TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sikap Ha Seok Jin di The Devil's Plan yang Curi Atensi Penonton

Ha Seok Jin bikin kagum karena santun dalam berpendapat

Ha Seok Jin, peserta The Devil's Plan (instagram.com/management_koo)

Ha Seok Jin merupakan salah satu kontestan survival show The Devil's Plan. Ia termasuk 1 persen siswa dengan nilai ujian masuk universitas tertinggi. Ha Seok Jin mengambil jurusan Teknik Mesin Universitas Hanyang. Setelah tampil di Problematic Men, ia dikenal sebagai selebritas Korea yang tampan dan cerdas. 

Sepanjang permainan di The Devil's Plan, ia menunjukkan sikap yang biasa saja jika dibanding peserta lain. Ia tidak terlihat terlalu ambisi atau pun masa bodo. Ia hanya mengikuti alur permainan saja.

Sejumlah penonton pun terpesona akan sikap Ha Seok Jin selama bermain. Lantas, apa saja sikap yang ditampilkan oleh Ha Seok Jin di The Devil's Plan? Berikut ulasannya.

1. Tetap mau bekerja sama meski telah dibohongi

Ha Seok Jin, peserta The Devil's Plan (Dok. Netflix/The Devil's Plan)

Dalam permainan virus, Ha Seok Jin yang bertindak sebagai polisi merasa dibohongi oleh Kim Dong Jae. Ha Seok Jin yang punya pikiran Kim Dong Jae adalah teroris langsung menembaknya. Begitu tahu, ternyata Kim Dong Jae mengambil peran sebagai fanatik atau sosok gila yang memang punya tujuan "dibunuh" secepat mungkin.

Ha Seok Jin terkecoh dengan Kim Dong Jae yang bertindak seakan-akan ia adalah teroris. Lalu, saat jam istirahat setelah permainan usai, Kim Dong Jae mengajak Ha Seok Jin untuk bekerja sama. Ha Seok Jin menerima tawaran tersebut dan menganggap bahwa Kim Dong Jae adalah pemain andal yang ahli menyusun strategi.

Baca Juga: Usia 12 Peserta Survival Show The Devil's Plan, Banyak yang Seumuran!

2. Gak mau berprasangka, tapi langsung bertanya kepada yang bersangkutan

Ha Seok Jin, peserta The Devil's Plan (Dok. Netflix/The Devil's Plan)

Saat permainan angka, Ha Seok Jin dan Lee Si Won memilih untuk kerja sama dengan Cho Yeon Woo. Sementara Kim Dong Jae memisah dan membentuk dengan orang baru, yakni Lee Hye Seong dan Seo Yu Min.

Kim Dong Jae yang akrab dengan Ha Seok Jin dan Lee Si Won  melihat Cho Yeon Woo menunjukkan gelagat aneh. Ia langsung memberi tahu Ha Seok Jin bahwa Cho Yeon Woo berpotensi untuk berkhianat.

Akhirnya, Ha Seok Jin langsung bertanya kepada Cho Yeon Woo untuk memastikan apakah ia memberi tahu angka kepada tim Orbit. Gak hanya kejadian itu saja, di berbagai kesempatan yang sekiranya mengganggu pikirannya, tanpa pikir panjang langsung bertanya.

3. Pembawaannya tenang dalam kondisi apa pun dan bijak dalam mengambil keputusan

Ha Seok Jin, peserta The Devil's Plan (instagram.com/management_koo)

Saat pertandingan, kamu bisa melihat sendiri bagaimana cara Ha Seok Jin bermain. Ia tak terlihat terlalu menonjol dalam beberapa kesempatan. Namun, ia cenderung mengamati keadaan sekitar. Ia selalu sendiri saat memahami cara permainan dan gak khawatir jika nantinya gak ada partner untuk bekerja sama.

Begitu paham, ia secara mengejutkan membuat keputusan yang tak disangka oleh peserta lain. Contohnya saat permainan lahan, ia mengeliminasi Cho Yeon Woo dan membuat dirinya sendiri dipenjara. Keputusannya mengeliminasi Cho Yeon Woo karena ia sering melihat rekannya itu masuk penjara dan merasa kasihan. Ha Seok Jin juga rela dirinya masuk penjara bersama Lee Si Won karena ingin memecahkan teka-teki.

4. Gak membuat sekat di antara pemain lainnya

Ha Seok Jin, peserta The Devil's Plan (instagram.com/management_koo)

Meski Ha Seok Jin menjadi tim Kim Dong Jae dan Lee Si Won, ia sama sekali gak membuat sekat kepada yang lain. Ia welcome kepada siapa pun yang ingin bicara kepadanya. Ia gak merasa jadi yang terkuat hanya karena jumlah bidak.

Ia hanya menilai bahwa peserta terkuat adalah yang memiliki skill dalam bermain bukan bergantung kepada orang. Bahkan ia pernah juga menawarkan diri untuk bergabung dengan tim Orbit. Walaupun pada akhirnya, ia sama sekali gak diajak ikutan gabung. 

Baca Juga: Penjelasan Ending The Devil's Plan, Berapa Jumlah Hadiahnya?

Verified Writer

Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya