TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Perubahan Kelas 2-5 Berkat Kedatangan Sung Soo Ji di Pyramid Game 

Keberanian Sung Soo Ji mengubah banyak hal di kelas

Bona WJSN di Pyramid Game (instagram.com/tvn.asia)

Pyramid Game berlatar di kelas 2-5 SMA Putri Baekyeon. Sekilas gak ada yang aneh dari kelas 2-5. Namun, siswi di kelas itu menyembunyikan kasus bullying dengan menyamarkannya sebagai permainan. Dalam permainan itu, siswi yang mendapat peringkat F berdasarkan voting akan otomatis menjadi korban bullying di kelas hingga sebulan lamanya.

Sung Soo Ji (Bona WJSN) baru pindah dan menyadari sikap aneh teman-teman sekelasnya. Ia kemudian menjadi peringkat F dan merasakan jadi korban bullying. Meski begitu, ia tetap berusaha menghapus Pyramid Game dengan menghentikan sosok pencetusnya, yakni Baek Ha Rin (Jang Da Ah).

Meski masih belum berhasil menghapus Pyramid Game, Sung Soo Ji perlahan membawa banyak perubahan di kelas 2-5. Perubahan apa saja, ya? Yuk, simak ulasannya berikut!

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

1. Muncul penolakan beberapa siswi terhadap sistem bullying akibat Pyramid Game

Bona WJSN di Pyramid Game (instagram.com/tvn.asia)

Sung Soo Ji merupakan satu-satunya siswi yang tegas menolak Pyramid Game. Meski tahu bahaya yang dihadapinya, ia tetap berusaha mengalahkan Baek Ha Rin yang manipulatif dan punya kekuasaan.

Berkat usahanya, Sung Soo Ji pelan-pelan mengubah mindset teman-teman sekelasnya tentang kekejaman permainan itu. Ia juga mulai mendapat dukungan, meskipun masih secara sembunyi-sembunyi.

2. Terbentuknya persahabatan antara korban bullying untuk saling membantu

Ryu Da In di Pyramid Game (instagram.com/tvn.asia)

Sung Soo Ji mulai berteman dengan Myung Ja Eun (Ryu Da In) setelah ia hampir jadi korban pelecehan wali kelas 2-5. Kedua siswi yang sama-sama berada di peringkat F dan jadi target bullying itu pun menjadi dekat. Mereka juga sering makan bareng di minimarket sambil membuat rencana mengalahkan Baek Ha Rin. Gak hanya itu, keduanya pun kedatangan satu lagi siswi F, yakni Pyo Ji Ae (Kim Se Hee).

Ketiga peringkat F itu membentuk persahabatan yang saling menguatkan dan membantu di saat sulit. Bahkan, persahabatan mereka yang hangat itu menarik perhatian beberapa siswi lainnya, seperti Im Ye Rim (Kang Na Eon) dan Song Jae Hyung (Oh Se Eun).  

Baca Juga: 7 Potret Beda Shin Seul Ki di Pyramid Game vs Single's Inferno 2

3. Bullying yang disembunyikan kelas 2-5 diketahui orangtua murid dan tersebar di media sosial

Jang Da Ah di Pyramid Game (instagram.com/tvn.asia)

Usaha Sung Soo Ji untuk menghancurkan Pyramid Game selalu saja gagal karena kekuasaan Baek Ha Rin. Hal-hal yang harus ia pertaruhkan pun semakin besar. Meski begitu, isu bullying dan Pyramid Game yang selama ini tertutup rapat mulai diketahui orangtua murid. Hal itu karena bantuan Yoon Na Hee (Ahn So Yo), guru yang memihak Sung Soo Ji.

Di sisi lain, Sung Soo Ji dengan bantuan Cho Seung Hwa (Cho Dong In) juga menyebar isu bullying di platform media sosial terkenal di kalangan pelajar. Pada akhirnya, kebusukan yang selama ini disembunyikan Baek Ha Rin pun mulai tercium ke dunia luar.

4. Salah satu siswi pelaku bullying mendapat hukuman dari sekolah

Hwang Hyun Jung di Pyramid Game (instagram.com/tvn.asia)

Akibat isu bullying yang disebar di media sosial, salah satu pelakunya mendapat hukuman. Kim Da Yeon (Hwang Hyun Jung) selama ini merundung F untuk melampiaskan kekesalan akibat dipukuli ayahnya. Di episode 6, ia menyerang Sim Eun Jung (Lee Joo Yeon) yang membela Sung Soo Ji, dkk. Pada akhirnya, serangan itu menyebabkan Sim Eun Jung cedera parah hingga harus pensiun sebagai atlet renang.

Baek Ha Rin ingin menutupi kasus itu karena Kim Da Yeon merupakan salah satu antek-anteknya. Namun, ia kehilangan kekuasaannya karena pengaruh berita yang tersebar di media sosial. Alhasil, Kim Da Yeon pun dikeluarkan dari sekolah.

5. Mulai terbentuknya solidaritas di kelas

Ryu Da In di Pyramid Game (instagram.com/tvn.asia)

Sung Soo Ji menulis pesan di laci meja teman-teman sekelasnya dan bertanya apakah mereka ingin membantu jika seandainya tetap anonim. Di antara teman-temannya itu, ada yang tertarik dan mulai berpihak padanya.

Tak butuh waktu lama, pada akhir episode 8 geng Sung Soo Ji berjumlah 13 orang atau lebih dari setengah siswi kelas 2-5 yang menentang Pyramid Game. Mereka punya berbagai alasan. Salah satunya seperti Yoon Ye Won (Lee Da Kyung) yang sebelumnya tersinggung karena pekerjaannya sebagai programmer dihina.

Sung Soo Ji pun membuat banyak perubahan pada kelas 2-5 yang biasanya dingin dan saling berkhianat. Kini, kelas itu mulai hangat dan lebih damai. Di sisi lain, mereka bersama-sama mencari cara agar bisa berteman secara normal tanpa adanya ketakutan akan Pyramid Game.

Sung Soo Ji membawa banyak perubahan pada kelas 2-5 di Pyramid Game. Gak hanya berusaha menghilangkan bullying di kelas, ia juga perlahan membentuk solidaritas yang kuat dengan teman-teman sekelasnya. Salut!

Baca Juga: Siapa yang Terjebak di Adegan Kebakaran versi Webtoon Pyramid Game?

Verified Writer

Fitra Aulianty

Menulis untuk hidup.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya