TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Nasihat Penting Pernikahan di Drakor Red Swan, Jangan Selingkuh!

Perbaiki sikap dulu sebelum menikah

poster drakor Red Swan (Dok. Disney+ Hotstar/Red Swan)

Drakor Red Swan menyajikan konflik tentang perebutan warisan. Oh Wan Soo (Kim Ha Neul) yang menjadi menantu dari Grup Hwain, merasa hidupnya penuh ancaman. Untungnya, ada pengawal setia melindunginya, Seo Do Yoon (Rain).

Gak hanya warisan, drakor ini juga mengangkat bagaimana kondisi rumah tangga Grup Hwain yang aslinya telah hancur. Penonton pun bisa mendapatkan banyak pelajaran dari drama ini, termasuk mengenai kehidupan rumah tangga. Berikut adalah nasihat penting tentang pernikahan dari drakor Red Swan yang sesuai dengan kehidupan nyata.

1. Niatkan menikah dengan hati ikhlas bukan paksaan

Park Mi Ran (Seo Yi Sook) dan Han Sang Il (Yoon Je Moon) di drakor Red Swan (Dok. Disney+ Hotstar/Red Swan)

Park Mi Ran (Seo Yi Sook) berasal dari keluarga konglomerat. Semua kebutuhan dan keinginan dipenuhi oleh orangtuanya. Namun, ia mengalami konflik batin atas perlakuan orangtuanya.

Ia mengaku hidupnya terlalu diatur oleh orangtuanya dan tidak diberi kebebasan dalam mengambil keputusan. Bahkan, ia juga tak bisa menentukan dengan siapa dirinya menikah. Selama menikah, ia berlarut-larut memendam rasa sakit hati kepada orangtuanya.

2. Silent treatment bukan cara untuk menyelesaikan masalah rumah tangga

Park Mi Ran (Seo Yi Sook) di drakor Red Swan (Dok. Disney+ Hotstar/Red Swan)

Selama Park Mi Ran menikah dengan Kim Du Oh (Jo Won Hee), ia merasa gak dianggap oleh suaminya. Ia gak pernah diajak berbicara dengan Kim Du Oh. Kim Du Oh sebagai suami pun hanya diam saja.

Park Mi Ran beranggapan bahwa suaminya diam karena marah. Namun, ia tak mengetahui kesalahan apa yang telah diperbuatnya. Meski pernikahan mereka dilandaskan atas dasar bisnis, tak seharusnya Kim Du Oh mendiamkan sang istri.

Baca Juga: Apakah Bakal Ada Drama Korea Red Swan Season 2?

3. Perbaiki sikap sebelum menikah

Park Mi Ran (Seo Yi Sook) di drakor Red Swan (Dok. Disney+ Hotstar/Red Swan)

Park Mi Ran digambarkan sebagai sosok yang gak bisa mengatur amarah dengan baik. Ia cenderung melakukan kekerasan fisik kepada orang yang membuatnya marah. Selain itu, ia juga berkata kasar yang bisa menyakiti perasaan orang lain.

Sikap buruk Park Mi Ran berlanjut ketika menjadi istri dan ibu. Bahkan, ia lebih semena-mena terhadap orang lain. Seharusnya menjadi panutan untuk anak-anaknya, ia malah memberikan contoh yang gak baik. Kim Yong Min (Go Yoon) dan Kim Yong Kook merupakan hasil cerminan dari dirinya.

4. Jangan selingkuh hanya karena kesepian

potongan adegan drakor Red Swan (Dok. Disney+ Hotstar/Red Swan)

Merasa tak dipedulikan oleh sang suami, Park Mi Ran akhirnya berselingkuh dengan tangan kanannya, Han Sang Il (Yoon Je Moon). Selain kesepian, Han Sang Il juga tinggal di rumah yang sama dengan Park Mi Ran. Seharusnya, keduanya harus ada batasan agar tak terjadi perselingkuhan

Kemudian, Oh Wan Soo juga berselingkuh dengan Seo Do Yoon. Ia beranggapan bahwa hanya Seo Do Yoon yang melindungi dirinya. Selain itu, hubungannya juga renggang dengan sang suami. Sama seperti Han Sang Il, Seo Do Yoon tinggal di lingkungan yang sama.

Verified Writer

Dyan Yudhistira

www.instagram.com/dyanyudhis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya