TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Upcoming Drakor Romance 2023, Diselingi dengan Beragam Genre Lain

Jang Dong Yoon dan Seol In Ah bakal reunian, nih!

Seol In Ah (goldmedalist.com) | Kang Hoon (instagram.com/khoonyy)

Drama Korea memiliki beragan genre yang disajikan kepada penonton. Salah satu tujuannya adalah agar penonton juga bisa leluasa dalam memilih tontonan drama sesuai dengan tema favoritnya masing-masing.

Di antara banyaknya genre tersebut, drama romantis punya kepopuleran yang besar di kalangan penggemar drakor. Selain ceritanya yang cenderung ringan, drama romance biasanya memadukan tema percintaan dengan genre lain, seperti misteri hinga fantasi. Tahun depan akan ada sejumlah drama romantis yang siap menemani kamu. Apa saja?

1. Flower Scholars' Love Story 

Shin Ye Eun (instagram.com/npioent) | Ryeo Woon (post.naver.com/럭키컴퍼니) | Kang Hoon (post.naver.com/앤피오 엔터테인먼트) | Jung Gun Joo (instagram.com/blossom_entertainment)

Flower Scholars' Love Story memadukan genre romantis dengan misteri yang bakal buat penonton penasaran di setiap episodenya. Mengambil latar di zaman kerajaan, drama ini akan berfokus pada cewek pemilik asrama Yihwawon dengan tiga sarjana yang menginap di asrama tersebut dengan rahasia yang tak diketahui.

Pemilik asrama Yihwawon yang menawan dan percaya diri ini akan diperankan oleh Shin Ye Eun. Sementara itu, tiga sarjana yang disebut sebagai 'sarjana bunga' karena ketampanan mereka bakal divisualisasikan oleh Ryeo Woon, Kang Hoon, dan Jung Gun Joo.

Ryeo Woon akan berperan sebagai Kang San yang dingin dan karismatik. Sementara itu, Hoon sebagai si ramah dan pemberani bernama Kim Si Yeol. Jung Gun Joo sebagai anak keluarga terpandang yang lembut bernama Jung Yoo Ha.

Baca Juga: 5 Drama Korea Perkantoran yang Menggambarkan Sulitnya Bekerja di Korea

2. Everything We Loved 

Sehun EXO (instagram.com/oohsehun) | Jo Joon Young (post.naver.com/SMTOWN 신곡 포스트) | Jang Yeo Bin (instagram.com/secretent_official)

Sehun EXO, Jo Joon Young, dan Jang Yeo Bin telah mengumumkan bahwa mereka akan berpartisipasi sebagai pemeran di drama baru TVING berjudul Everything We Loved. Drama ini adalah kisah siswa 18 tahun yang lekat dengan persahabatan dan juga percintaan.

Terdapat dua sahabat, yaitu Go Yoo (Sehun EXO) dan Go Joon Hee (Jo Joon Young). Go Jun Hee yang lemah secara fisik diceritakan menerima transplantasi ginjal dari Go Yoo. Go Yoo merupakan anak genius dalam olahraga basket, sementara Go Jun Hee pandai dalam pelajaran.

Keduanya, secara bersamaan menyukai siswa pindahan dengan kecantikan luar biasa dan juga cerdas bernama Kim So Yeon (Jang Yeo Bin). Namun, Kim So Yeon memiliki rahasia yang akan meningkatkan keseruan drama dengan karakternya yang misterius.

3. Say You Love Me 

Jung Woo Sung (post.naver.com/아티스트컴퍼니) | Shin Hyun Bin (post.naver.com/유본컴퍼니)

Say You Love Me akan menjadi comeback Jung Woo Sung ke layar kaca setelah 10 tahun lebih. Sang aktor memang telah muncul sebagai pengganti peran Park Sam Soo di drama Delayed Justice (2020) menggantikan Bae Sung Woo yang terkena kasus driving under influence (DUI). Namun, kali ini Jung Woo Sung akan resmi kembali dengan peran utama di drama berjudul Say You Love Me.

Jung Woo Sung akan memerankan karakter Cha Jin Woo, seorang pelukis tunanetra yang lebih suka mengungkapkan pikirannya lewat gambar dibandingkan kata-kata. Ia pun tak nyaman untuk berbicara karena kondisi yang dideritanya.

Nantinya, Cha Jin Woo akan bertemu dengan aktris muda bernama Jung Mo Eun (Shin Hyun Bin). Berkebalikan dengan Cha Jin Woo, Jung Mo Eun adalah orang yang selalu berbicara untuk mengungkapkan pikirannya.

Say You Love Me adalah remake dari drama Jepang populer di tahun 1995 dengan judul sama yang memenangkan banyak penghargaan kala itu. Semakin melengkapi antusias publik, drama ini akan ditulis kembali oleh Kim Min Jung, penulis dari drakor Love in the Moonlight (2016) dan bakal diarahkan oleh sutradara Our Beloved Summer (2021), yaitu Kim Yoon Ji.

4. Oasis

Jang Dong Yoon (post.naver.com/동이컴퍼니) | Seol In Ah (goldmedalist.com) | Choo Young Woo (post.naver.com/제이와이드컴퍼니)

Oasis secara umum akan menceritakan tiga anak muda yang berjuang keras untuk melindungi mimpi, persahabatan, serta cinta pertama mereka. Bakal tayang di saluran KBS2, drama ini mengambil latar waktu di tahun 1980 hingga 1990 saat Korea Selatan sedang terjadi gejolak sosial dan ekonomi.

Jang Dong Yoon di Oasis akan menjadi karakter Lee Doo Hak yang cerdas dan berjiwa jernih walaupun tumbuh dalam kemiskinan. Lee Doo Hak nantinya memiliki perasaan yang tulus kepada seorang siswi pindahan dari Seoul bernama Oh Jung Shin yang diperankan oleh Seol In Ah.

Oh Jung Shin adalah anak yang jujur dan percaya diri serta tahu caranya berjuang untuk melawan ketidakadilan. Peran yang dimainkan Choo Young Woo juga bakal menaruh hati pada Oh Jung Shin. Ia bertransformasi menjadi Chul Woong, siswa top di seluruh sekolah dan membenci kekalahan. Sayangnya, ia belum bisa memenangkan hati gadis pujaannya.

Baca Juga: 5 Pelajaran Drakor Little Women, Jadi Orang Idealis yang Realistis

Verified Writer

Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya