TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjelasan Ending Serial The Frog, Koo Gi Ho Ketahuan Polisi Yoon?

Apa benang merah dari dua timeline berbeda?

still cut drama The Frog (instagram.com/netflixkr)

Intinya Sih...

  • Yoo Seong A, anak pengusaha besar dan pelukis, terbunuh oleh mantan suami setelah membunuh anak tirinya
  • Hotel Lakeview milik Koo Sang Jun hancur, sementara penginapan Jeon Yeong Ha diubah menjadi villa pribadi
  • Bharada Yoon Bo Min menutupi balas dendam Koo Gi Ho terhadap Ji Hyang Cheol, menjadi benang merah di antara dua kasus pembunuhan

Serial The Frog yang sudah dinantikan akhirnya tayang! Netflix pun merilis seluruh episodenya pada Jumat (23/8/2024) kemarin. Kisah kejar-kejaran yang seru antara dua pemilik penginapan dengan penjahat bikin adrenalin penonton ikut naik.

Meski begitu, delapan episode yang disuguhkan nyatanya masih meninggalkan tanda tanya besar. Kalau kamu masih bingung, berikut penjelasan ending dari The Frog!

Peringatan, artikel di bawah mengandung spoiler, ya!

 

1. Nasib akhir Yoo Seong A

cuplikan serial The Frog (dok. Netflix/The Frog)

Sempat jadi sosok misterius di awal-awal, akhirnya terungkap kalau Yoo Seong A adalah anak dari seorang pengusaha besar. Seong A juga berprofesi sebagai pelukis dan sempat menikah, meski akhirnya bercerai karena KDRT. Ha Si Hyeon, anak kecil yang dibunuh Seong A, ternyata adalah anak tirinya.

Sudah berkali-kali dibantu sang ayah, akhirnya Yoo Seong A tewas setelah dibunuh mantan suaminya, Ha Jae Sik. Naasnya, ayah Seong A sendiri yang meminta Ha Jae Sik mengejar anaknya untuk dibunuh. Bukan tanpa alasan, ayahnya menemukan laptop berisi kekejaman sang anak saat membunuh Ha Si Hyeon.

Walau begitu, pembunuhan yang dilakukan Seong A pada akhirnya tetap terkubur, karena ayah Seong A menjadikan Jae Sik sebagai kambing hitamnya.

2. Nasib penginapan Koo Sang Jun dan Jeon Yeong Ha

cuplikan serial The Frog (dok. Netflix/The Frog)

Penginapan yang terganggu oleh pembunuh, menjadi premis utama serial ini. Berbeda lokasi, Hotel Lakeview milik Koo Sang Jun akhirnya hancur dan bangkrut. Tempatnya menjadi kumuh dan salah satu ruangannya dijadikan tempat tinggal Koo Gi Ho yang sudah beranjak dewasa.

Sementara itu, penginapan milik Jeon Yeong Ha sempat ditinggal dan tak terurus selama beberapa musim. Namun pada akhirnya penginapan tersebut diubah menjadi villa pribadi untuk keluarganya.

Baca Juga: Review Serial The Frog, Bagus Gak sih?

3. Jeon Yeong Ha dan Koo Gi Ho akhirnya berhubungan

cuplikan serial The Frog (dok. Netflix/The Frog)

Memiliki masalah yang sama, keduanya baru bertemu di penghujung cerita. Adapun Yeong Ha membantu menutupi kejahatan Gi Ho dengan menjadi alibinya.

Setelah sempat tak pernah saling kontak, akhirnya Gi Ho yang sudah menerima kenyataan, memberanikan diri untuk menghubungi Yeong Ha. Gi Ho pun menemukan keluarga baru yang bisa menerima dirinya, yaitu Yeong Ha.

4. Kekuatan insting polisi Yoon Bo Min

cuplikan serial The Frog (dok. Netflix/The Frog)

Bharada Yoon Bo Min menunjukkan kemampuan deduksinya yang hebat sekali lagi di masa sekarang. Dikenal sebagai pelacak yang canggih, Yoon Bo Min berhasil menemukan kalau Koo Gi Ho yang membalas dendam ke Ji Hyang Cheol.

Bo Min berhasil menarik kesimpulan setelah mengetahui pistol yang digunakan untuk membunuh Seong A sama seperti kasus Hyang Cheol. Terlebih, foto Hotel Lakeview yang diambil Jeon Yeong Ha ada pada Gi Ho. Meski begitu, Yoon Bo Min memilih untuk bungkam dan ikut menutupi aksi balas dendam Koo Gi Ho.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya