TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Menarik di D.P. Season 2, An Jun Ho Jadi Desertir!

Ceritanya nyambung dengan season 1

cuplikan scene serial Deserter Pursuit Season 2 (instagram.com/netflixkr)

Drakor Deserter Pursuit (D.P.) musim kedua garapan Netflix ini sukses mencuri atensi pecinta drakor. Bagaimana tidak, usai menunggu dari tahun 2021 setelah rilisnya musim pertama, banyak penonton yang ingin tahu kelanjutan musim kedua ini.

Selain itu, ada beberapa hal menarik di D.P. season 2 yang sayang untuk kamu lewatkan, lho. Mulai dari penambahan karakter yang beragam, jalan cerita yang makin seru, hingga alur ceritanya dibikin lebih menarik! Kalau belum nonton drakor D.P. season 2, simak poin berikut ini, yuk!

1. Penambahan personil yang gak kalah keren dari season 1

cuplikan scene serial Deserter Pursuit Season 2 (instagram.com/netflixkr)

Di season 1 ada komandan Cheon Yeng Deok (Hyun Bong Sik) yang memimpin tim militer. Komandan ini memang terlihat sedikit menjengkelkan, terlebih saat episode terakhir season 1, ia mengerahkan tim untuk menangkap teroris hanya untuk menangkap seorang desertir. Tak heran kalau dia akhirnya tak lagi bertugas dan digantikan dengan Yang Du Gwan (Lee Gyu Hoe).

Selain itu, kemunculan jenderal Gu Ja Woon (Ji Jin Hee) dengan dua anggotanya Seo Eun (Kim Ji Hyun) dan Oh Min U (Jung Suk Yong) sukses membikin geram penonton. Meski akhirnya Seo Eun dipecat, tapi dua karakter lainnya itu selalu saja menutupi kebenaran dengan cara yang salah.

Untung saja ada anggota tim D.P. unit 103 yaitu An Jun Ho (Kim Hae In) dan Han Heo Yeol (Ku Gyo Hwan) yang siap sedia menangkap para desertir dan memberantas kejahatan. Dua pimpinan mereka Park Beom Gu (Kim Sung Kyun) dan Kapten Lim Ji Seob (Son Sok Ku) yang selalu berada di belakang mereka membuat cerita ini semakin menarik.

2. Kasus yang diangkat semakin menantang

cuplikan scene serial Deserter Pursuit Season 2 (instagram.com/netflixkr)

Episode pertama di musim kedua ini saja sudah diawali dengan pembantaian masal oleh seorang tentara militer. Tak heran, kasus bullying memang kerap diangkat dalam serial ini sebagai alasan para tentara memberontak ataupun kabur sebagai desertir.

Beberapa kasus semakin membesar, bahkan sampai pihak militer yang harus turun tangan untuk menutupi kebusukan mereka sendiri. Untung saja An Jun Ho dan Han Heo Yeol bisa diandalkan untuk menyelesaikan beberapa kasus yang pelik. Heo Yeol bahkan mengancam jenderal Gu Ja Woon agar Jun Ho tidak dipenjara saat ia kabur dengan membawa berkas rahasia milik kemiliteran.

Baca Juga: 5 Tentara Ini Kasus dengan Personil DP di D.P. Season 2, Tragis!

3. Aksi bercampur komedi yang tak ada habisnya

cuplikan scene serial Deserter Pursuit Season 2 (instagram.com/netflixkr)

Sejak season 1, serial ini memang memiliki banyak adegan komedi yang membuat perut penonton tergelitik. Tingkah acak Han Heo Yeol kini mulai menular pada partner-nya, An Jun Ho.

Apalagi pada episode 3, saat mereka mengejar seorang preman, adegan itu sukses besar dengan komedinya. Aksi yang bercampur komedi memang disukai oleh banyak orang. Selain tegang karena adegan kekerasan, bumbu komedilah yang mencairkan suasana itu. Kamu setuju, gak?

4. Banyak plot twist yang bikin syok

cuplikan scene serial Deserter Pursuit Season 2 (instagram.com/netflixkr)

Plot twist pertama kali muncul adalah penembakan masal yang dilakukan oleh anggota militer bernama Kim Ru Ri (Moon Sang Hoon). Siapa sangka perisakan yang selama ini diterimanya membuat dirinya sampai membunuh anggotanya sendiri.

Tak berhenti sampai di situ, plot twist-nya masih berlanjut karena ternyata salah satu korban yang meninggal itu adalah ulah pihak militer yang sengaja menunda untuk menangani korban. Alhasil korban yang kehabisan darah kemudian mengembuskan napas terakhirnya.

Kamu pasti akan tercengang jika menonton lebih lengkap semua episodenya. Tiap episode yang dihadirkan memiliki plot twist tersendiri. Bahkan hingga akhir pun ada alur yang tak tertebak diberikan kepada penonton dengan tak terduga-duga.

Baca Juga: 9 Adegan D.P. Season 2 yang Bikin Penonton Dejavu ke Season 1

Verified Writer

Fey Hanindya

Let's be friend, IG: @feyhanindya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya