TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dampak Baik dan Buruk dari Pola Asuh Lee Mi Hyun di Drakor Moving

Kim Bong Seok jadi anak yang sopan, tapi gak percaya diri

Han Hyo Joo di drakor Moving (instagram.com/hanhyojoo222)

Moving telah menayangkan tujuh episode sekaligus pada Rabu (9/8/2023). Episode tersebut menampilkan terlebih dahulu tentang kisah dari karakter anak, serta aksi pembunuhan guna untuk membersihkan para agen berkekuatan super yang sudah pensiun.

Selain kisah masa lalu dari para karakter anak, ada yang menarik dari drakor ini, yakni pola asuh para orangtuanya. Salah satunya adalah karakter Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo) yang membesarkan anak sendirian bernama Kim Bong Seok (Lee Jeong Ha).

Jika disimak, parenting Lee Mi Hyun ini memiliki dampak baik dan buruk pada anaknya, Kim Bong Seok. Hal ini bisa dilihat bagaimana Kim Bong Seok berperilaku. Lantas, apa saja hasil dari pola asuh ala Lee Mi Hyun drakor Moving? Langsung simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Kim Bong Seok tumbuh sebagai anak lelaki yang sopan dan ramah

Kim Bong Seok (Lee Jung Ha) di drakor Moving (Dok. Disney Plus KR/Moving)

Lee Mi Hyun adalah sosok ibu yang lemah lembut dan sopan. Penonton pun bisa melihat bagaimana caranya ia berbicara. Hasilnya tercermin pada Kim Bong Seok yang selalu ramah pada siapa pun.

Setiap bertemu dengan sopir bus, Jeon Gye Do (Cha Tae Hyun) dan satpam sekolah, Hwang Ji Sung (Kim Jong Soo), Kim Bong Seok selalu menyapa mereka dengan ramah. Gak hanya itu, kepada teman-teman sekelasnya pun, ia bersikap sama. Kim Bong Seok juga gak pernah berbicara kasar.

Baca Juga: Alasan Lee Mi Hyun Overprotektif pada Kim Bong Seok di Drakor Moving

2. Kim Bong Seok juga tipe cowok full act of service dan inisiatif

Jang Hui Soo (Go Youn Jung) dan Kim Bong Seok (Lee Jung Ha) di drakor Moving (Dok. Disney Plus KR/Moving)

Lee Mi Hyun adalah sosok ibu yang sigap untuk Kim Bong Seok. Begitu Kim Bong Seok minta tolong atau ada kesusahan saat masih kecil, Lee Mi Hyun langsung menghampirinya. Terang saja, Kim Bong Seok jadi sosok yang penuh dengan pelayanan.

Terlihat bagaimana Kim Bong Seok berhadapan dengan Jang Hui Soo (Go Yoon Jung) saat pertama kali. Begitu Jang Hui Soo tak punya uang untuk naik bis, Kim Bong Seok membayarnya meski belum kenal. Gak hanya itu, inisiatif dari Kim Bong Seok juga dilakukan terhadap sang ibu.

Ada suatu adegan saat hujan akan turun. Jemuran pun masih banyak bergantung di loteng. Kim Bong Seok yang sedang makan pun ikut membantu sang ibu ke atas. Walau pada akhirnya, mereka berdua rebutan naik tangga.

3. Kim Bong Seok selalu bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya

Kim Bong Seok (Lee Jeong Ha) di drakor Moving (instagram.com/disneyplusjp)

Saat Kim Bong Seok masih SD, pernah suatu kali dipanggil oleh guru kelas. Pasalnya, ada siswa yang terluka karena meniru adegan terbang dari Kim Bong Seok. Lee Mi Hyun pun segera meminta maaf dan bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuat anaknya.

Ajaran Lee Mi Hyun ini pun sampai ke Kim Bong Seok. Saat Kim Bong Seok telat masuk sekolah, ia tak pernah mengeluh saat diberi hukuman. Kim Bong Seok menyadari atas kesalahannya yang terlambat.

4. Sayangnya, Kim Bong Seok terlalu sungkan sama orang sekitarnya

Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo) dan Kim Bong Seok (Lee Jung Ha) di drakor Moving (Dok. Disney Plus Korea/Moving)

Bisa dilihat bagaimana perilaku Kim Bong Seok. Ia sulit untuk menolak jika dimintai tolong, terlalu memikirkan perasaan orang lain, susah berpendapat, dan kurang mencintai dirinya sendiri. Contoh kecil, ia selalu saja menerima perlakuan sang ibu dengan memberi makanan dengan porsi banyak.

Akibat tindakan sang ibu, ia jadi telat pergi ke sekolah. Tak jarang, ia pun tidur di dalam kelas. Kim Bong Seok susah berkata tidak karena tak ingin mengecewakan sang ibu. Ia masih teringat akan peristiwa yang menimpanya di masa lalu.

Baca Juga: 8 Fakta Karakter Kim Bong Seok di Drakor Moving, Bikin Penonton Gemas!

Verified Writer

Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya