TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Review Serial The Frog, Bagus Gak sih?

Ada Go Min Si, Chanyeol EXO, hingga Lee Jung Eun!

cuplikan drama Korea The Frog (youtube.com/NetflixKorea)

Serial The Frog sukses membuat penonton penasaran lewat jajaran pemain kelas atas dan trailer yang menegangkan. The Frog juga telah merilis seluruh episodenya sekaligus untuk bisa dinikmati sampai akhir di Netflix.

Kalau kamu masih maju mundur buat nonton The Frog, coba baca review serial ini. Eits, hati-hati ada beberapa spoiler ya!

1. Serial The Frog hadirkan dua timeline yang berbeda

cuplikan drama The Frog (instagram.com/netflixkr)

The Frog memberikan dua garis waktu yang berbeda dalam serialnya. Ada Koo Sang Jun yang hidup tahun 2000-an, sementara Jeon Yeong Ha di masa sekarang. Keduanya sama-sama menghadapi tamu yang membahayakan mereka. Meski begitu, penginapan yang mereka jalani nyatanya berbeda lokasi.

Alur bolak-balik yang tidak diperlihatkan tahunnya juga cukup membikin bingung saat menonton. Belum lagi adegan-adegan yang mendadak dipotong di bagian penting, dan baru dilanjutkan setelah muncul adegan lain, menjadikan The Frog seperti masih dalam proses tahap editing.

Gak ketinggalan kisah slowburn yang mendadak berubah menjadi pace yang cepat bikin penulis merasa ending The Frog tergesa-gesa dan cuma asal dibuat agar cerita berakhir. Motif dan latar belakang dari Yoo Seong A juga kurang jelas dipaparkan. Hingga drama berakhir, sosok tokoh yang diperankan Go Min Si masih menuai tanda tanya besar.

 

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Drama Korea The Frog di Netflix

2. The Frog terbantu dengan akting para pemain

cuplikan drama Korea The Frog (youtube.com/NetflixKorea)

Lemahnya cerita The Frog masih terbantu dengan akting dari para pemain. Sebut saja Jeon Yeong Ha dan Yoon Kye Sang yang sama-sama menunjukkan rasa frustasi saat tempat usaha mereka terganggu. Diikuti Lee Jung Eun yang tampil sebagai bharada polisi yang tampak gak ada kehidupan.

Selain itu, Go Min Si sukses menghilangkan citra prontagonisnya lewat peran Yoo Seong A yang gila. Tak lupa ada Chanyeol EXO yang gak tanggung-tanggung bikin terpukau lewat aktingnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya