TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Biodata dan Profil Park Ji Ah, Pemeran Ibu Song Hye Kyo di The Glory

Akting Park Ji Ah di The Glory berhasil bikin geregetan!

Park Ji Ah (hancinema.net | twitter.com/netflixkr)

Aktris Park Ji Ah meninggal dunia, karena pendarahan otak. Kabar ini disiarkan oleh JTBC pada Senin (30/9/2024). 

Park Ji Ah dikenal sebagai pemeran ibu Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) di serial drama The Glory (2023). Ia muncul dalam The Glory Part 2 sebagai ibu yang dulu membuang anaknya. Akting Park Ji Ah berhasil bikin penonton kesal dan menjadikan sosoknya dikenal penonton global.

1. Biodata Park Ji Ah

Park Ji Ah (hancinema.net)
  • Nama lengkap: Park Ji Ah
  • Tempat, tanggal lahir: 25 Februari 1972, Korea Selatan
  • Tahun aktif: 1997 - sekarang
  • Agensi: Tan Entertainment

2. Sudah aktif jadi aktris sejak 1997

Park Ji Ah (hancinema.net)

Park Ji A memulai kariernya sebagai aktris sejak tahun 1997 lewat film Maria and the Inn. Park Ji A pun akhirnya aktif membintangi sederet karya tiap tahunnya.

Beberapa karya hits yang dibintanginya antara lain adalah The Coast Guard (2002), Doctors (2016), Gonjiam: The Haunted Asylum (2018), hingga The Glory (2023).

Baca Juga: Penjelasan Ending The Glory, Moon Dong Eun-Joo Yeo Jeong Berlayar!

3. Dikenal sebagai aktris Kim Ki Duk

Park Ji Ah meninggal dunia (hancinema.net)

Park Ji Ah sendiri sempat mendapat julukan 'aktris Kim Ki Duk' usai membintangi lima film yang disutradarai oleh mendiang Kim Ki Duk. Kim Ki Duk sendiri merupakan sutradara legendaris di Korea Selatan.

Dalam jarak waktu 2002-2008, Park Ji Ah turut tampil di The Coast Guard (2002), Spring, Summer, Fall, Winter... and Spring (2003), 3-Iron (2004), Breath (2007), dan Dream (2008).

4. Dikenal sebagai karakter legendaris horor Korea

Park Ji Ah di film Epitaph (kbizoom.com)

Nyatanya, Park Ji Ah juga dikenal sebagai karakter legendaris horor Korea Selatan. Ungkapan tersebut berasal dari perannya sebagai hantu ibu di film Epitaph. Para panelis pun mengakui bahwa tokoh 'hantu ibu' di film tersebut sangat menyeramkan dan menjadi karakter legendaris di dalam sejarah horor Korea.

5. Aktingnya di The Glory mencuri perhatian

Park Ji Ah sebagai ibu Moon Dong Eun (twitter.com/netflixkr)

Sosoknya kembali menuai perhatian publik lewat penampilan dalam serial The Glory. Park Ji Ah memerankan ibu Dong Eun yang hanya peduli dengan uang. Karakternya dalam serial tersebut pun berhasil bikin penonton kesal. Di sisi lain, Park Ji Ah yang beradu akting yang intens dengan Song Hye Kyo pun membuat sang aktris dibanjiri pujian.

Park Ji Ah meninggal dunia di usia 52 tahun, karena pendarahan otak. Kabar ini beredar pada Senin (30/9/2024). Selamat jalan, Park Ji Ah.

Baca Juga: 7 Pertanyaan Ending The Glory Part 2, Siapa yang Dorong Jeon Jae Jun?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya