TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Drama Korea 2023 Diadaptasi dari Novel, Terbaru The Kidnapping Day

Sebagian besar menghadapi kasus pembunuhan

Yoon Kye Sang dan Yu Na di The Kidnapping Day (instagram.com/channel.ena.d)

The Kidnapping Day yang tayang di ENA sudah menginjak episode 4. Drama ini menghadirkan chemistry menarik antara penculik dan anak yang jadi korban penculikan. Drakor yang dibintangi Yoon Kye Sang dan Park Sung Hoon ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Yoogweui Nal (유괴의 날) karangan Jung Hae Yeon yang terbit tahun 2019.

Gak hanya The Kidnapping Day, masih ada tiga drakor 2023 lainnya yang diadaptasi dari novel. Sebagian besar menghadirkan konflik yang greget banget dan bikin sulit berhenti nonton. Yuk, langsung cari tahu dramanya di bawah ini!

Baca Juga: 7 Fakta Drakor Queen Woo, Drakor Sageuk Baru yang Bertabur Bintang!

1. The Kidnapping Day

poster The Kidnapping Day (instagram.com/channel.ena.d)

The Kidnapping Day tayang perdana 13 September di ENA. Drakor ini merupakan adaptasi dari novel karangan Jung Hae Yeon berjudul Yoogweui Nal (유괴의 날) yang terbit pada 17 Juli 2019. The Kidnapping Day menghadirkan premis yang menarik antara penculik tidak tegaan dan anak jenius yang jadi korban penculikan.

Kim Myeong Jun (Yoon Kye Sang) merupakan seorang ayah yang hangat dan sangat menyayangi putrinya yang bernama Kim Hee Ae (Choi Eun Woo). Suatu hari, Hee Ae didiagnosis menderita leukimia dan harus dirawat di rumah sakit. Demi mendapat uang untuk perawatan putrinya, Myeong menculik Choi Ro Hee (Yu Na). Sayangnya, ketika ingin minta uang tebusan, kedua orangtua Ro Hee dinyatakan meninggal dunia karena pembunuhan.

Myeong Jun dan Ro Hee yang amnesia mulai menyelidiki kasus kematian orangtua Ro Hee dan menghindar dari kejaran kepolisian. Kasus penculikan itu diawasi oleh polisi bernama Park Sang Yoon (Park Sung Hoon).

Baca Juga: Kenapa Park Sang Yoon Ragu Menangkap Penculik di The Kidnapping Day?

2. Lies Hidden in My Garden

poster Lies Hidden in My Garden (instagram.com/channel.ena.d)

Lies Hidden in My Garden merupakan drama yang diadaptasi dari novel berjudul Lies Hidden in My Backyard karya Kim Jin Yeong yang terbit pada 2018. Versi bahasa Indonesia novel ini sudah diterjemahkan Penerbit Noura Books dan bisa kamu dapatkan di toko buku.

Lies Hidden in My Garden mengisahkan tentang Moon Joo Ran (Kim Tae Hee) yang tumbuh besar dari keluarga kaya. Ia seorang ibu rumah tangga yang menikah dengan dokter bernama Park Jae Ho (Kim Sung Oh). Kehidupan damai Joo Ran terganggu ketika ia mencium bau aneh dari halaman belakang rumahnya. Joo Ran menyelidiki bau aneh tersebut dan bertemu dengan Chu Sang Eun (Lim Ji Yeon) yang memiliki hidup sangat berbeda dengan Joo Ran.

Sang Eun berjuang dengan masalah finansial dan menyewa apartemen. Sang Eun juga menjadi korban KDRT dari suaminya. Suatu hari, ia mendapat telepon yang menyatakan suaminya meninggal dunia.

3. Battle for Happiness

poster Battle for Happiness (instagram.com/channel.ena.d)

Battle for Happiness diadaptasi dari novel berjudul Happiness Battle karya Joo Youngha. Novel ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama.

Battle for Happiness mengisahkan kehidupan tiga ibu dari latar belakang berbeda yang saling bersaing untuk menunjukkan siapa yang paling bahagia di media sosial. Suatu hari, salah satu ibu di geng tersebut, yakni Oh Yoo Jin (Park Hyo Joo) meninggal secara misterius.

Jang Mi Ho (Lee El) yang pernah mengenal Yoo Jin di masa lalu menyelidiki kasus tersebut. Ia mulai menguak rahasia yang selama ini disimpan Yoo Jin.

Baca Juga: Biodata dan Profil 4 Pemain Utama The Kidnapping Day

Verified Writer

Fitra Aulianty

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya