TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mungkinkah Lee Min Soo adalah Si Gaetal di Drakor The Killing Vote?

Ada beragam pendapat tentang identitas Lee Min Soo

Gaetal dan Lee Min Soo (Kim Kwon) di drakor The Killing Vote (instagram.com/sbsdrama.official)

The Killing Vote membahas tentang sistem hukuman melalui voting dari para warga. Hal ini bertujuan agar pelaku kriminal yang diberi hukuman ringan atau malah dibebaskan dapat dihukum setimpal. Drakor ini dibintangi oleh Park Hae Jin, Park Sung Woong, dan Lim Ji Yeon sebagai pemeran utamanya.

Episode 6 The Killing Vote menampilkan Lee Min Soo (Kim Kwon) yang kemungkinan ada hubungannya dengan Gaetal, sosok bermasker anjing. Gaetal adalah pemimpin eksekusi. Lalu, muncul teori yang menyebutkan bahwa Lee Min Soo mungkin adalah kaki tangan atau bahkan sosok Gaetal itu sendiri. Langsung simak ulasannya di bawah ini, yuk!

1. Identitas Lee Min Soo

Lee Min Soo (Kim Kwon) di drakor The Killing Vote (instagram.com/sbsdrama.official)

Dulunya, Lee Min Soo bernama Lee Yun Seong. Ia adalah guru SMA Seonro, tempat di mana adik Joo Hyun (Lim Ji Yeon), Joo Min (Kwon Ah Reum) bersekolah. Sekolah tersebut ternyata yayasan yang dikelola oleh keluarga anggota dewan Min Ji Young (Kim Yu Mi), ibu Lee Min Soo.

Ia putus sekolah saat SMP lalu mendapatkan ijazah GED melalui sekolah di rumah dan lulus cepat dari universitas luar negeri. Ia dikategorikan sebagai anak cerdas sejak kecil.

Lee Min Soo mengambil jurusan Filsafat Hukum. Namun, penghargaan paling banyak ia dapatkan justru dari Ilmu Komputer. Ia pernah masuk peringkat 4 dunia dalam soal peretasan. Dengan ilmu hukum dan komputer ini, bisa dipastikan ia pandai dalam studi humanitas dan sains. Ia mengalami sakit jantung di samping kecerdasannya.

Baca Juga: 7 Alasan Tindakan Gaetal di The Killing Vote Gak Bisa Dibenarkan

2. Hubungan Lee Min Soo dan Kwon Seok Joo

Min Ji Young (Kim Yu Mi) di drakor The Killing Vote (instagram.com/sbsdrama.official)

Kwon Seok Joo (Park Sung Woong) adalah tetangga depan rumah Lee Min Soo. Saat pembunuhan anak Kwon Seok Joo terjadi, Lee Min Soo dilepas karena kekurangan bukti. Alhasil, rekannya, Byun Woo Taek (Ahn Young Hoon) yang ditangkap. Pada saat dimintai keterangan, Lee Min Soo hanya melihat Byun Woo Taek memegang tas merah muda.

Selain itu, ibu Lee Min Soo, anggota dewan Min Ji Young, hadir dalam sidang Byun Woo Taek. Begitu dinyatakan gak bersalah, ia tersenyum jahat. Diketahui orangtua Byun Woo Taek adalah pekerja di rumahnya. 

Beberapa hari kemudian, Kwon Seok Joo disidang karena telah membunuh Byun Woo Taek. Ada Min Ji Young hadir dalam sidang tersebut. Mendengar keputusan Kwon Seok Joo ditahan, Min Ji Young tersenyum tipis.

3. Bukti Lee Min Soo yang mengarah ke sosok Gaetal

still cut drakor The Killing Vote (instagram.com/sbsdrama.official)

Saat pertama kali Lee Min Soo ditanya soal hukuman melalui voting oleh Joo Min, ia ada menyebutkan bahwa pemilihan tersebut baru yang pertama. Seolah-olah Lee Min Soo bakalan tahu akan ada lagi pemilihan kedua. Faktanya, pemilihan tersebut pun berlanjut.

Lee Min Soo sering membuka situs LOKI, ia bertindak sebagai Justice ketika berkomunikasi dengan si Eksekutor. Anehnya, begitu ia bilang setuju, sang Gaetal muncul memberi tahu kepada seluruh warga. 

Kemudian, ada suatu adegan di mana Kim Mu Chan (Park Hae Jin) keluar dari mobil Uhm Eun Kyung (Jung Hae Na) yang terbakar karena ulah Gaetael. Ternyata, ada yang memvideokan. Video tersebut direkam oleh 2 siswa SMA Seorae yang disuruh oleh Lee Min Soo. Keesokan harinya, video tersebut ditampilkan oleh Gaetal di khalayak ramai.

Episode 6 menampilkan dirinya mengenakan topeng anjing bak Gaetal dan menghadiahkan video tersebut kepada sang ibu. Ada beberapa kemiripan Lee Min Soo dengan Gaetal, yakni memiliki botol air minum, ahli hukum, dan hacker. 

Baca Juga: 11 Misteri di Awal Episode The Killing Vote, Gaetal Jadi Fokus Utama

Verified Writer

Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya