TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Hal yang Bikin Penasaran di Episode Awal Drakor Dear Hyeri

Apakah Joo Eun Ho bisa sembuh dari sakitnya?

Joo Eun Ho (Shin Hae Sun) di drakor Dear Hyeri (instagram.com/channel.ena.d)

Dear Hyeri adalah sebuah drakor tentang kisah cinta penyembuhan yang menyegarkan antara Joo Eun Ho (Shin Hae Sun) dan Jung Hyeon Oh (Lee Jin Uk). Keduanya pernah berpacaran selama 8 tahun. Namun karena suatu alasan, mereka memutuskan untuk berpisah.

Selama perpisahan tersebut, ternyata Joo Eun Ho mengalami suatu kondisi di mana ia bisa mempunyai kepribadian ganda. Pada pukul 4 sore, ia mengubah dirinya menjadi Joo Hye Ri. Kehidupan Joo Hye Ri ini semakin berwarna karena ada seorang pria bernama Kang Joo Yeon (Kang Hoon).

Selama penayangan dua episode perdana, alur dari drakor ini cukup unik dan segar. Ada empat hal yang cukup mengundang penasaran penonton Dear Hyeri. Lantas, apa saja hal tersebut? Berikut adalah poin-poinnya.

1. Penyakit, masa lalu, dan pekerjaan Joo Eun Ho

Joo Eun Ho (Shin Hae Sun) di drakor Dear Hyeri (instagram.com/channel.ena.d)

Joo Eun Ho ternyata sudah 2 bulan berobat ke psikiater. Ia pun dinyatakan mengidap Dissociative Identity Disorder atau Gangguan Kepribadian Ganda. Setiap bangun pada pukul 4 pagi, ia menjadi dirinya sendiri, yakni Joo Eun Ho. Namun, ketika ia bangun dari tidur pada pukul 4 sore, ia berubah menjadi Joo Hye Ri.

Perubahan diri pada Joo Eun Ho ini tentunya bisa menganggu aktivitas sehari-hari. Lantas, apa yang terjadi seandainya Joo Eun Ho bekerja sebagai pewara lewat dari pukul 4 sore? Pasalnya, selama ini ia selalu mendapat bagian pekerjaan pada pagi hari.

Kemudian, dampak dari penyakitnya ini kemungkinan bisa mempengaruhi orang sekitarnya, seperti Kang Joo Yeon. Kang Joo Yeon adalah pria yang dikenalinya sebagai Joo Hye Ri. Bagaimana nantinya jika Kang Joo Yeon bertemu dengan Joo Hye Ri tapi dalam keadaan sebagai Joo Eun Ho?

Joo Hye Ri ini sebenarnya adalah saudara dari Joo Eun Ho yang hilang pada saat masih kecil. Namun, masih jadi pertanyaan kenapa Joo Eun Ho menganggap dirinya sebagai Joo Hye Ri. Apakah hilangnya Joo Hye Ri karena Joo Eun Ho? Anehnya, penyakit ini muncul usai putus dari Jung Eun Ho.

Joo Eun Ho yang berprofesi sebagai pewara, mempunyai rintangan dalam setiap pekerjaannya. Di episode kedua, ia tak menyangka bakal bertemu dengan jenazah dalam truk pendingin. Untuk episode selanjutnya, ia berhadapan dengan tantangan yang lebih besar lagi.

2. Alasan Jung Hyeon Oh putus dan masa lalunya yang masih dipertanyakan

Jung Hyun Oh (Lee Jin Uk) di drakor Dear Hyeri (instagram.com/channel.ena.d)

Dalam menjalin hubungan asmara, 8 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Hal ini terjadi pada Jung Hyeon Oh dan Joo Eun Ho. Tiba-tiba saja, mereka pun putus. Berdasarkan pengenalan karakter dari laman ENA, Jung Hyeon Oh menghindari pernikahan. Lalu, apakah Jung Hyeon Oh mempunyai trauma akan sebuah pernikahan?

Pasca putus sebenarnya Jung Hyeon Oh masih menaruh perhatian pada Joo Eun Ho. Salah satu contohnya adalah selalu memastikan apakah Joo Eun Ho dalam keadaan baik-baik saja ketika bekerja. Rasa perhatian ini mengundang pertanyaan penonton. Apakah nantinya hubungan Jung Hyeon Oh dan Joo Eun Ho bisa bersatu kembali?

Selama dua episode pertama, Jung Hyeon Oh digambarkan sebagai karakter berkepribadian tenang dan positif. Kariernya sebagai pewara pun cukup bersinar, bahkan ia pun mempunyai wewenang bisa menggeser program acara. Namun, penonton penasaran tentang bagaimana kisah masa lalu Jung Hyeon Oh. Mengingat drama ini mengulik tentang luka di masa lalu. 

Baca Juga: ⁠⁠Sinopsis Drama Dear Hyeri, Dibintangi Shin Hye Sun dan Lee Jin Wook

3. Masa lalu Kang Joo Yeon dan hubungan percintaan

Kang Joo Yeon (Kang Hoon) di drakor Dear Hyeri (instagram.com/channel.ena.d)

Kang Joo Yeon adalah pewara di Media N Seoul. Joo Hye Ri yang sebagai penjaga parkir, jatuh cinta pada Kang Joo Yeon. Ciuman pertama Joo Hye Ri yang mendarat di bibir Kang Joo Yeon, membuat perasaannya campur aduk. Suasana menjadi cair usai Joo Hye Ri bercakap sepanjang malam di rumah Kang Joo Yeon.

Ini nantinya bisa menjadi konflik apabila Joo Hye Ri yang dilihatnya bersama dengan pria lain, Jung Hyun Oh. Dalam posisi ini, ia belum tahu jika Joo Hye Ri memiliki penyakit berkepribadian ganda. Apabila Kang Joo Yeon telah jatuh hati pada Joo Hye Ri, maka ia pastinya akan sakit hati. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya Kang Joo Yeon jatuh hati.

Mungkinkah nantinya Kang Joo Yeon mengetahui penyakit Joo Hye Ri? Lalu, bagaimana nasib percintaan Kang Joo Yeon? Apakah akan berakhir dengan sad boy?

Kang Joo Yeon pun mempunyai luka batin. Sang ibu belum bisa mengikhlaskan kepergian saudaranya. Setiap kali ibunya menghubungi dirinya, ia selalu saja dipanggil dengan nama abangnya. Ini yang membuat dirinya merasa terabaikan oleh sang ibu. Lantas, bagaimanakah nantinya ia bisa berdamai dengan ibunya?

4. Usaha Baek Hye Yeon untuk dinotis oleh Kang Joo Yeon

Baek Hye Yeon (Cho Hye Joo) di drakor Dear Hyeri (instagram.com/channel.ena.d)

Baek Hye Yeon adalah rekan kerja Kang Joo Yeon. Ternyata, selama 3 tahun Baek Hye Yeon berusaha mendekati Kang Joo Yeon. Meski begitu, Kang Joo Yeon gak sadar. Berbagai cara Baek Hye Yeon meraih hati Kang Joo Yeon. Kira-kira, akankah nantinya usaha Baek Hye Yeon ini disambut oleh Kang Joo Yeon?

Dua episode perdana ini memang sangat menarik untuk ditonton. Hal-hal penasaran di atas sebagai gambaran untuk alur selanjutnya. Gimana, nih? Apakah sudah gak sabar menantikan episode selanjutnya? Dear Hyeri bisa kamu akses di Vidio, ya!

Baca Juga: Akun Instagram 7 Pemain Drama Korea Dear Hyeri, Buruan Follow!

Verified Writer

Dyan Yudhistira

www.instagram.com/dyanyudhis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya