TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perbedaan Film dan Drakor Love in the Big City, Diadaptasi dari Novel

Bakal tayang bulan Oktober!

poster film dan drakor Love in the Big City (instagram.com/plusm_entertainment | instagram.com/merrychristmas.movie)

Industri film dan drama Korea Selatan memang telah banyak yang mengadaptasi cerita novel. Misalnya saja pada tahun 2024 ini ada film My Name is Loh Kiwan dan juga drakor A Shop for Killers. Karya-karya tersebut dikemas menjadi sebuah tayangan yang menarik untuk ditonton.

Pada bulan Oktober mendatang, ada dua karya siap rilis yang diadaptasi dari satu novel, yaitu Love in the Big City. Novel tersebut akan diadaptasi menjadi drama Korea dan film sekaligus dalam waktu berdekatan. Lalu, apa yang akan membedakan keduanya? Berikut in perbedaan film dan drakor adaptasi novel karya Park Sang Young tersebut.

1. Bagian novel yang diadaptasi

cuplikan film dan drakor Love in the Big City (instagram.com/plusm_entertainment | youtube.com/주식회사메리크리스마)

Film serta drakor Love in the Big City memang diadaptasi dari novel yang sama. Dalam novel queer tersebut, ada empat cerita pendek dengan alur berbeda, tapi masih dalam satu ide cerita. Keempat cerita pendek itu berjudul Jaehee; A Bite of Rockfish, Taste The Universe; Love in the Big City; dan Late Rainy Season Vacation.

Adaptasi film dan drakornya diciptakan dengan membeli hak cipta terhadap novel aslinya Akan tetapi, produksi film Love in the Big City hanya didasarkan pada cerita Jaehee. Sementara itu, versi drakor dibuat dengan membeli hak cipta atas empat cerita pendek dalam novel tersebut.

Film Love in the Big City menceritakan kisah Jae Hee yang berjiwa bebas bersama roommate-nya Heung Soo, pemuda gay menyembunyikan jati dirinya. Kisah mereka dari masa kuliah sampai memasuki usia 30-an akan diperlihatkan di film ini. Di sisi lain, kehidupan cinta pemuda gay itu juga akan menjadi fokus utama di drakor Love in the Big City yang dikemas dalam berbagai genre, seperti romantis-komedi hingga melodrama.

2. Pemain yang terlibat

cuplikan film dan drakor Love in the Big City (instagram.com/plusm_entertainment | youtube.com/주식회사메리크리스마)

Pemain yang terlibat di dua karya adaptasi Love in the Big City berbeda-beda. Pertama, versi film dibintangi oleh Kim Go Eun dan Noh Sang Hyun sebagai pemeran utama. Kim Go Eun berperan sebagai Jae Hee, sedangkan Noh Sang Hyun berperan jadi Heung Soo. Heung Soo merupakan karakter Young yang namanya diubah dari novel aslinya.

Di versi drakor, karakter Young diperankan oleh Nam Yoon Su dengan nama yang tidak diubah. Namun, versi drakornya justru mengubah nama karakter Jae Hee, roommate Young, menjadi Mi Ae. Karakter itu diperankan oleh Lee Soo Kyung. Drakornya juga akan diramaikan oleh sejumlah pemain seperti Jin Ho Eun, Kwon Hyuk, Na Hyun Woo, Oh Hyun Kyung, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Love in The Big City, Ada Kim Go Eun

Verified Writer

Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya