TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pesan Cinta Goo Jung In dan Park Tae Joo dari Film Wonderland

Selalu saja ada ujian dalam suatu hubungan

Park Tae Joo (Park Bo Gum) dan Goo Jung In (Bae Suzy) di film Korea Wonderland (instagram.com/acemaker.movie)

Netflix telah merilis film Korea Wonderland pada Jumat (26/7/2024). Sebagai informasi, Wonderland adalah layanan panggilan video untuk pengguna supaya terhubung oleh orang terkasih yang gak bisa bertemu. Layanan ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan/artificial intelligence (AI).

Salah satu orang yang menggunakan layanan ini adalah Goo Jung In (Bae Suzy). Ia merasa kesepian karena sang kekasih, Park Tae Joo (Park Bo Gum) mengalami koma yang cukup panjang. Untuk mengusir rasa tersebut, ia menggunakan Wonderland meski kehadiran Park Tae Joo dalam bentuk AI.

Setelah Park Tae Joo siuman, Goo Jung In mematikan layanan tersebut setiap kali dihubungi. Sayangnya, hubungan mereka malah renggang. Hal ini karena Park Tae Joo membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Otaknya yang rusak mengakibatkan dirinya mengalami disonansi kognitif.

Dari kisah Goo Jung In dan Park Tae Joo, penonton pun mengambil pelajaran dari suatu hubungan percintaan. Berikut adalah pesan yang bisa diambil dari pasangan tersebut. Keep reading, guys!

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Film Wonderland, Isunya Relateable!

1. Menerima pasangan dalam segala kondisi itu bukanlah hal yang mudah

Goo Jung In (Bae Suzy) dan Park Tae Joo (Park Bo Gum) di film Korea Wonderland (instagram.com/acemaker.movie)

Park Tae Joo mengalami perubahan besar usai siuman dari tidur yang panjang. Setelah menjalani beberapa hari, Goo Jung In merasa bahwa orang yang ada di hadapannya bukan Park Tae Joo yang dulu. Berhari-hari, Goo Jung In harus menghadapi perilaku Park Tae Joo yang seperti anak-anak dengan kebebasannya.

Goo Jung In pun frustrasi. Ia sempat menghidupkan Wonderland agar bisa dihubungi Park tae Joo versi AI. Ia sangat merindukan Park Tae Joo yang dulu selalu melayani dirinya. Sebenarnya, permasalahan bukan terletak pada Park tae Joo melainkan Goo Jung In yang belum bisa sabar.

Baca Juga: Penjelasan Ending Film Korea Wonderland, Tae Ju dan Jung In Putus?

2. Ujian akan selalu ada untuk mengetahui sampai di manakah kisah cinta berakhir

Goo Jung In (Bae Suzy) dan Park Tae Joo (Park Bo Gum) di film Korea Wonderland (instagram.com/acemaker.movie)

Hubungan percintaan gak selamanya berjalan lancar. Salah satu ujian yang merupakan kehendak dari Tuhan adalah saat pasangan diberi sakit. Ini sebagai tes apakah bisa setia atau memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Sama seperti Goo Jung In yang diberi ujian menghadapi Park Tae Joo. Batin Goo Jung In bergolak karena belum bisa menerima kenyataan bahwa Park Tae Joo sedang sakit. Banyak perilaku Park Tae Joo yang berubah usai siuman.

Park Tae Joo menjadi bebas melakukan apa pun tanpa memikirkan sekitarnya. Bahkan, ia pernah membuat apartemen yang ditempati terbakar. Untungnya, Goo Jung In mengingat pesan dari dokter bahwa kekasihnya tersebut masih membutuhkan bimbingan untuk kembali normal.

Baca Juga: Penjelasan Ending Film Korea Wonderland, Tae Ju dan Jung In Putus?

3. Adanya kenangan indah tak seharusnya menolak kenyataan yang dirasa buruk

Goo Jung In (Bae Suzy) dan Park Tae Joo (Park Bo Gum) di film Korea Wonderland (instagram.com/acemaker.movie)

Kenangan indah seharusnya menjadi obat saat bersedih. Namun, apabila berlebihan maka seseorang akan sulit move on. Kata "andai" menjadi penghalang untuk menghadapi realita yang ada. Hal ini tentu saja bisa menyakiti diri sendiri maupun orang sekitarnya.

Goo Jung In selalu mengenang kebaikan Park Tae Joo. Satu sisi tindakan ini sangat baik bagi Goo Jung In. Ketika Park Tae Joo koma, Goo Jung In selalu ditemani AI. Sayangnya, Goo Jung In gak siap ketika berhadapan dengan Park Tae Joo yang asli. Ia beranggapan bahwa kekasihnya tersebut gak seperti dulu.

Mencintai seseorang boleh-boleh saja asal gak berlebihan. Sesuatu yang berlebihan pasti tak akan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Ini yang bisa digambarkan melalui hubungan Goo Jung In dan Park Tae Joo. Bagi yang sudah menonton Wonderland, bagaimana pendapat kamu?

Baca Juga: Biodata dan Profil 5 Pemain Utama Film Wonderland

Verified Writer

Dyan Yudhistira

www.instagram.com/dyanyudhis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya