TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apa Motif Gong Eun Sim Bertindak Kriminal di Miss Night and Day?

Lima orang jadi korban pembunuhan Gong Eun Sim

Gong Eun Sim (Bae Hae Sun) di drakor Miss Night and Day (instagram.com/ikkle_entertainment)

Identitas Gong Eun Sim (Bae Hae Sun) telah terkuak pada episode 14 drakor Miss Night and Day. Ia berpura-pura sebagai Na Ok Hui saat menjadi pemagang senior di kantor kejaksaan. Penonton pun diperlihatkan bahwa ia telah membunuh banyak orang.

Tak hanya membunuh, ia juga melakukan pencurian, penipuan, dan menggunakan obat-obat terlarang dalam mencari nafkah. Sampai saat ini, Gong Eun Sim diketahui hidup sendiri tanpa keluarga yang menemaninya. Lantas, apa motif Gong Eun Sim melakukan perbuatan kriminal? Meski belum diperlihatkan motifnya secara jelas, di bawah ini ada beberapa teori berdasarkan adegan di episode 14.

Baca Juga: 6 Sosok Pelindung Lee Mi Jin atau Lim Sun di Miss Night and Day

1. Percobaan pembunuhan pertama kali didasari atas rasa takut

cuplikan drakor Miss Night and Day (Dok. Netflix/Miss Night and Day)

Kang Gyeong Hui, istri Baek Chul Kyu (Jung Jae Sung) menjadi korban pertama Gong Eun Sim. Ia menggunakan kapak untuk membunuh perempuan tersebut. Tindakan ini dilakukan Gong Eun Sim karena rasa takut, cemas, dan kaget.

Sebelumnya, ia menyuntikkan fentanil ke badan Kang Gyeong Hui. Perempuan tersebut pun tertidur. Tak mau melewatkan kesempatan, ia mengambil perhiasan Kang Gyeong Hui. Saat pulang, kakinya tiba-tiba dipegang oleh Kang Gyeong Hui.

Kepanikan pun terlihat di raut wajah Gong Eun Sim. Untuk mengatasi kepanikannya, ia mengambil kapak lalu membunuh perempuan itu. Esok paginya, polisi menemukan jenazah Kang Gyeong Hui bersimbah darah.

2. Tak ingin perbuatan jahatnya diketahui oleh siapa pun

cuplikan drakor Miss Night and Day (Dok. Netflix/Miss Night and Day)

Setiap kali Gong Eun Sim membunuh seseorang, selalu ada saksi yang curiga bahkan melihatnya secara langsung. Bibi Lee Mi Jin (Jung Eun Ji) dibunuh karena curiga melihat buku tabungan istri Baek Chul Gyu di tangan Gong Eun Sim. Ibu Gye Ji Ung (Choi Jin Hyuk) dibunuh setelah melihat Gong Eun Sim membunuh bibi Lee Mi Jin.

Ko Na Heun (Choi Beom Ho) menjadi korban pembunuhan usai melihat Na Ok Hui dibunuh oleh Gong Eun Sim. Target selanjutnya, ia berencana membunuh Lee Mi Jin. Dengan begitu, ia bisa bebas ke mana saja tanpa rasa khawatir tertangkap polisi.

Melihat dari caranya membunuh, ia sudah tidak ada rasa takut seperti di awal. Ia pun menampakkan senyum tipis usai membunuh. Uniknya, ia menggunakan jas hujan warna hijau gelap ketika menjalankan aksi tersebut. Pembunuhan pun dilakukan saat malam hari agar tak diketahui siapa pun.

Baca Juga: 7 Kejanggalan Lee Mi Jin bagi Gye Ji Ung di Miss Night and Day

Verified Writer

Dyan Yudhistira

www.instagram.com/dyanyudhis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya