TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Keberuntungan Hidup Lee Tang di A Killer Paradox, Apakah Takdir?

Nama Lee Tang tetap bersih meski telah membunuh banyak orang

Lee Tang (Choi Woo Shik) di drakor A Killer Paradox (instagram.com/netflixkr)

Netflix menghadirkan drakor orisinal terbaru bergenre thriller, A Killer Paradox. Kisah ini menyorot si karakter utama, Lee Tang (Choi Woo Shik), yang punya kehidupan biasa saja. Ia kuliah di universitas pinggiran dan bekerja sebagai pelayan toko serba ada. Upah yang diterimanya pun pas-pasan.

Lee Tang sempat membandingkan kehidupannya dengan teman-teman yang dulu merundung dirinya. Mereka lebih sukses dan hidup tanpa mendapatkan karma atas perbuatannya.

Di sisi lain, penonton pun disuguhkan delapan episode sekaligus yang menunjukkan bahwa kehidupan Lee Tang sebenarnya beruntung. Lantas, apa saja keberuntungan yang terjadi pada Lee Tang? Berikut adalah ulasannya.

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

1. Keluarga Lee Tang harmonis dan tidak banyak menuntut dirinya

Lee Tang (Choi Woo Shik) di drakor A Killer Paradox (instagram.com/netflixkr)

Lee Tang mempunyai orangtua yang lengkap dan seorang kakak. Jika dibandingkan dengan karakter lain yang mempunyai keluarga, Lee Tang bisa dibilang jauh lebih beruntung. Lee Tang tidak pernah mendapatkan kekerasan verbal maupun nonverbal dari keluarganya. Ia juga terlahir dari keluarga religius.

2. Lee Tang masih mempunyai teman yang setia

Lee Tang (Choi Woo Shik) di drakor A Killer Paradox (instagram.com/netflixkr)

Gyeong Hwan (Choi Sun Woo) merupakan teman Lee Tang sejak SMA. Ia begitu peduli dengan kawannya itu hingga marah dan cemas saat Lee Tang susah dihubungi. Namun, bukannya berterima kasih karena sudah mengkhawatirkan dirinya, Lee Tang justru berkata kalau Gyeong Hwan adalah orang yang bodoh.

Lee Tang pun mengungkapkan bahwa saat berada di SMA, dirinya pernah mencuri tablet Gyeong Hwan. Tanpa disangka, ia telah menyadari bahwa sang sahabat mencuri tabletnya. Gyeong Hwan sengaja menyembunyikan hal tersebut karena Lee Tang dan dirinya adalah sama-sama pecundang. Gak hanya itu, Lee Tang baik kepada dirinya.

Baca Juga: 8 Isu Sosial di A Killer Paradox, Banyak Angkat Masalah Sensitif!

3. Lee Tang tidak pernah ketahuan selingkuh

Lee Tang (Choi Woo Shik) di drakor A Killer Paradox (instagram.com/netflixkr)

Selama mempunyai kekasih, Lee Tang pernah berselingkuh dengan perempuan lain. Bahkan, ia tak segan mengajak perempuan tersebut untuk tidur. Ajaibnya, ia tidak pernah ketahuan berselingkuh oleh kekasihnya, asalkan cincin couple gak hilang.

4. Lee Tang mudah mendapatkan pinjaman uang

Lee Tang (Choi Woo Shik) di drakor A Killer Paradox (instagram.com/netflixkr)

Tak seperti orang lain yang susah mencari pinjaman, Lee Tang justru tidak mengalami kesulitan sampai berhari-hari. Ia mendapatkan pinjaman tersebut dari sang sahabat dan bos tempat ia bekerja. Ia pun mengambil diam-diam tabungan rumah dirinya yang ditabung oleh sang ibu.

Saat itu, Lee Tang butuh uang 2 juta won (kurang lebih 23,4 juta rupiah) untuk diberikan kepada Seon Yeo Ok (Jung Yi Seo). Ia melakukannya agar Seon Yeo Ok tutup mulut atas peristiwa pembunuhan yang telah dilakukan olehnya.

Gak hanya itu, ia meminta palu yang digunakan untuk membunuh pada perempuan tersebut. Awalnya, Lee Tang mengira bahwa Seon Yeo Ok adalah seorang difabel netra. Tak disangka, Seo Yeo Ok masih bisa melihat walau hanya sebagian. 

Verified Writer

Dyan Yudhistira

www.instagram.com/dyanyudhis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya