TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Tema yang Diangkat dalam Drakor Love Next Door, Sesuai Realitas

Sayang banget kalau gak nonton, lho!

poster drakor Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Menggantikan slot The Auditors, tvN menghadirkan sebuah drakor bergenre romcom, yakni Love Next Door. Selama dua episode berjalan, penonton dikenalkan bagaimana watak karakter utama dan pendukung dalam serial ini. Kemudian, permasalahan yang muncul masih berfokus pada Bae Seok Ryu (Jung So Min). Meski begitu, Choi Seung Hyo (Jung Hae In) dan Jung Mo Eum (Kim Ji Eun) selalu ada setiap kali Bae Seok Ryu butuh.

Tema yang diangkat dalam drama ini pun sangat menarik perhatian penonton. Pasalnya, serial besutan sutradara Yoo Je Won ini mengambil topik yang mengulas kehidupan masyarakat di dunia nyata. Lantas, tema apa saja ya yang diangkat dalam tontonan ini? Berikut adalah ulasannya.

Baca Juga: 7 Drakor Romcom 2024 tentang Teman Jadi Pacar, Ada Love Next Door

1. Realitas dunia kerja

Bae Seok Ryu (Jung So Min) di drakor Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Bae Seok Ryu, Choi Seung Hyo, dan Jung Mo Eum adalah karakter anak muda yang mempunyai pekerjaan. Kehidupan pekerjaan mereka menyinggung kenyataan yang ada bahwa gak ada yang gak enak dalam bekerja. Semua mempunyai rintangan masing-masing.

Bae Seok Ryu memilih resign dari perusahaan bergengsi di Amerika. Hal ini karena lingkungan kerjanya yang gak nyaman. Choi Seung Hyo yang mendirikan perusahaan di bidang arsitektur, harus menerima kenyataan jika mengalami kesulitan keuangan. Jung Mo Eum yang bertugas sebagai paramedis juga harus siap berhadapan dengan orang yang anti ditolong.

2. Keluarga

potongan adegan drakor Love Next Door (Dok. tvN Drama via Netflix/Love Next Door)

Tema keluarga dalam Love Next Door membahas tentang hubungan persaudaraan, karakter orangtua, hingga parenting. Bae Seok Ryu menjadi piala sang ibu harus bersabar menghadapi amarah ketika dirinya ingin rehat di rumah. Kemudian ada juga pertengkaran kecil antar saudara yang gak asing dengan kehidupan sehari-hari, seperti Bae Seok Ryu dan Bae Dong Jin (Lee Seung Hyub).

Penonton juga diperlihatkan dengan keadaan keluarga Choi Seung Hyo. Orangtuanya seperti ada permasalahan berat yang belum diketahui penonton. Bisa dilihat bagaimana Choi Seung Hyo yang gak begitu dekat dengan orangtuanya. Salutnya, Choi Seung Hyo masih santun kepada orangtuanya.

Baca Juga: 8 Bentuk Support Bae Seok Ryu untuk Choi Seung Hyo di Love Next Door

3. Hubungan antar tetangga

still cut drakor Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Kehidupan bertetangga pasti dialami oleh setiap orang. Love Next Door akan mengupasnya meski hanya sebagai bumbu. Kepulangan Bae Seok Ryu menjadi bahan pembicaraan tetangga. Gak hanya itu, isu gak jadi menikah pun tersebar dari mulut ke mulut. Apa yang dialami Bae Seok Ryu tentunya terjadi di dunia nyata yang mana gak terlepas dari pembicaraan orang sekitar.

4. Pasang surut kehidupan

Bae Seok Ryu (Jung So Min) di drakor Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Namanya kehidupan gak selamanya mulus seperti jalan tol. Hal ini seperti kisah Bae Seok Ryu. Dikisahkan Bae Seok Ryu adalah sosok yang cerdas. Dengan kecerdasannya, ia pun berani kuliah di Amerika. Bahkan, ia pun menjadi karyawan di perusahaan bergengsi di bidang teknologi.

Siapa sangka, ia mengajukan diri untuk berhenti dari perusahaan tersebut. Kemudian, saat sudah ditetapkan tanggal pernikahan, ia melihat calon suaminya bermesraan dengan perempuan lain. Ia pikir impiannya bisa terwujud yang mana karier dan percintaan berjalan seimbang.

5. Persahabatan

potongan adegan drakor Love Next Door (Dok. tvN Drama via Netflix/Love Next Door)

Hal yang menarik dari drama ini adalah membahas tentang persahabatan. Tentunya gak mudah menjalin persahabatan di mana masing-masing mempunyai kesibukan. Ini jelas berbeda dengan tiga serangkai, yakni Bae Seok Ryu, Choi Seung Hyo, dan Jung Ma Eum. Nantinya penonton akan diperlihatkan bagaimana mereka bisa mempertahankan hubungan persahabatan hingga dewasa.

Verified Writer

Dyan Yudhistira

www.instagram.com/dyanyudhis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya