TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pertanyaan yang Belum Terjawab di Ending Night Has Come

Ending Night Has Come masih menyisakan pertanyaan gak, sih?

cuplikan drakor Night Has Come (instagram.com/uplus_mobiletv)

Berhasil membuat penonton penasaran sepanjang dramanya, Night Has Come akhirnya mengakhiri penayangan dengan total 12 episode pada Rabu (20/12/2023). Meski begitu, ending dari drama ini cukup menggantung dan masih meninggalkan jejak pertanyaan tentang ceritanya.

Berikut adalah beberapa pertanyaan terbesar yang masih belum terjawab di ending drama Night Has Come. Hati-hati, artikel di bawah ini mengandung spoiler, ya!

1. Bagaimana cara kelas 11-3 bisa dibawa ke tempat permainan?

Still cut drama Korea Night Has Come (dok. Viu/Night Has Come)

Episode terakhir drama ini akhirnya mengungkap bahwa ternyata para murid kelas 11-3 tidak benar-benar meninggal. Mereka hanya masuk ke dalam dunia gim dan memainkannya terus menerus sebagai bentuk balas dendam orangtua Park Se Eun.

Walau sempat ditampilkan undangan untuk bermain sebuah gim baru dari perusahaan P&K saat berada di kelas, masih belum jelas bagaimana mereka bisa berakhir di tempat tersebut. Selain itu, meski disebut belum lama terbaring di sana, tapi tidak dijelaskan seberapa lamanya.

2. Bagaimana cara Oh Jung Won memanipulasi isi flashdisk sehingga berisi ingatan Lee Yoon Seo?

Still cut drama Korea Night Has Come (dok. Viu/Night Has Come)

Pertanyaan lain yang belum ada jawabannya adalah bagaimana cara Oh Jung Won memanipulasi isi flashdisk yang menjadi hadiah untuk Lee Yoon Seo. Isi dari flashdisk tersebut membuat Yoon Seo mengingat bahwa sosok Oh Jung Won sebenarnya tidak ada.

Selain itu, memori saat dirinya memberikan gelang sebagai hadiah ulang tahun untuk Park Se Eun juga kembali. Kok bisa, ya? Orangtua Se Eun pun dalam episode ini pun tak mengetahui jawabannya.

Baca Juga: Penjelasan Ending Drakor Night Has Come, Menggantung?

3. Kenapa Lee Yoon Seo bisa mengingat permainan sebelumnya meski belum tahu itu adalah sebuah gim?

Lee Jae In di Night Has Come (instagram.com/uplus_mobiletv)

Ending dari Night Has Come membuat beberapa adegan menjadi masuk akal. Salah satunya adalah adegan awal di episode pertama yang menunjukkan Lee Yoon Seo tampak berada di area permainan mafia dan mendadak dipukul.

Adegan berlanjut saat Yoon Seo terbangun dari mimpinya sambil ketakutan. Hal ini menunjukkan Yoon Seo mampu mengingat memori saat dirinya berada di permainan sebelumnya.

Lantas, mengapa Lee Yoon Seo bisa mengingat hingga merasa deja vu dengan lokasi permainan saat dirinya bahkan belum mengetahui kalau itu adalah gim buatan?

4. Apakah hantu Park Se Eun yang dilihat para murid itu sungguhan atau hanya efek game belaka?

still cut drama Night Has Come (dok.Viu/Night Has Come)

Pertanyaan lainnya yang muncul adalah sosok hantu yang dilihat oleh Lee Yoon Seo selama berada dalam permainan mafia. Sudah dijelaskan bahwa Park Se Eun tak ada dalam dunia gim yang dibuat oleh orangtuanya dan digantikan oleh karakter fiksi Oh Jung Won.

Namun, mengapa Lee Yoon Seo bisa diteror oleh hantu Park Se Eun walau berada dalam gim? Selain itu, apakah hantu perempuan yang dilihat para murid kelas 11-3 di CCTV merupakan hantu asli dan bukan program buatan?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya