TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hal yang Harus Terjawab di Episode Terakhir Drakor Queen Woo

Bagaimana nasib Ratu Woo di episode terakhir nanti ya?

Jeon Jong Seo di Queen Woo (dok. TVING/Queen Woo)

Drama Korea Queen Woo sukses menuai perhatian sejak merilis bagian pertamanya pada Kamis (29/8/2024) lalu. Bertemakan saeguk, drama Queen Woo diangkat dari catatan sejarah Samsuk Sagi legendaris mengenai Ratu Woo. 

Penonton diajak menebak-nebak siapa yang bakal berakhir dinikahi Ratu Woo untuk mempertahankan takhta. Bikin penonton penasaran, berikut adalah beberapa hal yang harus terjawab di episode terakhir drakor Queen Woo.

 

1. Siapa yang akhirnya dinikahi Ratu Woo?

cuplikan drama Queen Woo (dok. TVING/Queen Woo)

Penonton digantung untuk menebak-nebak apakah Ratu Woo berhasil mencapai lokasi Go Gye Su setelah kabur dari rumah Go Bal Ki. Di sisi lain , Go Bal Ki sudah kepalang berambisi untuk naik takhta menjadi raja hingga rela membunuh istrinya. Bagian terakhir pun harus menjawab siapa yang akhirnya dinikahi Ratu Woo.

Adapun bila sesuai catatan sejarah Samsuk Sagi, Ratu Woo memang menutupi kematian suaminya. Ratu Woo juga mendatangi Go Balk Ki, tetapi kecewa dengan sikap kurang ajarnya.

Pada akhirnya Ratu Woo menikahi Go Yeon Woo yang kemudian diangkat menjadi Raja Sansang. Namun, Ratu Woo dan Go Yeon Woo tetap tidak memiliki keturunan. Yeon Woo baru mendapatkan keturunan dari seorang selir, meski membuat Ratu Woo tak suka.

Baca Juga: ⁠3 Kontroversi Queen Woo, Jung Yu Mi Tanggapi Adegan Seks Sesama Jenis

2. Apakah Ratu Woo berhasil mempertahankan takhtanya?

Jeon Jong Seo di Queen Woo (dok. TVING/Queen Woo)

⁠Tujuan utama Ratu Woo menikahi saudara suaminya yang sudah meninggal adalah mempertahankan takhta. Selain itu, Ratu Woo juga harus menjaga klannya agar tetap memiliki posisi yang aman di kerajaan. Maka dari itu, episode terakhir harus jelas menunjukkan apakah Ratu Woo berhasil bertahan atau tidak.

Bila dramanya sesuai dengan catatan sejarah, Woo Hee tetap menjabat sebagai ratu setelah menikah dengan Go Yeon Woo. Adapun hingga akhir hayatnya, Ratu Woo berhasil mempertahankan posisinya di kerajaan. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya