TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Alasan Kenaikan Pangkat Park Jun Mo di The Worst of Evil Gak Sepadan

Park Jun Mo pada akhirnya kehilangan segalanya

Park Jun Mo (Ji Chang Wook) di drakor The Worst of Evil (Dok. Disney+ Hotstar/The Worst of Evil)

Park Jun Mo (Ji Chang Wook) akhirnya mendapatkan kenaikan pangkat pada episode terakhir drakor The Worst of Evil. Ia berhasil menyelesaikan misi menghancurkan perdagangan narkoba dalam skala Internasional dengan masuk Gangnam Union yang diketuai oleh Jung Gi Cheol (Wi Ha Joon).

Semula Park Jun Mo meminta kenaikan dua pangkat, ternyata dinaikkan tiga tingkat oleh jaksa Cho Chang Sik (Lee Jeong Hun). Lantas, apakah sepadan dengan usaha yang selama ini dilakukan oleh Park Jun Mo? Berikut adalah perjuangan Park Jun Mo demi mendapatkan kenaikan pangkat, agar dianggap keluarga sang istri, Yu Eui Jeong (Lim Se Mi).

1. Hubungan dengan sang istri jadi hambar

Park Jun Mo (Ji Chang Wook) dan Yu Eui Jeong (Lim Se Mi) di drakor The Worst of Evil (Dok. Disney+ Hotstar/The Worst of Evil)

Begitu Park Jun Mo berhasil masuk Gangnam Union dan mengubah namanya menjadi Kwon Seung Ho, ia sangat sulit bertemu dengan sang istri. Bahkan untuk bertelepon, Park Jun Mo kesusahan karena takut ketahuan. Siapa sangka, sang istri juga ikut melakukan misi tersebut.

Fakta menyakitkan adalah sang istri dulunya adalah mantan Jung Gi Cheol. Ia cemburu saat Jung Gi Cheol mempunyai kalung yang sama dengan istrinya, menggunakan tanggal lahir sang istri sebagai kode password pintu, akrab dengan mertuanya, dan harus melihat senyuman di antara keduanya saat bertemu.

Bak disambar petir saat dirinya mendengar dari mulut sang istri bahwa sudah bercerai ketika ditanya Jung Gi Cheol soal status pernikahan. Sampai suatu kejadian di mana sang istri melihat dirinya menghajar kelompok Jaegeon secara brutal. Ia tak menyangka bahwa suaminya telah berubah. Oleh karena itu, ada sebuah percakapan yang mana Yu Eui Jeong menanyakan pada Park Jun Mo, apakah rumah tangga mereka bisa seperti dulu.

2. Mempertaruhkan nyawanya hingga terpaksa menjalin hubungan dengan Lee Hae Ryeon (Bibi)

Park Jun Mo (Ji Chang Wook) dan Lee Hae Ryeon (Bibi) di drakor The Worst of Evil (Dok. Disney+ Hotstar/The Worst of Evil)

Berbagai peristiwa berdarah yang dilalui Park Jun Mo. Dirinya pun pernah kena samurai oleh salah satu anggota Jaegeon. Gak hanya itu, ia juga terpaksa untuk meraih hati Lee Hae Ryeon, anak dari produsen narkoba di Tiongkok. Raut wajahnya menampakkan kesedihan saat dicium Lee Hae Ryeon.

Baca Juga: 4 Alasan Park Jun Mo Menembak Jung Gi Cheol di The Worst of Evil

3. Gak bisa menghadiri pemakaman sang mertua

Park Jun Mo (Ji Chang Wook) di drakor The Worst of Evil (Dok. Disney+ Hotstar/The Worst of Evil)

Sebelum menikah dengan Yu Eui Jeong, Park Jun Mo selalu diantar makanan oleh calon mertua. Park Jun Mo sudah menganggap ibu Yu Eui Jeong sebagai ibunya sendiri. Saat menyamar, ia justru tak bisa melakukan penghormatan untuk terakhir kalinya karena takut ketahuan. Betapa sakitnya Park Jun Mo kala itu karena sang mertua sayang padanya.

4. Mengabaikan detektif Cheon (Sung Il) yang sekarat

Park Jun Mo (Ji Chang Wook) dan Detektif Cheon (Sung Il) di drakor The Worst of Evil (Dok. Disney+ Hotstar/The Worst of Evil)

Identitas Park Jun Mo terbongkar oleh detektif Cheon, suruhan Jung Gi Cheol. Park Jun Mo lalu berusaha keras mendapatkan dokumen tersebut. Sayangnya, sang detektif jatuh dari atas gedung karena keserimpet kabel.

Detektif tersebut meminta tolong kepada Park Jun Mo namun tak diindahkan. Park Jun Mo takut penyamaran terbongkar dan misi jadi gagal. Tindakan ini bertentangan dengan nuraninya yang suka menolong orang dan sudah menyimpang dari janjinya sebagai polisi.

5. Kehilangan teman terbaiknya, Seok Do Hyung (Ji Seung Hyun)

Seok Do Hyung (Ji Seung Hyun) di drakor The Worst of Evil (Dok. Disney+ Hotstar/The Worst of Evil)

Seok Do Hyung sudah dianggap abang oleh Park Jun Mo. Kejadian tak disangka, Seo Jong Ryul (Lee Shin Ki) menghabisi Seok Do Hyung hingga babak belur. Begitu Park Jun Mo sampai di tempat tersebut dan melakukan negosiasi, ia tak bisa mencegah Seo Jong Ryul yang menembak Seok Do Hyung. 

Park Jun Mo berada di persimpangan yang mana jika mengaku bahwa dirinya menyamar maka misi akan terbongkar. Seok Do Hyung pun ditembak di bagian vital dan menyebabkan dirinya tak tertolong. Park Jun Mo tak diberi tahu oleh Cho Chang Sik, jika Seok Do Hyung meninggal.

Baca Juga: 8 Masalah Hidup Park Jun Mo di The Worst of Evil, Harus Selalu Waspada

Verified Writer

Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya