TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kim Go Eun Bongkar Pengalaman Paling Diingat Saat ke Ciwidey Bandung

Kim Go Eun ternyata ikut menanam bibit kopi di Ciwidey

potret Kim Go Eun syuting iklan di Bandung (Instagram.com/ggonekim)

Kim Go Eun baru-baru ini viral setelah ketahuan sempat berada di Ciwidey, Bandung, untuk menjalani pemotretan. Salah satu aktris Korea papan atas ini membagikan pengalaman paling berkesannya saat berada di dataran tinggi Bandung. 

Kepada ELLE Korea, pemeran Exhuma ini mengaku punya kenangan tak terlupakan di Indonesia. Apa, ya kata Kim Go Eun soal pengalamannya pergi ke Ciwidey?

1. Kim Go Eun paling ingat momen saat menanam bibit kopi

Kim Go Eun di Ciwidey (instagram.com/Ellekorea)

Pertama kali ke Ciwidey, Kim Go Eun mengaku dirinya paling ingat dengan pengalaman menanam bibit kopi. Sang aktris gak menyangka salah satu tanaman yang ada di perkebunan kopi ada yang berasal dari hasil tangannya.

"Aku akan mengingat semua momen yang aku alami dalam perjalanan ke perkebunan. Namun, aku tidak akan pernah melupakan momen ketika aku menanam bibit kopi. Pohon kopi bisa dikatakan sebagai awal dari segalanya. Di antara banyak bibit di pertanian tempat semuanya dimulai, ada satu bibit kopi yang aku tanam!" jelas Kim Go Eun dikutip dari ELLE Korea pada Rabu (25/9/2024).

Baca Juga: 7 Potret Penampilan Baru Kim Go Eun Bergaya Rambut Bondol

2. Kim Go Eun ingin kembali ke Ciwidey untuk lihat pohon yang ditanam

Instagram.com/ellekorea

Kim Go Eun pun bersemangat untuk kembali ke Ciwidey. Alasan terbesarnya adalah melihat kembali pohon kopi yang dia tanam.

"Dan perasaan itu sulit dijelaskan kecuali kamu mengalaminya sendiri, melihat pohon ini, melalui perawatan para petani, menghasilkan bunga, berbuah, dan menjadi secangkir kopi yang membawa kegembiraan bagi seseorang," ungkapnya.

Kim Go Eun juga mengaku, "Kalau nanti ada kesempatan, aku ingin datang melihat pohonku yang sudah besar."

3. Kim Go Eun kagum sama kabut tebal di Ciwidey

Instagram.com/ellekorea

Selain pengalaman menanam bibit kopi, Kim Go Eun juga kagum dengan kabut tebal yang menyelimuti perkebunan kopi. Bahkan, Go Eun merasa waktu seperti berhenti total saat dirinya berada di tengah kabut.

"Gambaran alam yang paling mengesankan dari perjalanan ini adalah kabut tebal. Aku ingat saat aku berada di tengah kabut di kebun kopi, di mana aku tidak bisa melihat satu inci pun di depanku. Orang-orang sibuk bergerak di tengah kabut, namun di sisi lain, alam yang diselimuti kabut terasa seperti berhenti total," ujar Kim Go Eun.

Wah, ditunggu kembali kedatangannya ke Bandung, Teteh Go Eun!

Baca Juga: Pemotretan Kim Go Eun di Ciwidey Bandung, Foto Bareng Petani Kopi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya