TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Permasalahan Kyung Joo Yeon di Episode Awal Bad Memory Eraser

Tikus percobaannya mati

Kyung Joo Yeon (Jin Se Yeon) di drakor Bad Memory Eraser (instagram.com/mbn_drama)

Kyung Joo Yeon (Jin Se Yeon) adalah salah satu karakter utama di Bad Memory Eraser. Dalam drama Korea ini, ia berprofesi sebagai psikiater di pusat penelitian otak. Ia digambarkan sebagai sosok yang bisa diandalkan dan bertanggung jawab dalam segala hal.

Telah tayang dua episode, penonton diperlihatkan masalah apa saja yang dihadapi oleh Kyung Joo Yeon. Meski begitu, beberapa masalah telah diselesaikan olehnya. Berikut adalah daftar problem kehidupan Kyung Joo Yeon di awal episode.

Baca Juga: 7 Nasib Buruk Lee Goon di Drakor Bad Memory Eraser, Pensiun Dini!

1. Gigi Kyung Joo Yeon bolong

potongan adegan drakor Bad Memory Eraser (Dok. MBN Drama via Vidio/Bad Memory Eraser)

Gigi merupakan bagian tubuh yang bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Sayangnya, Kyung Joo Yeon mempunyai gigi yang bolong di bagian seri. Hal ini tentu saja membuat dirinya gak percaya diri dalam menghadapi presentasi di depan para pejabat rumah sakit..

Sebelumnya, Kyung Joo Yeon memasang veneer. Akibat kecelakaan kecil yang melibatkan Lee Goon (Kim Jae Joong), veneer tersebut pun lepas. Untung saja, ia berhasil mengatasi permasalahan tersebut sebelum presentasi dimulai.

2. Kopernya tertukar dengan milik Lee Goon

potongan adegan drakor Bad Memory Eraser (Dok. MBN Drama via Vidio/Bad Memory Eraser)

Kyung Joo Yeon berada di pesawat yang sama dengan keluarga Lee Goon. Saat tiba di Korea, Lee Goon mengurus koper keluarganya. Tanpa sengaja, ia menabrak Kyung Joo Yeon yang mengakibatkan salah ambil koper.

Alhasil, perempuan tersebut tak dapat memberikan dokumen penting dari Inggris kepada seniornya, Han Dong Chil (Kim Kwang Kyu). Ia juga mengenakan pakaian seadanya karena kopernya masih berada di rumah Lee Goon. Ia pun sudah menghubungi Lee Goon agar menukar koper.

Baca Juga: Drakor Bad Memory Eraser Bagus Gak, Sih?

3. Tikus percobaan dengan nomor 107 lepas dari kandang dan berakhir mati

potongan adegan drakor Bad Memory Eraser (Dok. MBN Drama via Vidio/Bad Memory Eraser)

Kyung Joo Yeon mempresentasikan hasil penelitiannya tentang cara menghapus memori yang buruk. Ia melakukan percobaan tersebut pada tikus nomor 107. Sebelumnya, tikus tersebut terkena sengatan listrik. Akibat hal tersebut, tikus itu mengalami gangguan pencernaan meski sudah diberi tempat yang nyaman dan makanan enak.

Hasil ini pun membuat para pejabat rumah sakit kagum. Kyung Joo Yeon menaruh harapan kepada mereka bahwa cara yang dilakukan pada tikus akan berpengaruh kepada manusia. Hong Ki Hyun (Hong Seo Jun) selaku pemimpin rumah sakit menaruh kepercayaan pada Kyung Joo Yeon agar bisa mendapatkan dana dari pemerintah untuk penelitian ini.

Sayangnya, tikus tersebut lepas dari kandang dan mati karena tertabrak mobil yang dikendarai oleh Lee Goon. Penelitian yang dilakukan selama 6 tahun pun sia-sia. Ini menjadi beban yang berat bagi Kyung Joo Yeon karena Hong Ki Hyun mempunyai harapan besar agar mendapatkan dana dari menteri.

Akhirnya, Kyung Joo Yeon mengambil keputusan untuk mengganti subjek penelitiannya dengan manusia. Pas kebetulan, Lee Goon saat itu mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kepalanya terluka. Selain itu, ia juga sudah mempelajari kejiwaan Lee Goon. 

4. Kyung Joo Yeon harus menghadapi sikap yang berubah dari Lee Goon usai operasi

potongan adegan drakor Bad Memory Eraser (Dok. MBN Drama via Vidio/Bad Memory Eraser)

Setelah tikus 107 mati, Kyung Joo Yeon pun mengubah subjek penelitiannya menjadi manusia, yakni Lee Goon. Untuk tahap awal, Lee Goon tak mengingat semua kenangan yang dirasa buruk. Kenangan indah hanya terhenti pada saat ia masih remaja yang kerap memenangkan pertandingan tenis.

Namun, ketika Lee Goon berhadapan dengan Kyung Joo Yeon malah dianggap sebagai cinta pertamanya. Kyung Joo Yeon lupa ketika operasi berlangsung, ia menyentuh pipi Lee Goon saat matanya terbuka. Ini menjadi kenangan indah bagi Lee Goon.

Kyung Joo Yeon kewalahan karena Lee Goon selalu mendekati dirinya. Meski begitu, ia tetap memperhatikan kondisi pasiennya. Ia menemukan hal yang gak berubah, yakni tangan kanan Lee Goon menjadi kaku seperti ingin mencengkram. 

Selain itu, hal lain yang dikhawatirkan Kyung Joo Yeon pun terjadi. Lee Goon mengingat semua kejadian apabila menyentuh barang yang membuatnya terkenang. Saat itu, Lee Goon memegang raket yang merupakan pemberian dari Cha Si On (Lee Ruby).

Verified Writer

Dyan Yudhistira

www.instagram.com/dyanyudhis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya