TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pesan Pernikahan di Film Korea Mission: Cross, Bikin Langgeng

Keterbukaan dan komunikasi adalah kunci penting

Park Kang Mu (Hwang Jung Min) dan Kang Mi Seon (Yeom Jeong Ah) di film Korea Mission: Cross (instagram.com/netflixkr)

Netflix telah merilis film orisinal bertajuk Mission: Cross pada Jumat (9/8/2024). Berdurasi 100 menit, film garapan sutradara Lee Myung Hoon ini mengisahkan tentang seorang detektif kepolisian bernama Kang Mi Seon (Yeom Jeong Ah) yang mempunyai suami penyayang, Park Kang Moo (Hwang Jung Min).

Seberjalannya waktu, identitas sang suami terungkap yang ternyata adalah seorang mantan agen rahasia. Nantinya, pasutri ini terlibat dalam suatu misi. Meski film ini hanya fokus membahas agen mata-mata, ada pesan menarik yang bisa diambil oleh penonton, yakni tentang pernikahan. Berikut adalah pesan pernikahan dari film Mission: Cross.

Baca Juga: 5 Film Aksi Komedi Korea di Netflix, Terbaru Mission: Cross

1. Pentingnya keterbukaan satu sama lain

Park Kang Mu (Hwang Jung Min) dan Kang Mi Seon (Yeom Jeong Ah) di film Korea Mission: Cross (instagram.com/netflixkr)

Selama pernikahan, ternyata Park Kang Moo menutup rahasia besar kepada Kang Mi Seon. Sang istri tak tahu jika dirinya adalah seorang mantan agen rahasia. Ia sengaja memendam rahasia tersebut karena takut Kang Mi Seon khawatir dan meninggalkannya.

Suatu ketika, rahasia Park Kang Moo terbongkar secara sengaja. Kang Mi Seon pun marah karena telat mengetahui rahasia suaminya tersebut. Ternyata, ia marah bukan karena suami gak jujur melainkan khawatir dan takut jika terjadi sesuatu. Kang Mi Seon pun mengungkapkan kepada sang suami bahwa inti dari pernikahan adalah saling terbuka satu sama lain.

2. Saling memahami kondisi satu sama lain

Park Kang Mu (Hwang Jung Min) dan Kang Mi Seon (Yeom Jeong Ah) di film Korea Mission: Cross (instagram.com/netflixkr)

Kang Mi Seon adalah seorang inspektur di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Ia bekerja di Divisi 1 Unit Investigasi Kejahatan Kekerasan. Melihat sang istri yang sangat bersemangat dalam bekerja, Park Kang Moo sebagai suami tak ingin melarang. Ia justru mendukung karier sang istri.

Park Kang Moo rela sebagai bapak rumah tangga yang menyiapkan segala keperluan sang istri. Paling penting, ia selalu menyiapkan sarapan sebelum istrinya bekerja. Meski berfokus pada mengurus rumah, ia tetap mempunyai pekerjaan sebagai sopir anak TK.

Selain itu, Kang Mi Seon juga gak lupa memberikan gajinya kepada sang suami untuk kebutuhan rumah tangga. Selama penayangan, keduanya tidak ada masalah perihal urusan ini. Hal ini karena mereka saling memahami satu sama lain.

Baca Juga: 5 Film Aksi Komedi Korea di Netflix, Terbaru Mission: Cross

3. Gak gampang percaya dengan kabar yang masih simpang siur

Kang Mi Seon (Yeom Jeong Ah) di film Mission: Cross (instagram.com/netflixkr)

Heon Ki (Cha Rae Hyung) dan Dong Su (Lee Ho Cheol) adalah junior Kang Mi Seon di kepolisian. Suatu ketika mereka melihat suami seniornya tersebut jalan bersama perempuan lain. Mereka langsung memberitahukan kepada Lee Sang Woong (Jeong Man Sik) yang merupakan kepala divisi sekaligus rekan Kang Mi Seon.

Berita tersebut pun terdengar oleh Kang Mi Seon. Awalnya, ia terkejut namun gak percaya karena suaminya tersebut bukanlah orang yang berani selingkuh. Hal ini ditandai dengan dompet suami yang selalu gak ada uang. Untuk membuktikannya, ia pun berani menyadap hp sang suami.

4. Memilih pertemanan yang baik

still cut film Korea Mission: Cross (instagram.com/netflixkr)

Awalnya, Kang Mi Seon memang gak percaya jika suaminya berselingkuh. Namun, tiba-tiba saja ia melihat Pak Kang Moo pergi bersama perempuan lain menuju hotel. Ia pun langsung naik pitam.

Untungnya, Kang Mi Seon pergi bersama Lee Sang Woo. Ketika ingin mendobrak pintu kamar itu dengan APAR Liquid Gas, ia ditahan oleh sang kapten. Pria tersebut berusaha menenangkan Kang Mi Seon untuk gak gegabah dalam mengambil tindakan.

Lee Sang Woo justru memberi tahu untuk mencari bukti lebih banyak lagi jika memang Park Kang Moo berselingkuh. Entah apa jadinya jika Kang Mi Seon mempunyai teman seperti "kompor". Tentunya, ia bisa merusak fasilitas hotel.

Verified Writer

Dyan Yudhistira

www.instagram.com/dyanyudhis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya