TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Profesi Unik yang Muncul di Drakor Love Song for Illusion

Ada dukun hingga penghibur

Still cut Love Song for Illusion (youtube.com/kbsdrama)

Love Song for Illusion mengikuti kisah Sajo Hyun (Park Ji Hoon). Seorang raja yang memiliki dua kepribadian karena di rasuki roh jahat. Sajo Hyun merupakan seorang pria yang sering direndahkan karena hobi uniknya menyukai dunia fashion.

Sebelum naik tahta menjadi raja, Sajo Hyun memiliki profesi rahasia yang unik. Ia adalah putra mahkota sekaligus seorang penjahit di butik pasar. Selain penjahit, ada beberapa profesi unik lain yang jarang di temukan di drama saeguk, tapi dimunculkan dalam tayangan Love Song for Illusion. Apa saja profesi unik tersebut?

Baca Juga: 7 Alasan Sajo Yoong Gak Layak Menjadi Raja di Love Song for Illusion

1. Penjahit

Cuplikan Love Song for Illusion (youtube.com/KBSDrama)

Selama masih menjadi putra mahkota. Sajo Hyun memilki kebiasaan berbeda dengan anak raja lainnya. Biasanya, anak raja akan menyukai kegiatan berlatih memanah, berkuda atau bela diri.

Namun, Sajo Hyun hanya menyukai dunia fashion sejak kecil. Ia menyukai warna-warna cantik dan segala sesuatu tentang kain. Kegiatannya pun diisi dengan menggambar rancangan pakaian.

Meskipun dianggap lemah dengan hobinya di dunia fashion. Sajo Hyun tidak terlalu peduli dengan omongan orang lain dan keluarganya. Ia justru menjadi penjahit misterius di sebuah butik. Kegiatan sehari-harinya lebih banyak ia habiskan di butik tersebut.

2. Penghibur

Cuplikan Love Song for Illusion (youtube.com/KBSDrama)

Gyera (Hong Ye Ji) lahir di keluarga bangsawan, ia memiliki nama asli Yeon Wol. Kehidupannya penuh dengan kebahagiaan. Sampai suatu hari keluarganya tewas dibantai.

Keadaan tersebut hanya menyisakan dirinya dan pengawalnya. Dalam keadaan sulit, Gyera menyambung hidupnya bekerja sebagai seorang penghibur. Ia merupakan anggota penghibur di kelompok penari.

Selain bertujuan untuk mendapatkan uang. Gyera juga memiliki misi dari profesinya sebagai penghibur. Ia ingin bisa masuk lingkungan kerajaan untuk balas dendam karena keluarganya dibantai dengan keji oleh keluarga raja ketika dia masih kecil.

Baca Juga: 7 Fakta Masa Lalu Yeon Wol di Love Song for Illusion, Sungguh Tragis!

3. Dukun

Still cut Love Song for Illusion (youtube.com/kbsdrama)

Dukun memang sering muncul di drama saeguk. Namun Choong Ta (Hwang Suk Jun), dukun di Love Song for Illusion sedikit berbeda. Chung Ta memiliki dua kepribadian yang kadang berubah.

Ia hidup sebagai Choong Ta sosok wanita tua yang profesional bekerja sebagai pengusir roh jahat. Tapi, ia juga berubah menjadi sosok wanita cantik, yang tidak peduli dengan pekerjaannya. Sosok wanita cantik di tubuh Choong Ta memiliki kelemahan dengan godaan pria.

Sedangkan, Choong Ta yang asli tidak pernah tergoda dengan rayuan laki-laki. Ia juga setia mendukung Sajo Hyun dibanding roh jahat Ak Hee. Berbeda dengan Choong Ta berwujud wanita cantik.

Verified Writer

ELISA

Life Love Learn

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya