TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Hal yang Belum Terjawab di Ending The Killing Vote, Butuh Season 2!

Bikin penasaran penonton

Kim Mu Chan (Park Hae Jin) di drakor The Killing Vote (instagram.com/sbsdrama.official)

Selama kurang lebih 3 bulan, The Killing Vote akhirnya telah mengakhiri episodenya yang berjumlah 12 episode. Drakor ini menyoroti aksi Kim Mu Chan (Park Hae Jin), Joo Hyun (Lim Ji Yeon), dan aparat kepolisian lainnya dalam mencari sosok Gaetal yang ternyata adalah Kwon Seok Joo (Park Sung Woong).

Gaetal ini mengadakan pemungutan suara hukuman mati nasional bagi penjahat keji dan mengeksekusi mereka. Namun, setelah episode dari drakor ini tamat, ada sejumlah pertanyaan yang masih menggantung. Meski belum ada konfirmasi apakah ada musim kedua, berikut adalah beberapa hal yang belum terjawab di ending The Killing Vote.

1. Apa yang dibicarakan antara Chae Do Hee (Choi Yu Hwa) dan Min Ji Young (Kim Yu Mi)?

Chae Do Hee (Choi Yu Hwa) di drakor The Killing Vote (instagram.com/sbsdrama.official)

Min Ji Young menyuruh asistennya untuk menculik Chae Do Hee. Ia kesal karena uangnya malah digunakan oleh Chae Do Hee bekerja sama dengan Kwon Seok Joo. Akibat ulah Chae Do Hee, anaknya pun mendapat hukuman mati.

Namun, begitu polisi datang menyelamatkan Chae Do Hee, ia justru tak mengungkapkan peristiwa yang sebenarnya. Kira-kira, apa ya yang dibicarakan antara Chae Do Hee dan Min Ji Young? Kenapa Min Ji Young tak ingin menghabisi nyawa Chae Do Hee? Mengingat Min Ji Young pernah menganiaya kepada orang yang mengusik kehidupannya meski dibantu oleh sekretarisnya.

2. Apakah Kwon Seok Joo benar-benar meninggal?

Kwon Seok Joo (Park Sung Woong) di drakor The Killing Vote (instagram.com/sbsdrama.official)

Saat Kim Seok Joo sudah tertangkap oleh Kim Mu Chan dan meminta untuk mengantarkannya ke laut, tiba-tiba Park Chul Min (Cha Rae Hyoung), rekan Kim Seok Joo yang juga merupakan anggota Gaetal datang. 

Ia membuat keributan dengan pistolnya dan berniat menembak Joo Hyun jika Kim Seok Joo tak dilepas. Untuk mengalihkan pistol Park Chul Min dari kepala Joo Hyun, akhirnya Kim Seok Joo memberi flash disk berisi sistem voting tersebut.

Joo Hyun segera memukul Park Chul Min. Tak goyah, Park Chul Min langsung lari menuju Kim Seok Joo dan menceburkan diri bersama ke laut. Akibat kejadian tersebut, setelah setahun lamanya, kedua orang tersebut tak ditemukan mayatnya.

Tiba-tiba, Joo Hyun membuka artikel yang menyatakan ada pria tak dikenal yang diselamatkan oleh nelayan Jepang. Siapakah dia? Apakah Park Chul Min atau Kim Seok Joo? Gak ada kejelasan.

Baca Juga: 8 Effort Joo Hyun untuk Menangkap Gaetal di Drakor The Killing Vote

3. Kejahatan apa lagi yang akan dilakukan Min Ji Young?

Min Ji Young (Kim Yu Mi) di drakor The Killing Vote (instagram.com/sbsdrama.official)

Min Ji Young sebenarnya mendapatkan hukuman penjara karena menutupi kasus kejahatan anaknya. Namun, sekretarisnya justru menggantikan dirinya menjalani hukuman penjara. Saat Min Ji Young bebas, sang sekretaris ditemukan meninggal bunuh diri. Masih jadi pertanyaan, apakah sekretaris tersebut memang bunuh diri atau dibunuh?

Min Jin Young yang ingin bebas ternyata masih terobsesi ingin menciptakan negerinya sendiri. Hal ini dibuktikan betapa bahagianya dia ketika membuka flash disk berisikan aplikasi Gaetal. Ia ditemani oleh seorang sopir yang ahli hacker.

Min Ji Young ingin mengembalikan posisinya sebagai anggota dewan terpercaya lagi. Ia pun tertuju pada Kang Ji Seok (Jung Woong In), anggota dewan yang baru saja menasihati dirinya untuk berbuat baik. Min Ji Young yang tak terima ternyata ingin menjatuhkan Kang Ji Seok. Kira-kira rencana apa yang dilakukan olehnya bersama sopir tersebut?

4. Sehebat apakah supir baru Min Jin Young?

supir (Hong Jong Hyun) di drakor The Killing Vote (instagram.com/sbsdrama.official)

Sopir yang direkrut oleh Min Jin Young ternyata adalah seorang hacker. Ia seperti lebih jago dari anaknya, Lee Min Soo. Kehadiran supir ini tentunya membawa angin segar untuk Min Jin Young.

Namun, sebelum sopir tersebut menyatakan setuju untuk bekerja sama, ia melihat terlebih dahulu apa yang dilakukan Min Jin Young untuk menaklukkan dunia. Menurutnya, ia tak akan berminat jika permainan Min Jin Young membosankan.

Ia justru ingin Min Jin Young mengikuti aturan permainan dirinya. Lantas, seperti apakah kemampuan sopir tersebut? Akankah ia nantinya bekerja sama dengan Min Jin Young? 

5. Nasib anggota dewan Kang Ji Seok bakalan terancam. Kejadian apa yang nantinya akan menimpa dirinya?

Kang Ji Seok (Jung Woong In) di drakor The Killing Vote (instagram.com/sbsdrama.official)

Kang Ji Seok menjadi target selanjutnya oleh Min Jin Young. Hal ini karena Min Jin Young merasa sakit hati akan perkataan Kang Jin Seok yang dulunya merupakan pengacara Kwon Seok Joo.

Min Jin Young pun melihat profil Kang Ji Seok yang ternyata memiliki anak perempuan. Min Jin Young merencanakan sesuatu bersama sopir barunya dengan fokus ke anak Kang Jin Seok. Jika terjadi, bahaya apa yang nantinya menimpa putri Kang Ji Seok?

6. Kim Mu Chan mulai bertindak main hakim sendiri. Kenapa?

Kim Mu Chan (Park Hae Jin) di drakor The Killing Vote (instagram.com/sbsdrama.official)

Kim Mu Chan saat itu sedang mengikuti Go Dong Gyu (Lee Si Hoon) yang merupakan kaki tangan Gaetal. Namun, tiba-tiba saja, Kim Mu Chan mendapat amplop misteri yang berisikan flash disk milik Gaetal. Malamnya, Kim Mu Chan bertindak main hukum sendiri.

Kim Mu Chan menghabisi Go Dong Gyu tiada ampun. Anehnya, ia menggunakan sarung tangan hitam seperti tak ingin meninggalkan sidik jarinya. Ini terjadi setelah mendapatkan flash disk tersebut. Kira-kira, apa isi flash disk tersebut? Kenapa Kim Mu Chan main hakim sendiri? Setelah selesai menghajar Go Dong Gyu, kenapa ia memakai masker anjing? Apakah ia ingin menjadi Gaetal selanjutnya?

Baca Juga: 8 Lika-liku Kehidupan Kim Ji Hoon di Drakor The Killing Vote

Verified Writer

Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya