TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Hidup Mandiri ala Nam Tae Pyeong Romance in the House

Simple, anti ribet!

Still cut Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Menjadi seorang yang mandiri tidak terlalu sulit dilakukan. Namun, butuh sebuah keberanian. Sama seperti yang dialami Nam Tae Pyeong dari drama Romance in the House.

Lahir dan tumbuh sebagai anak orang kaya, ia memilih hidup sederhana menjadi pemuda biasa. Tanpa privilege orang tua, namanya sukses dikenal sebagai laki-laki baik hati dan pekerja keras.

Penasaran, apa saja tips sukses Nam Tae Pyeong bisa hidup mandiri? Simak penjelasannya di bawah ini. Check it out!

1. Tinggal terpisah dari orang tua

Still cut Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Langkah awal menjadi mandiri ala Nam Tae Pyeong cukup sederhana, yakni dengan cara hidup sendiri jauh dari keluarga. Lebih tepatnya tinggal terpisah dari orang tua.

Kini, Nam Tae Pyeong berada di bawah rencananya. Sebelumnya bergelimang harta, ia memutuskan menetap di rumah atap. Sementara, alat transportasi pribadinya hanya sebuah sepeda.

Lingkungan, gaya hidup, dan kebiasaan itu seakan membentuk karakter baru. Tae Pyeong menjadi lebih berani. Ia juga mampu mengambil risiko atas semua tindakan yang dilakukan tanpa bantuan orang terdekatnya.

2. Fokus merencanakan pekerjaan

Still cut Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Kemandirian akan lengkap jika seseorang sudah menghasilkan uang dengan mapan. Oleh karena itu, penting untuk fokus mencari pekerjaan agar lebih mudah bisa memanfaatkan skill dan kompetensi dalam diri.

Seperti yang dilakukan Nam Tae Pyeong. Meski sudah mendapat tawaran pekerjaan jabatan tinggi di perusahaan, ia berani menolak dan memilih memanfaatkan ilmu bela dirinya menjadi seorang security.

Keputusan itu membuatnya sukses besar jadi petugas kemanan di J Plus Mart. Sebagai bonus, ia terlihat menjalankan tugas dengan senang hati, di sisi lain kebutuhan sehari-harinya ikut tercukupi dengan baik.

Baca Juga: 7 Upaya Geum Ae Yeon Bangkit dari Keterpurukan di Romance in the House

3. Disiplin mengelola waktu

Still cut Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Mandiri bukan hanya menjadikan seseorang dewasa. Terkadang juga membawa sisi positif lain yang menguntungkan. Salah satunya disiplin mengelola waktu.

Nam Tae Pyeong adalah salah satu contohnya. Tidak ingin membuang luang sia-sia, ia kembali mencoba peruntungan bekerja paruh waktu menjadi guru taekwondo bagi anak-anak.

Cukup berhasil, Tae Pyeong mampu menggaet banyak murid untuk satu kali sesi latihan. Kedisiplinan kecil membawanya menambah pemasukan.

4. Bertanggung jawab pada pilihan

Still cut Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Meski selalu lancar menjalankan penyamaran sebagai orang biasa, terkadang Nam Tae Pyeong dan ayahnya selalu khawatir rahasia mereka terbongkar. Seperti yang baru-baru ini terjadi.

Byeon Mi Rae (Son Naeun) tak sengaja melihat ayah dan anak itu berinteraksi di lift. Rahasia yang lama tersimpan akhirnya ketahuan. Kajadian itu membuat Tae Pyeong terpaksa meminta Mi Rae bungkam kepada orang lain.

Hal itu ditujukan agar rencana Nam Tae Pyeong hidup menjadi orang biasa tidak gagal. Sehingga, ia bisa melanjutkan kehidupan mandirinya dan bertanggung jawab pada pilihan yang telah ia buat.

Verified Writer

ELISA

Life Love Learn

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya