TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Konflik Awal Han Dong Soo di Evilive, Terjebak Kasus Pembunuhan

Masalah jadi bertambah saat bertemu Seo Do Young

Han Dong Soo (Shin Ha Kyun) di drakor Evilive (instagram.com/channel.ena.d)

Evilive adalah drama terbaru Oktober dari ENA yang tayang pada Sabtu dan Minggu. Bergenre noir, serial ini mengisahkan tentang seorang pengacara Han Dong Soo (Shin Ha Kyun) tiba-tiba saja terlibat dengan kasus kriminal yang dilakukan oleh Seo Do Young (Kim Young Kwang).

Dari awal episode, Han Dong Soo sudah mempunyai persoalan yang begitu rumit. Lebih rumit saat Seo Do Young hadir dalam kehidupannya. Lantas, apa saja konflik dari Han Dong Soo ini? Berikut adalah ulasan singkatnya.

Baca Juga: 7 Fakta Peran Shin Ha Kyun di Drakor Evilive, Pengacara Jadi Penjahat

1. Susah mendapatkan klien

Han Dong Soo (Shin Ha Kyun) di drakor Evilive (instagram.com/channel.ena.d)

Awalnya, Han Dong Soo merupakan seorang manajer di sebuah kantor hukum ternama, Moon Law Firm. Kantor ini sering mengambil kasus besar. Namun, ada suatu kejadian yang menyebabkan dirinya 3 tahun di-skorsing karena melakukan tindakan yang melanggar aturan.

Episode kedua dijelaskan, perbuatan yang ia lakukan bukan karena kemauannya melainkan terpaksa. Namun, belum diberi tahu secara gamblang atas apa yang telah dilakukan Han Dong Soo. Atas kejadian tersebut, ia menjadi pengacara lepas dan mencari siapa saja yang mau jadi kliennya.

Namun, usahanya sering kali mendapat ejekan dari klien, khususnya tahanan di penjara. Selain itu, teman di tempat kerjanya terdahulu sering mengejek setiap kali bertemu. 

Baca Juga: Biodata dan Profil 3 Pemeran Utama Evilive, Drama Baru Kim Young Kwang

2. Istrinya dilecehkan oleh sang atasan

Han Dong Soo (Shin Ha Kyun) di drakor Evilive (instagram.com/channel.ena.d)

Istri Han Dong Soo bekerja di sebuah supermarket. Tak terduga, atasan tempat ia bekerja merupakan sosok pria nakal. Awalnya, sang istri meminjam uang sebesar 10 juta won ( kurang lebih 115 juta rupiah) untuk keperluan ibu Han Dong Soo.

Ia pun dimintai tolong oleh sang atasan untuk datang ke rumahnya guna berberes. Sang istri pun setuju karena bosnya memberi tahu bahwa ia tak di rumah. Siapa sangka, begitu istri Han Dong Soo membuka kamar untuk melakukan pekerjaannya, sang bos langsung melecehkannya.

Persoalan ini sudah diselesaikan oleh Han Dong Soo. Ia berhadapan langsung dengan atasan sang istri. Peringatan pertama dengan omongan lembut namun gak diindahkan. Begitu peringatan kedua, atasan tersebut langsung patuh karena Han Dong Soo memukul meja pakai stik golf.

3. Ibu Han Dong Soo mengalami demensia

Han Dong Soo (Shin Ha Kyun) di drakor Evilive (instagram.com/channel.ena.d)

Ibu Han Dong Soo sudah lanjut usia dan saat ini berada di panti jompo. Sang ibu pun telah menderita demensia parah. Belum lama ini, ia bermain korek api dan menyebabkan kebakaran di dapur.

Kerugian yang dialami sebesar 10 juta won. Oleh sebab itu, istri Han Dong Soo meminjam uang pada atasan tempat di mana ia bekerja. Sang istri sungkan bicara masalah tersebut sebab melihat Han Dong Soo sedang kesulitan dalam mencari nafkah.

4. Belum kunjung dikaruniai anak

Han Dong Soo (Shin Ha Kyun) di drakor Evilive (instagram.com/channel.ena.d)

Han Dong Soo dan istri merupakan pejuang garis biru. 3 tahun menantikan kehadiran sang anak, namun Tuhan belum memberi restu. Untung saja, kehadiran keponakan membuat kehidupan mereka menjadi berwarna. Keponakannya ini adalah anak dari adik tirinya, Han Beom Jae (Shin Jae Ha) yang telah menjadi duda.

Baca Juga: 12 Karakter Cowok di Drakor 2023 yang Diam-diam Menyukai Orang Lain

Verified Writer

Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya