TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Penyebab Seo Mok Ha Jadi Kesulitan saat Terdampar di Castaway Diva

Salah satunya adalah harapannya sendiri

cuplikan Park Eun Bin di drakor Castaway Diva (dok. tvN/무인도의 디바)

Kisah Seo Mok Ha (Park Eun Bin) di drakor Castaway Diva membuat penonton merasa iba. Dirinya mendapat kekerasan dari sang ayah dan kecintaannya terhadap musik tidak pernah didukung. Ketika akan kabur, Seo Mok Ha hampir tertangkap oleh ayahnya dan ia pun lebih memilih untuk terjun ke laut.

Seo Mok Ha memang selamat. Namun, ia harus menjalani kehidupan seorang diri di pulau terpencil selama 15 tahun. Usahanya untuk bertahan hidup tentunya gak mudah. Enam hal berikut ini membuat Seo Mok Ha di Castaway Diva kesulitan ketika terdampar.

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler!

Baca Juga: 11 Quotes Menyentuh Drakor Castaway Diva, Bicara soal Penyesalan Hidup

1. Harus berusaha lebih keras untuk mencari makanan

cuplikan Park Eun Bin di drakor Castaway Diva (dok. tvN/무인도의 디바)

Masalah makanan dan minuman menjadi hal yang paling bikin Seo Mok Ha pusing setiap harinya. Ia harus berusaha ekstra untuk bisa mengisi perutnya. Seo Mok Ha setiap harinya hanya makan kentang atau dari hewan laut. Sebagai manusia, Seo Mok Ha juga bosan jika terus mengonsumsi makanan yang sama.

Baca Juga: 4 Alasan Yoon Ran Joo Ingin Menyerah dari Hidupnya di Castaway Diva

2. Perlu menunggu hujan untuk bisa mendapat air minum

cuplikan Park Eun Bin di drakor Castaway Diva (dok. tvN/무인도의 디바)

Bukan cuma makanan yang sulit didapat oleh Seo Mok Ha. Air minum pun demikian. Seo Mok Ha harus menunggu hujan turun untuk memperoleh air minum. Ia memakai payung yang tampaknya merupakan sampah di laut untuk mengumpulkan air hujan.

3. Gak bisa interaksi dengan orang lain

cuplikan Park Eun Bin di drakor Castaway Diva (dok. tvN/무인도의 디바)

Interaksi sosial merupakan kebutuhan kita sebagai manusia. Namun, Seo Mok Ha tak bisa melakukannya saat terdampar di pulau terpencil sendirian. Ia pun sampai bermain peran agar tidak terlalu bosan. Seo Mok Ha juga pernah memancing burung camar agar mendekat dan bisa makan bersamanya.

4. Kondisi alam yang gak menentu

cuplikan Park Eun Bin di drakor Castaway Diva (dok. tvN/무인도의 디바)

Seo Mok Ha menjadi bergantung pada alam selama terdampar. Namun, kondisi alam itu sendiri tidak terduga dan tidak menentu setiap harinya. Ia pun pernah merasakan taifun yang merusak semua kentangnya. Alhasil, Seo Mok Ha memakan kastanye kuda meski tahu itu beracun karena kelaparan.

5. Membangun rumah dan peralatan untuk bertahan hidup

cuplikan Park Eun Bin di drakor Castaway Diva (dok. tvN/무인도의 디바)

Kondisi alam yang tidak menentu juga jadi salah satu alasan Seo Mok Ha harus punya tempat tinggal. Tentu gak mudah bagi orang yang tidak berpengalaman, apalagi hanya bisa memanfaatkan bahan seadanya.

Seo Mok Ha juga gak punya peralatan yang bisa membantunya bertahan hidup. Ia jadi mengasihani diri sendiri saat melihat korek api. Sebab, dulu ia harus berusaha setengah hari untuk bisa membuat api menyala.

Baca Juga: Kenapa Jung Bong Wan Terus Mencari Jung Ki Ho di Drakor Castaway Diva?

Verified Writer

Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya