TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Review ⁠Culinary Class Wars di Netflix, Menarik Ditonton Gak, Sih?

Dari 100 chef, pemenangnya cuma satu!

potret Paik Jong Won dan Anh Sung Jae menjadi juri Culinary Class Wars (youtube.com/Netflix K-Content)

Netflix kembali merilis survival show unik lainnya. Kali ini di bidang memasak, kontes Culinary Class Wars menghadirkan pertandingan segar antara 100 chef di Korea Selatan.

Tim produksi pun menggaet koki ternama Baek Jong Won dan Ahn Sung Jae sebagai jurinya. Dengan total ada 12 episode yang menyajikan pertandingan memasak, apakah Culinary Class Wars seru untuk ditonton? Yuk simak review IDN Times berikut ini.

1. Culinary Class Wars jadi ajang chef ternama melawan chef biasa

cuplikan variety show Netflix Culinary Class War (youtube.com/netflixkcontent)

Sebanyak 20 chef profesional dikelompokkan menjadi Sendok Putih, sementara 80 koki biasa lainnya disebut sebagai Sendok Hitam. Culinary Class Wars menjadi ajang bagi Sendok Hitam melawan Sendok Putih. Selain mengejar gengsi sebagai chef hebat, para peserta juga akan mendapatkan 300 juta won atau setara dengan Rp3,4 miliar.

Baek Jong Won sebagai juri menjadi bumbu segar di tengah tegangnya Ahn Sung Jae yang detail sekali dalam menilai masakan. Kombinasi dua sifat chef yang bertolak belakang ini cukup menghibur.

Namun, kamu bisa jadi merasa bosan di episode pertama, karena masih berupa pengenalan setiap peserta. Meski begitu, keseruan dan ketegangan akan kembali meningkat di episode-episode selanjutnya.

Baca Juga: Netflix Bakal Garap Dokumenter Kasus Sex Trafficking Rapper Diddy

2. Lokasi syutingnya berskala besar

Culinary Class Wars (dok. Netflix/Culinary Class Wars)

Sejak awal episode, baik itu penonton maupun peserta sudah dibuat kagum dengan skala proyek Culinary Class Wars yang begitu besar. Para peserta yang merupakan chef pun mengakui kalau dapur yang disediakan sangat berkelas. Gak ketinggalan, detail interior dari setiap tahap penyisihan ikut memanjakan mata.

Belum lagi unit-unit panggung yang dinamis dan megah saat mengenalkan 100 peserta Culinary Class Wars. Tim produksi juga berhasil mengumpulkan 100 peserta yang memang memiliki karakteristik unik dan mudah diingat. Terlepas dari kemampuan para chef yang memang mumpuni, penonton akan dibuat kagum dan menyadari betapa seriusnya ajang ini diproduksi.

3. Culinary Class Wars akan merilis beberapa episode baru setiap minggu

cuplikan variety show Netflix Culinary Class War (youtube.com/netflixkcontent)

Culinary Class Wars cocok banget menemani kamu di jam makan siang atau jadi tontonan sepulang kerja. Menghibur sekaligus menambah nafsu makan dengan melihat hasil masakan para koki. Namun, kamu harus bersabar kalau mau menonton maraton ajang memasak ini.

Survival show ini baru merilis 7 episode pertamanya dan akan merilis beberapa episode sekaligus di setiap minggu. Episode 8, 9, dan 10 akan dirilis pada 1 Oktober mendatang, sementara dua episode terakhir akan tayang pada 8 Oktober.

Jadi, siapa, nih chef jagoanmu di Culinary Class Wars?

 

Baca Juga: 4 Trailer Terbaru Animasi Netflix Adaptasi Game pada Geeked Week 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya