TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pilihan Nasib Akhir Cha Jeong Suk di Doctor Cha, Suka yang Mana?

Berharap akhir yang bahagia

Cha Jeong Suk (Uhm Jung Hwa) di drakor Doctor Cha (instagram.com/jtbcdrama)

Episode ke-10 drakor Doctor Cha meraih rating paling tinggi dibandingkan sebelumnya, yakni 17,9 persen secara nasional. Rating ini berhasil menggeser posisi Itaewon Class.

Meski Doctor Cha belum usai, penonton setia drakor ini tak sabar ingin mengetahui bagaimana nasib akhir dari Cha Jeong Suk (Uhm Jung Hwa).

Lantas, prediksi apakah yang dialami Cha Jeong Suk menjelang episode terakhir? Tentu saja menginginkan akhir yang bahagia, bukan? Berikut empat prediksi pilihan nasib akhir Cha Jeong Suk yang mungkin saja terjadi.

1. Memilih cerai dari Seo In Ho dan hidup untuk diri sendiri

Cha Jeong Suk (Uhm Jung Hwa) dan Seo In Ho (Kim Byung Chul) di drakor Doctor Cha (instagram.com/jtbcdrama)

Selama 20 tahun menikah, Cha Jeong Suk tak pernah mendapat perlakuan manis dari sang suami, Seo In Ho (Kim Byung Chul). Lebih parahnya lagi, ia pun diselingkuhi. Secara logika, hati istri mana yang gak sakit, bukan?

Namun, jika dilihat dari jalannya episode mengenai watak, Cha Jeong Suk adalah tipe perempuan berhati besar yang pemaaf. Ia mungkin saja memaafkan kesalahan Seo In Ho, tapi memilih cerai sebagai bentuk self love. Cha Jeong Suk pun nantinya masih mau merawat Seo In Ho yang mempunyai sakit tulang di bagian bahunya.

Urusan percintaan, Cha Jeong Suk sepertinya memilih untuk hidup sendiri, meski ada laki-laki lain yang mendekatinya, yakni Roy Kim (Min Woo Hyuk). Cha Jeong Suk hanya menganggap Roy Kim sebagai teman dan mungkin akan lebih fokus untuk menghabiskan waktunya bersama sang ibu.

Baca Juga: 7 Bukti Roy Kim Berharap Cha Jeong Suk Bercerai di Doctor Cha

2. Menyambut cinta Roy Kim selepas cerai dari Seo In Ho

Uhm Jung Hwa dan Min Woo Hyuk di drakor Doctor Cha (dok. JTBC/Doctor Cha)

Berawal dari hubungan pasien dan dokter, Cha Jeong Suk dan Roy Kim semakin akrab layaknya teman. Apalagi mereka sama-sama menjadi tenaga medis di RS Universitas Gusan. Perhatian Roy Kim kepada Cha Jeong Suk bermula saat Seo In Ho tak mau mengorbankan dirinya untuk transplantasi liver.

Perhatian Roy Kim pun semakin berlipat, saat mengetahui Seo In Ho berselingkuh dengan Choi Seung Hee. Berbagai usaha Roy Kim dalam mengatasi kegundahan hati Cha Jeong Suk, seperti mengajaknya ikut komunitas lari dan menjadi tenaga medis sukarela di desa. Alhasil, Cha Jeong Suk pun merasa terhibur.

Apabila Cha Jeong Suk jadi cerai dengan Seo In Ho, kemungkinan ia menyambut perasaan Roy Kim, walau dalam waktu yang lama. Untuk soal restu, anak-anaknya pasti setuju asalkan ibunya bahagia. Apalagi Seo Jung Min (Song Ji Ho), anak pertama Cha Jeong Suk, telah mengagumi sosok Roy Kim. 

3. Karier Cha Jeong Suk melesat

cuplikan drakor Doctor Cha (dok. JTBC/Doctor Cha)

Cha Jeong Suk meneruskan cita-citanya menjadi dokter, setelah sekian lama mengabdikan dirinya sebagai ibu rumah tangga full time. Berkat dukungan dari dokter yang mengoperasinya, Roy Kim, Cha Jeong Suk pun semakin percaya diri dan akhirnya menjadi dokter residen di RS Universitas Gusan.

Keseriusannya dalam bekerja pun patut diacungi jempol. Ia selalu meluangkan waktu untuk belajar kembali melalui media mana pun. Melihat watak Cha Jeong Suk selalu sabar menghadapi pasien dan beberapa rekan kerja yang tak menyukai dirinya, kemungkinan kariernya semakin melesat.

Hal itu juga ditambah dengan ia yang mendapat dukungan penuh dari pemilik yayasan rumah sakit tersebut. Bisa jadi juga, Cha Jeong Suk malah membuka praktiknya sendiri di pedesaan.

Baca Juga: 9 Tuntutan Keluarga terhadap Cha Jeong Suk di Drakor Doctor Cha 

Verified Writer

Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya