TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Alasan No Sang Cheol Sangat Benci Ko Jung Woo di Black Out

Ko Jung Woo sering babak belur akibat tinju No Sang Cheol

No Sang Cheol (Ko Jun) di drakor Black Out (instagram.com/mbcdrama_now)

Usai hiatus kurang lebih 3 tahun, Ko Jun hadir menyapa penonton dalam sebuah drakor bergenre thriller, yakni Black Out. Aktor kelahiran 1978 ini memerankan karakter No Sang Cheol, seorang detektif kepolisian yang ditugaskan di Desa Mucheon. Kepindahannya ini bukan tanpa alasan, lho!

No Sang Cheol awalnya bertugas di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Ia dipindahkan oleh pimpinannya karena tidak bisa mengontrol amarah dengan baik. Begitu ada pelaku kriminal yang berhasil diringkus, ia langsung menghajar orang tersebut tanpa ampun. 

Keputusan mutasi tersebut diharapkan nantinya agar No Sang Cheol bisa berubah menjadi lebih baik. Baru beberapa hari bekerja di Kantor Polisi Gyeonggi Mucheon, emosinya memuncak setelah mengetahui bahwa orang yang ditemuinya pertama kali, yakni Ko Jung Woo (Byun Yo Han) adalah mantan napi atas kasus pembunuhan tanpa mayat. Begitu bertemu, ia langsung meninju Ko Jung Woo.

Beberapa penonton menganggap bahwa tindakan No Sang Cheol sangat berlebihan dalam memperlakukan Ko Jung Woo. Padahal ia di desa tersebut adalah pendatang baru. Berikut ada beberapa alasan mengapa ia sangat membenci Ko Jung Woo.

1. Calon istrinya meninggal karena dibunuh

No Sang Cheol (Ko Jun) di drakor Black Out (instagram.com/mbcdrama_now)

Hari pernikahan adalah hari paling bahagia dan istimewa bagi seseorang. Namun, berbeda dengan apa yang dirasakan No Sang Cheol. Seharusnya hari itu adalah paling membahagiakan, justru menyedihkan untuk dirinya.

No Sang Cheol harus melihat calon istrinya tewas bersimbah darah di hari pernikahannya. Dugaan sementara, sang istri dibunuh oleh seseorang. Akibat kejadian tragis tersebut, ia pun depresi.

Hidup No Sang Cheol benar-benar hancur total seakan gak punya semangat lagi. Ia mengekspresikan luka batinnya dengan cara bekerja tanpa mengenal waktu dan sering minum minuman beralkohol. Emosi amarahnya menjadi susah terkendalikan setiap melihat para pelaku kriminal, termasuk Ko Jung Woo.

Baca Juga: 7 Alasan Semua Karakter Drakor Black Out Patut Dicurigai, Janggal!

2. No Sang Cheol merasa ditipu oleh Ko Jung Woo

Go Jeong Woo (Byun Yo Han) di drakor Black Out (instagram.com/mbcdrama_now)

Awal pertemuan antara No Sang Cheol dan Ko Jung Woo sedikit tak mengenakkan. Mobil yang ditumpangi Ko Jung Woo ditabrak gak sengaja oleh No Sang Cheol. Sempat terjadi cek-cok, namun masalah tersebut terselesaikan.

Pertemuan kedua ketika Ko Jung Woo menolong No Sang Cheol. Saat itu, No Sang Cheol mau dipukul dari belakang oleh seseorang. Ko Jung Woo dengan cepat menangkap orang tersebut dan akhirnya No Sang Cheol selamat.

Pertemuan ketiga adalah saat No Sang Cheol pergi ke Mucheon Garden untuk membawa Yang Heung Soo (Cha Soon Bae) atas kasus ibu Ko Jung Woo. Di kedai tersebut, ia bertemu dengan Ko Jung Woo. Ia pun merasa iba dengan kondisi Ko Jung Woo. Ia juga berjanji untuk mengusut kasus ibu Ko Jung Woo.

Tiga kali bertemu, No Sang Cheol merasa bahwa Ko Jung Woo adalah orang yang baik. Setelah tahu Ko Jung Woo merupakan mantan narapidana, No Sang Cheol membencinya. Ia beranggapan bahwa selama ini ditipu oleh wajah Ko Jung Woo yang polos tanpa dosa. 

Verified Writer

Dyan Yudhistira

www.instagram.com/dyanyudhis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya