TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kim Nam Gil Sempat Ragu Berkuda di Drakor Song of the Bandits, Kenapa?

Ia pernah cedera berat karena menunggang kuda

Kim Nam Gil (instagram.com/youquizontheblock)

Kim Nam Gil merupakan salah satu pemeran utama di drakor Song of The Bandits. Ia memerankan karakter Lee Yoon, orang Korea yang bertugas di bawah militer Jepang.

Keadaan menyebabkan Lee Yoon meninggalkan segalanya dan melakukan perjalanan ke Gando, Tiongkok. Ia menjadi bandit untuk melindungi pemukiman di Gando dan masyarakatnya.

Dengan banyak adegan aksi, tentu saja Kim Nam Gil tak melewatkan penampilannya dalam berkuda. Namun, siapa sangka, jika aktor kelahiran 1980 ini sempat meragu saat melakukan syuting berkuda, lho. Lantas, apa alasannya? Langsung simak di bawah ini, yuk!

Baca Juga: Sinopsis Song of The Bandits, Drakor Baru Kim Nam Gil dan Seohyun SNSD

1. Kim Nam Gil pernah alami patah tulang pinggang

Yoo Jae Suk, Kim Nam Gil, dan Jo Se Ho di You Quiz on the Block (instagram.com/youquizontheblock)

Melalui acara You Quiz on the Block via Xports News pada Rabu (20/09/2023), Kim Nam Gil pernah mengungkapkan, bahwa ia pernah cedera saat berkuda. Kejadian tersebut membuat dirinya trauma. Selain itu, ia pun merasa mual jika berdekatan dengan kuda.

"Saat syuting drama sejarah, saya jatuh dari kuda dua kali dan mematahkan tulang belakang lumbal saya yang kedua dan ketiga. Sejak saat itu, trauma itu begitu parah sehingga saya mulai merasakannya. Saya mual ketika mendekati otot kuda", ucap Kim Nam Gil.

Dilansir American Association of Neurological Surgeons, tulang belakang lumbal (punggung bawah) terdiri dari lima ruas tulang belakang di bagian bawah tulang belakang, antara tulang rusuk dan panggul. Fungsinya adalah memberikan stabilitas pada punggung dan tulang belakang serta memungkinkan titik pelekatan bagi banyak otot dan ligamen. 

2. Awalnya Kim Nam Gil sempat ragu dan sudah bilang ke staf produksi

Kim Nam Gil pemeran Lee Yoon di drakor Song of the Bandits (instagram.com/namgildaero)

Saat mengetahui ada adegan berkuda, Kim Nam Gil langsung bernegosiasi dengan staf produksi Song of the Bandits. Ia pun menawarkan diri, bahwa sanggup berlari asalkan gak naik kuda. Namun, ia tak bisa menghindari adegan berkuda.

"Saya bilang pada staf produksi, 'maaf, tapi menurutku, aku tidak bisa menunggangi kuda. Jika saya harus berlari, saya akan berlari sebanyak yang saya mau'. Tapi saat saya melakukannya, saya menyadari bahwa adegan berkuda diperlukan untuk pekerjaan itu dan akhirnya keterusan", ujar Kim Nam Gil.

Baca Juga: 7 Peran Kim Nam Gil di Film dan Drakor Kolosal, Comeback Jadi Bandit!

Verified Writer

Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya