TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Drakor Sageuk yang Dibintangi Ji Chang Wook, Comeback di Queen Woo!

Ji Chang Wook kembali bintangi drama saeguk setelah 10 tahun

Ji Chang Wook saat membintangi drakor Queen Woo (instagram.com/jichangwook)

Ji Chang Wook merupakan salah satu aktor papan atas Korea Selatan yang selalu dinantikan karyanya oleh para penggemar. Pada tahun ini, aktor kelahiran 5 Juli 1987 tersebut tengah gencar mempersiapkan sejumlah proyek film maupun drama Korea.

Baru-baru ini, Ji Chang Wook kembali mencuri perhatian dengan perannya sebagai raja dalam drakor saeguk terbaru berjudul Queen Woo. Drama ini menjadi ajang comeback bagi Ji Chang Wook, usai sukses membintangi drama Welcome to Samdal-ri beberapa waktu lalu. 

Queen Woo juga menjadi drakor saeguk ketiga yang dibintangi oleh Ji Chang Wook setelah drama Empress Ki pada tahun 2014 silam. Lantas, apa saja drakor saeguk yang pernah diperankan oleh Ji Chang Wook? Simak informasi lengkapnya di bawah ini ya.

1. Warrior Baek Dong Soo (2011)

poster drama Warrior Baek Dong Soo (dok.SBS/Warrior Baek Dong Soo)

Drama yang disutradarai oleh Lee Hyun Jik bersama Kim Hong Sun ini, tayang di SBS dengan jumlah 29 episode. Drama ini diangkat dari kisah nyata seorang prajurit legendaris Korea bernama Baek Dong Soo (Ji Chang Wook). Dia adalah seorang ahli pedang dan pencipta panduan seni bela diri pada era Joseon.

Sejak masih kecil, Baek Dong Soo hidup sebatang kara karena kehilangan orang tuanya. Saat beranjak dewasa, dia kemudian bergabung sebagai kelompok pelindung Raja Jeongjo (Jeon Gook Hwan) dan Pangeran Sado (Oh Man Seok). Bersama kelompok tersebut, dia harus menghadapi organisasi pembunuh misterius yang berusaha membunuh raja.

Drama ini juga menghadirkan kisah persahabatan antara Baek Dong Soo dan Yeo Woon (Yoo Seung Ho). Namun, persahabatan mereka tiba-tiba retak karena suatu hal. Keduanya pun menjadi musuh dan harus bersaing satu sama lain.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Korea Sageuk Terlaris Sepanjang Masa

2. Empress Ki (2013-2014)

poster drama Empress Ki (dok.MBC/Empress Ki)

Drama berjumlah 51 episode yang tayang di MBC ini, disutradarai oleh Han Hee bersama dengan Lee Sung Joon. Empress Ki menceritakan tentang seorang perempuan yang memegang kekuasaan besar selama 37 tahun di Dinasti Yuan yang didirikan oleh Jenghis Khan. Drama ini dipenuhi dengan konflik rumit serta kisah romantis yang mengharukan.

Berfokus pada sosok Ki Seung Nyang (Ha Ji Won), seorang perempuan dari Dinasti Goryeo yang menyamar sebagai laki-laki agar tidak dikirim sebagai pelayan ke Dinasti Yuan. Meskipun sempat menjadi pengawal raja, identitas Ki Seung Nyang akhirnya terbongkar. Dia pun terpaksa menjadi pelayan di istana Yuan.

Meskipun berstatus rendah, Ki Seung Nyang berhasil menikah dengan seorang Kaisar bernama Ta Hwan (Ji Chang Wook). Dia akhirnya menjadi permaisuri yang dihomati dan mampu menghadapi berbagai intrik di istana berkat kecerdasannya. Dia juga menjadi salah satu perempuan berpengaruh dalam sejarah Dinasti Yuan.

Verified Writer

Gilang Satria Pratama

Tak ada kata terlambat untuk menemukan hal yang kamu suka, berjuanglah meraih mimpimu! | IG : Langsatt_01 📝

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya