TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Alasan Kook Young Soo Jadi Brutal di Duty After School Part 2

Ia lebih kejam dari alien bola ungu

Ahn Dok Kyu pemeran Kook Young Soo di drakor Duty After School (instagram.com/tving.official)

Duty After School Part 2 telah tayang empat episode sekaligus pada Jumat (21/4/2023). Betapa mengejutkan di akhir episode yang menampilkan Kook Young Soo bertindak lebih brutal jika dibandingkan dengan alien bola ungu.

Penyebab aksi brutal tersebut tentu didukung dengan berbagai alasan. Lantas apa saja yang menyebabkan Kook Young Soo menjadi the real villain di Duty After School Part 2? Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

1. Ketahuan melakukan pelecehan terhadap Cha So Yeon (Shin Soo Hyun)

Cha So Yeon (Shin Soo Hyun) di drakor Duty After School (instagram.com/tving.official)

Kook Young Soo yang saat itu sedang melihat surat kabar bahwa CSAT tak jadi dibatalkan segera memberi tahu kepada teman yang ada di dekatnya, yakni Cha So Yeon. Begitu Cha So Yeon membaca, ia mengungkapkan bahwa koran tersebut sudah lama.

Kook Young Soo yang tadinya senang berubah menjadi muram. Ia pun memegang lengan Cha So Yeon dengan keras untuk menyakinkan bahwa CSAT tak dibatalkan. Akibat tindakan Kook Young Soo ini membuat Cha So Yeon terjatuh dan tak sadarkan diri.

Kook Young Soo pun mengambil kesempatan emas, yakni dengan melecehkan Cha So Yeon. Perlakuan tak senonoh tersebut langsung diketahui oleh Kwon Il Ha (Kim Su Gyeom). Keduanya pun sempat berkelahi. Sayangnya, begitu Kook Young Soo melihat pistol, ia langsung menembak ke dada Kwon Il Ha. Mayat Kwon Il Ha lalu dibuang olehnya ke laut.

Baca Juga: 5 Hal yang Disayangkan dari Duty After School Part 2, Penonton Kecewa?

2. Takut perbuatan jeleknya terungkap oleh teman-temannya

Kwon Il Ha (Kim Su Gyeom) di drakor Duty After School (instagram.com/tving.official)

Saat mencari Kwon Il Ha yang hilang, Kook Young Soo pun gemetaran ketakutan. Pasalnya, ia takut jika perbuatannya melecehkan Cha So Yeon terungkap. Jika terungkap, tentu saja namanya menjadi buruk dan dimasukkan ke dalam penjara atas perbuatan asusila.

Pikiran Kook Young Soo pun jadi tak karuan. Ia lalu mengingat kembali bagaimana ia membuang jasad Kwon Il Ha yang menurutnya pasti tak akan ditemukan. Ia juga khawatir jika Kwon Il Ha masih hidup, masa depannya akan hancur.

3. Amarah yang menumpuk atas perlakuan rekan-rekannya

Kwon Il Ha (Kim Su Gyeom) dan Kim Chi Yeol (Kim Ki Hae) di drakor Duty After School (instagram.com/tving.official)

Di episode awal, Kook Young Soo terlihat memiliki keterampilan sosial yang buruk meskipun cerdas. Ditambah dengan penampilannya yang cupu membuat dirinya sering dijadikan target bully, terutama oleh Kwon Il Ha.

Gak hanya itu, ia pun dijauhi oleh cewek incarannya, yakni Cha So Yeon. Pasalnya, ia memiliki baju atau badan yang bau. Akibat dendam yang ditumpuk, Kook Young Soo hanya memperhatikan rekan-rekannya yang tak suka pada dirinya. Padahal masih ada yang menyukai dirinya, yakni Kim Chi Yeol (Kim Ki Hae).

4. Harapan pupus karena CSAT dibatalkan

still cut Duty After School (instagram.com/tving.official)

Kook Young Soo adalah murid yang paling semangat dengan adanya CSAT. Ia pun membagi waktunya untuk belajar dan mencatat berapa jumlah bola ungu yang tertembak oleh dirinya. Ia berharap bisa lulus CSAT di tahun tersebut.

Begitu tahu bahwa CSAT dibatalkan, harapannya hilang begitu saja seperti besok akan kiamat. Ia berpikir bahwa jika lulus CSAT akan mengubah nasibnya menjadi lebih baik lagi. Ia tak mau kehidupannya menjadi miskin lagi.

5. Mengalami gangguan panik

Ahn Dok Kyu pemeran Kook Young Soo di drakor Duty After School (instagram.com/elpark_official)

Kook Young Soo dari awal selalu memikirkan CSAT daripada bagaimana cara menghadapi alien bola ungu. Begitu terobsesinya hingga membuatnya hancur saat CSAT dibatalkan oleh pemerintah.

Sebelum menembak Cho Jang Soo (Yoon Jong Bin), Kook Young Soo merasakan pusing yang begitu hebat seperti ciri-ciri orang gangguan panik. Saat itu juga ia pun menangkap sinyal alien bola ungu yang begitu banyak.

Persoalan yang dihadapinya pun menumpuk, seperti CSAT dibatalkan, perbuatan asusila yang dilakukan kepada Cha So Yeon, membunuh Kwon Il Ha, alien bola ungu yang tak kunjung usai, dan kemiskinan yang melanda di keluarganya. Ia kemudian melampiaskan amarah secara membabi buta, yaitu dengan menembak rekan-rekannya.

Baca Juga: 5 Red Flags Kook Young Soo di Duty After School 2, Bikin Naik Darah

Verified Writer

Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya