TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Menghadapi Dunia Kerja ala Drakor Frankly Speaking

Perlu trik khusus agar betah di lingkungan kerja

cuplikan scene drama Frankly Speaking (instagram.com/jtbcdrama)

Tidak semua dunia pekerjaan itu menyenangkan, ada juga yang menambah beban pikiran sampai sakit kepala. Frankly Speaking adalah salah satu drakor yang menyajikan persoalan-persoalan sehari-hari dalam dunia kerja, khususnya di bidang penyiaran dan televisi.

Selain menampilkan adegan dunia kerja yang cukup mengintimidasi, kamu juga bisa melihat beberapa trik menghadapi dunia kerja ala drakor Frankly Speaking. Penasaran apa saja? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Stay low and humble

cuplikan scene drama Frankly Speaking (instagram.com/jtbcdrama)

Meskipun selalu dipuji oleh bos dan memiliki prestasi, tetap rendah hati adalah kunci utama agar kehidupan di kantor menjadi baik-baik saja. Karena jika sampai kamu terlihat sombong sedikit saja, pasti akan banyak cibiran di belakang punggungmu.

Sama seperti Song Ki Baek (Go Kyung Pyo) yang awalnya menjadi penyiar favorit, ia tetap rendah hati meski semua orang memujinya. Ki Baek bahkan sangat sabar menghadapi anak-anak bosnya yang sangat nakal di kantor.

2. Berusaha sebaik mungkin, meski ada hal yang tidak disukai

Ko Kyung Pyo di drama Frankly Speaking (instagram.com/jtbcdrama)

Di mana pun dan kapan pun, lakukanlah segala hal dengan sebaik mungkin. Karena dengan begitu, kamu juga akan mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan. Jika beruntung, mungkin saja ada bonus dari bosmu nantinya.

Tak dapat dimungkiri, di kantor tetap saja ada hal yang tidak mengenakkan. Bisa jadi bos yang judes, kolega yang tidak baik, atau lainnya. Walaupun begitu, selalu usahakan yang terbaik.

Baca Juga: 7 Kesulitan On Woo Joo Jadi Penulis Variety Show di Frankly Speaking

3. Mencari teman yang satu frekuensi

cuplikan scene drama Frankly Speaking (instagram.com/jtbcdrama)

Dengan adanya teman dekat yang bisa diajak becanda di kantor, beban pikiran yang kamu tanggung pasti akan sedikit teratasi. Karena hal yang terus menerus dipendam sendiri nantinya akan berakibat buruk.

Seperti halnya Song Ki Baek di Frankly Speaking yang memiliki sahabat baik bernama Yoon Ji Hu (Ko Kyu Pil). Bahkan Yoon Ji Hu selalu tahu rahasia teman sekantor Ki Baek,  karena sering bertukar cerita. Ya, teman dekat tidak harus satu divisi, sih.

4. Lakukan refreshing saat ada waktu luang

Ko Kyung Pyo di drama Frankly Speaking (instagram.com/jtbcdrama)

Refreshing ini ada berbagai macam. Bisa melakukan hobi yang sangat digemari atau pun sekadar melihat-lihat alam untuk menjernihkan pikiran. Luangkan beberapa jam saja di akhir pekan untuk membuat pikiran menjadi lebih segar dengan melakukan refreshing.

Kegiatan ini membuat kamu yang bekerja di kantor bisa tetap waras dan bisa kembali fit keesokan harinya. Jangan sepelekan hal seperti ini, karena dampaknya sangat besar demi keberlangsungan hidup dan kariermu di kantor.

Verified Writer

Fey Hanindya

Kunjungi IG: @feyhanindya untuk tulisanku yang lain

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya