TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Tokoh Kwon Il Ha di Duty After School, Favorit Banyak Orang

Tokoh yang character development-nya paling mantap sih ini 

Kim Su Gyeom di Duty After School (Instagram.com/su_gyeom_)

Tak dapat dipungkiri banyak karakter dari drama Duty After School yang melekat di hati penonton. Selain karena penampilan, sifat dari sang karakter berhasil mencuri hati banyak orang.

Satu di antaranya adalah karakter Kwon Il Ha (Kim Su Gyeom). Berikut ini adalah beberapa fakta tentang tokoh Kwon Il Ha di Duty After School yang sering dibicarakan oleh banyak orang. Kamu salah satunya?

Baca Juga: 10 Tokoh Pelindung di Duty After School, Siapa Favoritmu?

1. Siswa pertama yang mengetahui kemunculan monster bola ungu 

Kim Su Gyeom di Duty After School (Instagram.com/tving.official)

Pada part 1, saat seluruh siswa masih bingung kenapa wajib militer harus mereka jalani di masa SMA, Kwon Il Ha bersama Kim Chi Yeol (Kim Ki Hae) dan Jang Young Hoon (Ro Jong Hyun) sudah mengetahui apa yang akan mereka hadapi. Tepat saat Il Ha dan Young Hoon sedang dihukum untuk membuang sampah malam itu, sebuah bola monster yang sangat besar jatuh di halaman sekolah.

Sayangnya, Young Hoon dimangsa oleh induk monster akibat tubuhnya terlempar ke arah bola ungu itu. Sejak kejadian itu Kwon Il Ha dan Kim Chi Yeol tak pernah bisa tenang lagi. Trauma itu terus menghantui mereka.

Baca Juga: 5 Tokoh Siswa Berjiwa Leadership di Duty After School: Part 1

2. Sangat peduli dengan teman-temanya dan bisa diandalkan 

cuplikan scene Duty After School 2 (twitter.com/tvingdotcom)

Awalnya Kwon Il Ha adalah siswa yang kerap kali membuli teman-temannya yang dianggap menyebalkan. Emosinya yang meledak-ledak membuat teman-temannya takut padanya. Namun, seiring berjalannya waktu semua orang sadar bahwa Kwon Il Ha adalah salah satu teman yang sangat peduli dan menyayangi teman-temannya.

Siswa beralis tebal itu bukan seperti Kook Young Soo (Ahn Do Kyu) yang sangat mengincari point tambahan untuk CSAT. Dia bahkan tidak peduli sama sekali dengan poin itu.

Lantas apa yang membuat Il Ha tetap bertahan di sisi teman-temannya? Tentu saja semua itu karena rasa sayangnya pada teman-temannya. Sebenarnya bisa saja seorang Kwon Il Ha dengan kemampuan menembaknya itu pulang ke rumah atau ke shelter tempat orang tuanya berada.

3. Siswa yang pertama kali mengetahui pembatalan CSAT 

cuplikan scene Duty After School 2 (twitter.com/tvingdotcom)

Sebuah plot twist yang sangat mencengangkan muncul di part 2. Ternyata radio yang selama ini terus diperbaiki dan tak kunjung berhasil itu adalah ulah Do Soo Chul (Kim Min Chul) dan Kwon Il Ha.

Mereka berdua tak sengaja mendengar tentang CSAT yang dibatalkan tahun ini dan akan kembali diadakan tahun depan. Radionya dirusak dengan tujuan agar teman-temannya tidak berpikiran untuk pulang ke rumah dan nyawa mereka bisa terancam.

Selain itu, mereka berdua juga bekerja sama dengan Kim Yoo Jung (Yoo Ju Ha) dan Jo Jang Soo (Yoon Jong Bin) untuk memanipulasi hasil voting. Tujuan mereka hanya satu, agar teman-temannya tetap aman dan selamat jika masih bersama-sama.

4. Orang yang pertama kali mengetahui kejahatan Kook Young Soo 

Kim Su Gyeom di Duty After School (Instagram.com/tving.official)

Awalnya Kwon Il Ha tidak begitu yakin dengan apa yang dilihat oleh mata kepalanya sendiri. Wajah Kook Young Soo seperti menempel ke arah Cha Do Yeon (Shin Soo Hyun) yang sedang terbaring di tanah.

Ternyata benar saja, Young Soo sedang melecehkan teman wanitanya itu. Tak habis pikir dengan Young Soo, Il Ha segera berlari menolong So Yeon yang terbaring pingsan. Il Ha memang sudah memiliki firasat buruk pada temannya itu, dan benar saja firasat itu menjadi kenyataan.

Baca Juga: Di Webtoon Mati, 5 Tokoh Duty After School Ini Diharap Hidup di Drama

Verified Writer

Fey Hanindya

Let's be friend, IG: @feyhanindya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya