TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Teori Keberadaan Koo Yeon Jun Asli di A Time Called You, Masih Hidup?

Banyak penonton mempertanyakan di mana Koo Yeon Jun

Ahn Hyo Seop di drakor A Time Called You (Dok. Netflix/A Time Called You)

Salah satu karakter dalam drakor A Time Called You adalah Koo Yeon Jun yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop. Sebelum Nam Si Heon (Ahn Hyo Seop) masuk ke dalam tubuh Koo Yeon Jun, ia sekadar kameo saja. Namun, setelah Nam Si Heon masuk, Koo Yeon Jun menjadi karakter penting dalam drakor orisinal Netflix ini.

Watak Koo Yeon Jun pun berubah drastis saat dikendalikan oleh Nam Si Heon. Semula, ia adalah sosok yang sangat pemalu, tapi setelahnya ia tiba-tiba menjadi sangat pemberani. Sebagian penonton kemudian mempertanyakan ke manakah Koo Yeon Jun yang asli setelah kecelakaan terjadi. Berikut adalah teori mengenai keberadaan Koo Yeon Jun.

1. Koo Yeon Jun mengalami kecelakaan bersama Tae Ha

Koo Yeon Jun (Ahn Hyo Seop) dan Tae Ha (Rowoon) di drakor A Time Called You (Dok. Netflix/A Time Called You)

Sebenarnya, Koo Yeon Jun mempunyai ketertarikan terhadap sesama jenis. Di episode 8, terlihat bahwa dirinya mempunyai hubungan spesial dengan Tae Ha (Rowoon SF9). Begitu pula sebaliknya, Tae Ha pun tertarik pada Koo Yeon Jun.

Setelah melakukan tes bersama, Tae Ha mengajak pergi Koo Yeon Jun ke suatu tempat dengan menggunakan mobil. Saat berpegangan tangan, Tae Ha tak fokus akan apa yang di depan. Langsung saja, mobil yang dikendarai Koo Yeon Jun dan Tae Ha tertabrak mobil yang berlawanan arah dengan mereka.

Mobil mereka pun ringsek parah hingga keduanya mengalami luka berat. Buntut dari kecelakaan tersebut, ternyata nyawa Tae Ha tak bisa diselamatkan. Sementara itu, Koo Yeon Jun masih hidup. Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2007.

Baca Juga: Jadi Kameo, Siapa Rowoon di Drakor A Time Called You?

2. Saat Koo Yeon Jun koma, Nam Si Heon masuk ke tubuhnya

potongan adegan drakor A Time Called You (Dok. Netflix/A Time Called You)

Di tahun yang berbeda, yakni 2002, Nam Si Heon mengalami kecelakaan bus. Kejadian nahas ini terjadi saat dirinya pulang dari menjenguk Park In Gyu (Kang Hoon) yang ada di penjara. Ia terluka parah akibat kecelakaan tersebut.

Nam Si Heon pun segera dibawa ke rumah sakit dalam keadaan kritis. Tiba-tiba saja, ia langsung terbangun di dalam tubuh Koo Yeon Jun. Ia melompat ke tahun 2007. Peristiwa ajaib ini terjadi karena ia mendengarkan lagu Seo Ji Won berjudul "Gather My Tears" dengan menghayati saat berada dalam bus.

3. Sebuah teori memprediksi Koo Yeon Jun sebenarnya sudah meninggal

potongan adegan drakor A Time Called You (Dok. Netflix/A Time Called You)

Dari tahun 2007 hingga 2022, tubuh Koo Yeon Jun dikendalikan oleh jiwa Nam Si Heon. Begitu pula pada saat Koo Yeon Jun bertemu dengan Nam Si Heon asli di bandara. Pertemuan ini dilakukan sebanyak 2 kali di tahun yang sama, yakni 2022.

Sejumlah penonton berteori, jiwa Koo Yeon Jun sudah tak berada lagi dalam tubuhnya yang asli. Pasalnya, selama 15 tahun, tubuhnya diisi oleh jiwa Nam Si Heon. Jika memang jiwa Koo Yeon Jun masih hidup, tentu saja ada pergolakan antara keduanya. Hal ini dibuktikan pada saat kecelakaan pesawat tahun 2022, Koo Yeon Jun tak bisa terselamatkan.

Baca Juga: 6 Plot Twist Drakor A Time Called You, Ada Time Traveler Tak Terduga!

Verified Writer

Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya