mengetahui niat melamar Nan Gil saat boneka tersebut bersuarakan ajakan untuk menikah.

6. Song Soo Hyuk dan Han Mi Mo di One More Happy Ending (2016)

cuplikan drama One More Happy Ending (dok. MBC/One More Happy Ending)

Momen lamaran absurd lainnya datang dari pasangan di drama Once More Happy Ending, yakni Sang Soo Hyuk (Jung Kyung Ho) dan Han Mi Mo (Jang Na Ra). Ketika mereka sedang dalam acara pernikahan dan saat pelemparan buket bunga pengantin, Soo Hyuk yang mendapat bunga tersebut memanfaatkan momen tersebut untuk melamar Mi Mo.

Namun, di luar kendali penonton, ternyata justru Mi Mo yang memilih melamar ketimbang dilamar. Ia bahkan sudah menyiapkan cincin untuk melamar terlebih dahulu. Sepertinya efek kelamaan nunggu dilamar, ya.

Verified Writer

Angela Aini

Just an introvert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya